gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Berita Teknologi

3 Cara Mengecek Nomor Rekening BCA dengan Mudah

Post a Comment

Cara mengecek nomor rekening BCA - Ada saatnya kita sangat membutuhkan informasi tentang cara cek nomor rekening BCA untuk berbagai aktivitas transfer, apalagi jika ada seseorang yang ingin melakukan transfer ke rekening kita. Tidak semua orang hapal nomor rekening BCA, sehingga ketika tiba-tiba membutuhkan nomor rekening BCA, kita harus mengeceknya terlebih dahulu.

Pada umumnya pengecekan nomor rekening dapat dilakukan dengan melihat buku tabungan BCA yang kita miliki, namun tidak semua orang yang memiliki rekening BCA tidak mengajukan kepemilikan buku tabungan tersebut, khususnya bagi yang membuat rekening BCA secara online.

Bagi kamu nasabah BCA, cara mengecek nomor rekening BCA dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui ponsel yang kamu Mili9ki. Nomor rekening sendiri merupakan nomor yang berguna untuk melakukan berbagai transaksi di bank. Selain itu nomor rekening BCA umumnya memiliki beberapa digit angka dan tentu tidak setiap nasabah hafal mengingatnya.

Sekadar informasi, Bank BCA merupakan bank swasta yang sangat berkembang dengan berbagai layanan. Bank ini memiliki lebih dari 24 juta nasabah per Juni 2022 dan menargetkan 30 juta nasabah pada 2023.

Kemudahan pembukaan rekening juga dapat dilakukan secara online sehingga sangat memudahkan nasabah baru untuk melakukan pendaftaran rekening baru tanpa perlu repot harus datang ke kantor BCA di lokasi terdekat.

Bagi Kamu yang sering lupa nomor rekening BCA dan ingin tahu cara cek nomor rekening BCA, berikut kami berikan tips yang bisa Kamu gunakan.

 

3 Cara Mengecek Nomor Rekening BCA

Ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengecek nomor rekening BCA yang Kamu miliki. Kamu dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi BCA Mobile, melalui layanan Klik BCA dan layanan Halo BCA. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan kami di bawah ini.

1# Melalui Website KlikBCA

Cara cek nomor rekening BCA pertama yang bisa Kamu lakukan untuk cek nomor rekening BCA adalah melalui aplikasi internet banking KlikBCA. Caranya sangat mudah untuk Kamu ikuti, pertama-tama kunjungi situs KlikBCA di alamat situs ibank.klikbca.com.
Setelah itu, Kamu tinggal login menggunakan user ID dan pin internet banking yang Kamu miliki. Untuk melihat nomor rekening BCA, masuk ke halaman menu Informasi Rekening, kemudian Kamu akan diperlihatkan informasi data rekening dan saldo yang Kamu miliki.

Gampang bukan cek nomor rekening BCA dengan cara ini? Sebenarnya cara ini hampir sama dengan ketika Kamu menggunakan aplikasi BCA mobile, bedanya Kamu harus mengunjungi situs KlikBCA untuk melihat nomor rekening yang Kamu miliki tanpa harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

 

2# Melalui Aplikasi BCA Mobile

Cara mengecek nomor rekening BCA yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi BCA mobile. Untuk menggunakan cara ini, pastikan Kamu telah mendaftar aplikasi BCA mobile yang dapat diunduh di Play Store atau App Store.

Untuk melihat nomor rekening BCA Kamu, Kamu harus masuk ke rekening BCA mobile Kamu, lalu pilih menu m-BCA, lalu masukkan menggunakan kode akses 6 digit yang Kamu miliki. Jika sudah masuk, Kamu akan dihadapkan pada beberapa menu di dashboard aplikasi.

Untuk melihat nomor rekening yang Kamu miliki, Kamu cukup masuk ke halaman menu Info Saldo di aplikasi. Jika halaman terbuka, informasi saldo akan ditampilkan beserta nomor rekening bacaan yang Kamu miliki.

Selain dapat melakukan pengecekan data rekening BCA melalui aplikasi BCA mobile juga memudahkan Kamu dalam melakukan transfer dan melakukan aktivitas pembayaran lainnya seperti pembayaran belanja online, pembayaran listrik, pembayaran BPJS dan lain sebagainya.

 

3# Cara Mengecek Nomor Rekening BCA Melalui Halo BCA

Cara cek nomor rekening BCA terakhir yang bisa Kamu lakukan adalah dengan menghubungi customer service BCA. Cara ini merupakan alternatif terakhir jika memang tidak bisa melakukan pengecekan nomor rekening BCA dengan kedua cara diatas. Yang perlu Kamu siapkan hanyalah kartu ATM BCA yang Kamu miliki.

Pertama, Kamu dapat menghubungi kontak Halo BCA di nomor 1500888 kemudian menanyakan langsung ke CS yang memberikan layanan kepada Kamu. Selanjutnya Kamu akan ditanya mengenai informasi nomor kartu di ATM BCA yang Kamu miliki.

Setelah petugas mengecek nomor kartu yang Kamu miliki, tentunya petugas akan mengkonfirmasi dan menanyakan kepada Kamu tentang pemilik kartu, nama ibu kandung dan tanggal lahir pemilik kartu. Jika jawabannya benar, Kamu akan diberikan nomor rekening BCA yang Kamu miliki.

Cara Mengecek Nomor Rekening BCA - Penutup

Dari beberapa cara mengecek nomor rekening BCA di atas, Kamu bisa memilih salah satu cara sesuai kebutuhan. Dengan begitu Kamu dapat menggunakan nomor rekening yang Kamu miliki untuk kebutuhan transfer atau untuk mengecek saldo Kamu.

Sekian artikel kami tentang cara mengecek nomor rekening BCA yang bisa kamu lakukan. Semoga ulasan artikel yang kami berikan diatas dapat bermanfaat bagi Kamu untuk melakukan pengecekan nomor rekening BCA.

 

Related Posts

Post a Comment