gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Berita Teknologi

3 Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Pada Windows 10

Post a Comment

Cara uninstall aplikasi di laptop - Melakukan pekerjaan menggunakan laptop merupakan hal wajib di era digital sekarang ini. Dengan menggunakan laptop atau komputer berbagai aktivitas kerja, belajar hingga hiburan dapat dilakukan oleh para penggunanya.

Hampir mirip seperti smartphone, pengguna laptop atau komputer juga bisa menginstal berbagai aplikasi yang dibutuhkan melalui browser atau melalui aplikasi resmi tempat aplikasi tersebut didapatkan. Bagi Kamu pengguna Windows 10, Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis aplikasi dari Microsoft Store atau provider lainnya.

Ada kalanya pengguna windows ingin menghapus aplikasi yang telah diinstal karena suatu alasan, misalnya untuk mengosongkan ruang penyimpanan atau karena alasan lain seperti jarang digunakan.

Pada kesempatan artikel kali ini kita akan membahas cara uninstall aplikasi di laptop untuk Kamu dan tentunya caranya sangat mudah untuk diikuti. Simak ulasan kami di bawah ini!

 

3 Langkah Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Ada beberapa cara uninstall aplikasi di laptop yang bisa kamu lakukan. Khusus untuk Kamu pengguna Windows 10. Berikut kami rangkum 3 cara uninstall aplikasi di laptop yang bisa kamu lakukan.

1# Uninstall aplikasi di Laptop melalui fitur Setting

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan adalah melalui pengaturan setting. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti. Pengguna juga bisa meng-uninstall aplikasi di laptop Windows 10 melalui menu Apps & Features di Setting. Begini caranya:

  • Klik menu Mulai
  • Lalu pilih Setelan > Aplikasi > Aplikasi & fitur.
  • Dari daftar yang ditampilkan, pilih aplikasi yang ingin Kamu hapus
  • Lalu klik pilihan "uninstall" yang terletak pada tombol di bawah nama aplikasi
  • Terakhir, konfirmasi dengan mengklik "uninstall" lagi

 

2# Uninstall aplikasi Windows melalui Control Panel

Cara hapus aplikasi di laptop Windows 10 yang kedua adalah melalui fitur control panel di Windows. Control Panel merupakan fitur bawaan dari Windows sebelumnya yang masih disertakan pada Windows 10. Fungsi fitur ini secara umum adalah untuk mengatur berbagai aplikasi yang terpasang di Windows.

Di dalam aplikasi Control Panel terdapat daftar semua aplikasi yang terinstal di komputer, beserta ukurannya, tanggal penginstalan, dan berbagai informasi lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah lengkap yang bisa Kamu ikuti.

  • Klik ikon cari/cari di menu taskbar
  • Cari fitur "Control Panel", lalu klik.
  • Langkah selanjutnya kamu pilih menu "Program" > "Program dan fitur" > "Hapus program"
  • Temukan aplikasi yang ingin Kamu hapus.
  • Klik dua kali pada aplikasi yang ingin Kamu hapus
  • Konfirmasi dengan mengklik "ya"

 

3# Uninstall aplikasi Windows melalui menu Start

Cara terakhir agar Kamu dapat dengan mudah menghapus aplikasi dari laptop Kamu adalah melalui menu Start yang terdapat pada Windows. Berikut langkah-langkah yang bisa Kamu ikuti.

  • Klik menu Start pada layar windows.
  • Gulir kursor ke bawah untuk menemukan aplikasi yang ingin Kamu copot pemasangannya.
  • Klik kanan ikon aplikasi, lalu klik "uninstall" dari menu yang muncul
  • Konfirmasikan dengan mengklik "uninstall".

Dari ketiga langkah di atas, Kamu bisa menerapkan langsung cara menguninstall aplikasi dari sistem Windows 10 Kamu. Dengan menghapus aplikasi tentunya ruang penyimpanan di laptop kita akan lebih banyak dan kinerja laptop juga akan lebih cepat karena tidak perlu memproses banyak aplikasi.

Demikian ulasan kami mengenai langkah-langkah cara uninstall aplikasi di laptop windows 10 yang dapat kami berikan, semoga ulasan kami diatas bermanfaat bagi Kamu yang ingin menghapus aplikasi di perangkat laptop atau komputer Kamu.

Related Posts

Post a Comment