gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Sistem Pakar untuk Kerusakan Komputer dengan Metode Backward Chaining

3 comments
Jurnal : Sistem Pakar untuk Kerusakan Komputer dengan Metode Backward Chaining



Abstract

The computer is a machine that can be damaged in carrying out its functions. To provide such information, it takes knowledge of a computer expert. Expert system designed as a computer program, so the expert system program can provide information like a computer expert who always stand beside the computer itself.
Method is by using backward chaining, expert system for computer do trace to retreat wet backward, starting from the hypothesis and then looking for evidence supporting or opposing.
Expert system for computer damage will provide information and solutions to computer users on issues relating to damage the hardware computer quickly.

Keywords : Expert Systems, Computer Damage, Backward Chaining

Pendahuluan 

Komputer atau sering kali disebut PC (Personal Komputer) terdiri dari dua bagian penting yaitu perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak (Software), bagian pertama adalah Hardware komputer berupa alat yang dapat di lihat dan di pegang seperti: monitor, keyboard, mouse, printer, CPU (Central Processing Unit) dan semua perangkat didalamnya. Bagian kedua yang tidak kalah pentingnya adalah Software yaitu berupa kumpulan instruksi yang berupa kode-kode dalam bahasa mesin yang dapat dijalankan oleh sistem komputer, software ini terdiri dari sistem operasi dan program aplikasi.
Pada penggunaanya terkadang komputer mengalami permasalahan yang membuat kinerja komputer tidak berjalan optimal. Gangguan tersebut sering disebakan oleh persoalan hardware dalam CPU. Persoalan-persoalan hardware bagi pengguna komputer pemula akan dianggap sebagai kerusakan komputer secara keseluruhan, dan kemudian langsung menyerahkan kepada teknisi komputer untuk diperbaiki.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mengdownload jurnal nya di link berikut :

Jurnal : Sistem Pakar untuk Kerusakan Komputer dengan Metode Backward Chaining


Kunci : Jurnal Metode Backward Chaining,Jurnal Sistem Pakar, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika,Contoh Skripsi, Skripsi.

Related Posts

3 comments

  1. Replies
    1. klik aja gambar donwload jurnal yang pdf gan, setelah muncul halaman baru kemudian klik skip add di pojok kanan atas layar

      Delete

Post a Comment