gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

7 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Post a Comment

Usaha makanan ringan serba 5000 - Berwirausaha merupakan hal yang diimpikan oleh banyak orang Indonesia, dengan berwirausaha tentunya kamu memiliki lebih banyak waktu luang bersama keluarga dan bukan tidak mungkin mendapatkan penghasilan yang besar jika usaha yang kamu jalankan sukses.

Untuk memulai bisnis tentunya banyak hal yang harus dipelajari dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bagi Kamu yang ingin memulai berwirausaha harus banyak belajar, baik dari segi teknis bisnis, mulai dari pemasaran hingga menentukan produk apa yang akan dijual nantinya.

Salah satu bisnis yang bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis yang mudah dijalani adalah bisnis serba 5000 jajan, sesuai dengan judulnya, bisnis serba 5000 ini nantinya akan laku. seharga 5000rb atau bisa juga kamu jual dibawah harga tersebut tergantung jenis makanan yang kamu makan. Kamu proses nanti.

Pada ulasan artikel kali ini kami akan memberikan ulasan tentang ide bisnis Usaha makanan ringan serba 5000 yang bisa kamu jual untuk masyarakat sekitar kamu simak ulasan kami selanjutnya.

 

Ide Usaha makanan ringan serba 5000

Ada banyak jenis makanan ringan yang bisa kamu jual dengan harga sekitar 5000-an, tergantung kamu cocoknya yang mana dan bisa mengolahnya serta menjadikannya enak. Berikut adalah sekitar 5000 ide makanan ringan serba bisa yang bisa Kamu jual.

 

1# Usaha jajanan serba 5000 jual usus crispy

Ide pertama yang bisa kamu jual sebagai Usaha makanan ringan serba 5000 adalah jualan usus crispy. Tentu Kamu sudah banyak tahu tentang jenis makanan yang satu ini. Rasanya yang gurih dan renyah serta diolah dengan tepung yang renyah membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Kamu bisa mengolahnya dengan cara membeli usus ayam mentah sekilo, lalu dicuci bersih dan diolah menjadi makanan ringan. Untuk menjualnya, Kamu bisa membungkusnya dengan plastik standing pouch atau teknik pengemasan lainnya agar menarik konsumen. Tentunya harga ditentukan sesuai dengan isi di dalam paket. Kamu bisa menjualnya di bawah 5000 atau Kamu bisa menjualnya seharga 5000-an.

 

2# Jual pepes pindang

Ide kedua adalah Kamu bisa menggunakan pepes pindang sebagai lauk. Lezatnya ikan pindang bisa Kamu olah menjadi pepes yang dicampur bumbu dan daun singkong. Kemudian Kamu membungkusnya dengan daun pisang dan membakarnya. Untuk jualan pepes sangat menarik jika kamu pkamui mengolahnya sehingga memberikan aroma yang khas.

Untuk harga jual tentunya harus dihitung sesuai dengan harganya, kamu bisa menjualnya dengan harga 5000 atau diatas harga 5000 sesuai dengan ukuran ikan pindang yang ada di dalamnya. Kamu bisa menitipkan pepes pindang ini ke warung makan atau penjual sayur yang sudah dimasak.

 

3# Usaha jual pepes jamur

Selain pepes pindang, olahan dari jamur tiram juga bisa kamu buat yaitu pepes jamur. Rasa jamur yang kenyal seperti daging ayam membuat pepes jamur ini banyak diminati oleh masyarakat. Cara pengolahannya hampir sama dengan pepes pindang. Kamu harus mengolahnya dengan kreasi bumbu yang lezat dan membungkusnya dengan daun pisang.

Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Untuk menambah aromanya yang nikmat, Kamu bisa membakar bumbu jamurnya agar keluar aroma khas baran yang bisa menarik konsumen. Kamu bisa menjual Pepes Jamur mulai dari 3000-5000 rupiah tergantung ukuran yang ingin dibuat.

 

4# Usaha makanan ringan serba 5000 jual jamur Crispy

Jamur tiram selain bisa diolah menjadi masakan pepes jamur, kamu juga bisa mengolahnya menjadi jamur krispi. Selain mudah diolah, jamur crispy ini juga tahan lama. Jika makanan yang Kamu olah hari ini tidak laku, bisa dijual keesokan harinya. Kamu juga bisa mencoba ide bisnis jajanan serba 5.000 ini sebagai daftar ide bisnis Kamu.

Konsep jualan jamur krispi tentunya kamu harus mengolah dan mengemasnya dalam plastik yang menarik dan kamu menjualnya dengan menitipkannya di warung atau menjualnya secara online melalui grup whatsapp atau grup facebook. Selain itu kamu juga harus pkamui mengolah rasa jamur krispi agar konsumen ketagihan untuk berlangganan produk kamu. Kamu bisa menjualnya seharga 5000 rupiah per bungkus dengan berat kemasan 200-300 gram.

 

5# Usaha makanan ringan serba 5000 jual sosis bakar

Usaha Usaha makanan ringan serba 5000 lainnya adalah ide jualan sosis bakar. Bisnis yang satu ini memang sudah menjamur, namun tidak ada salahnya mencoba ide yang satu ini. Kamu bisa membuat olahan sosis bakar dengan berbagai rasa seperti asam manis pedas dan lainnya. Untuk strategi pemasaran Kamu juga bisa menyisipkan sosis berukuran jumbo untuk menarik pelanggan sehingga bisa membuat sesuatu yang unik di mata konsumen.

Harga sosis bakar bisa kamu tentukan sesuai dengan ukuran sosis yang kamu jual, yang penting kamu sudah mendapatkan margin keuntungan dari sosis bakar yang kamu jual. Ide yang satu ini sangat menarik untuk Kamu terapkan sebagai alternatif bisnis serba 5000 jajan.

 

6# Jual jajanan pasar

Makanan olahan ini sangat menarik karena bisa dijadikan sebagai ide bisnis rumahan. Sajian jajanan pasar tentu akan terbawa suasana tradisional dan di zaman sekarang ini sudah jarang dijual.

Kamu bisa menjual jajanan pasar dengan harga jual 5000 kebawah. Produk jajanan pasar sangat bervariasi seperti gethuk, onde-onde, klepon, nogosari, cenil, mendut ketupat, kue cucur, lupis, serabi, lumpia, arem-arem, kue putu dan masih banyak lagi yang bisa kamu jual.

Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Bagi Kamu yang berada di kota besar, jajanan pasar ini sangat cocok karena mayoritas kota besar sudah menemukan produk tradisional tersebut. Ide ini sangat cocok dan bisa Kamu terapkan sebagai usaha Usaha makanan ringan serba 5000.

 

7# Jual bakso bakar

Selain sosis bakar, bakso bakar juga bisa dijadikan ide bisnis Usaha makanan ringan serba 5000. Kuncinya adalah Kamu harus bisa meracik bakso dengan tekstur yang lembut dan rasa yang enak. Kemudian untuk menjualnya ke konsumen kamu bisa mengolahnya dengan cara dibakar dengan berbagai rasa.

Kamu juga bisa menyandingkan ide jualan bakso bakar dengan jualan sosis bakar sehingga bisa menjadi kombinasi yang tepat bagi para pencari jajanan dengan paket lengkap panggangan. Bakso bakarnya bisa kamu jual sendiri dengan porsi 5000 berisi 2 tusuk sate bakso ukuran sedang dan tiap tusuk sate berisi 4-6 bakso.

 

Penutup

Usaha makanan ringan diatas adalah contoh ide sederhana yang bisa kamu jalankan sebagai ide usaha sampingan untuk kamu para ibu rumah tangga.

Dibutuhkan tangan-tangan terampil dan ahli dalam mengolah makanan untuk menjalaninya. Tentunya dengan perjuangan yang keras, bukan tidak mungkin Kamu akan sukses di bisnis kuliner jajanan seperti ide usaha jajanan serba 5.000 di atas. Berikut adalah poin dari 7 ide jualan serba 5000 diatas.

  1. Jual usus crispy
  2. Jual pepes pindang
  3. Jual pepes jamur
  4. Jual jamur crispy
  5. Jual sosis bakar
  6. Jual jajanan pasar
  7. Jual bakso bakar

Sekian ulasan yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan diatas bermanfaat untuk menjadi ide usaha sampingan yang bisa di jalankan dirumah.

 

Related Posts

Post a Comment