gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Berita Teknologi

Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube

Post a Comment

Cara mengaktifkan komentar di Youtube - Youtube merupakan platform yang sedang populer sebagai tempat mencari tambahan pundi-pundi rupiah bagi sebagian masyarakat Indonesia. Untuk menjadi Youtuber tentunya dibutuhkan keseriusan dan konsistensi yang tinggi dalam membuat sebuah video.

Ada banyak cara yang sudah tersebar di internet mengenai cara menjadi Youtuber bagi pemula. Dengan berbagai tips dan trik yang telah dibagikan oleh para Youtuber senior, bukan berarti menjadi Youtuber pemula berjalan mulus. Banyak hal yang harus dipelajari, salah satunya adalah mengetahui banyak alat edit video dan mengoperasikan platform YouTube itu sendiri.

 

Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube

Langkah Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube

Banyak hal yang perlu diketahui oleh para youtuber pemula seperti editing video, upload video hingga tahap monetisasi video hingga menampilkan iklan pada video. Dalam konten video, terkadang kita ingin menonaktifkan komentar dan mengaktifkan komentar pada video yang telah kita unggah ke Youtube dengan berbagai alasan tentunya.

Pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengaktifkan komentar di Youtube dan menonaktifkan komentar pada video yang kita upload. Simak ulasan kami di bawah ini.

 

Masuk ke YouTube Studio

Ada beberapa langkah cara mengaktifkan komentar di Youtube, tentunya sebelum itu kamu harus memiliki channel Youtube terlebih dahulu. Setelah memiliki akun channel Youtube, langkah selanjutnya adalah masuk ke YouTube Studio dengan mengakses URL https://studio.youtube.com/.

Setelah kamu masuk ke dashboard Youtube Studio, kamu akan disuguhkan dengan beberapa menu yang tersedia di halaman tersebut. Untuk langkah selanjutnya, masuk ke menu konten/video pada menu di sebelah kiri halaman YouTube Studio Kamu.

Kamu ingin menghasilkan uang dari Youtube?  baca artikel kami yang berjudul Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Untuk Pemula

Jika Kamu sudah memiliki beberapa video di Youtube, daftar video Kamu akan muncul di halaman tersebut. Langkah selanjutnya adalah mengedit konten dengan mengklik tombol dengan ikon pensil. Kamu dapat melihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Pada halaman di atas, halaman edit video ditampilkan. Langkah selanjutnya adalah Kamu harus menggulir ke bawah ke halaman edit video, lalu klik Tampilkan Lebih Banyak seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

 

Buka Opsi Kategori Komentar

Setelah menampilkan halaman secara lengkap, cara mengaktifkan komentar di Youtube selanjutnya adalah dengan mencari kategori komentar dan rating. Pada kategori ini akan ada pilihan kategori komentar diantaranya sebagai berikut.

  • Izinkan semua komentar : artinya jika Kamu memilih opsi ini, video akan secara otomatis menerima komentar yang masuk dan menampilkan komentar.
  • Menahan komentar yang berpotensi menyinggung untuk ditinjau : artinya Kamu akan memfilter komentar yang masuk untuk Kamu publikasikan jika ada kata atau komentar yang tidak pantas atau menyinggung.
  • Menahan semua komentar untuk ditinjau : Jika Kamu memilih opsi ini berarti semua komentar yang disertakan dalam video akan ditahan dan meminta persetujuan Kamu terlebih dahulu untuk ditampilkan.
  • Nonaktifkan komentar : Jika Kamu memilih opsi ini maka video Kamu tidak akan menampilkan formulir komentar dan pemirsa tidak akan dapat mengomentari video Kamu.
    Untuk lebih jelasnya mengenai informasi di atas, Kamu bisa melihat langkah-langkah selanjutnya pada gambar di bawah ini.

Untuk cara mengaktifkan komentar di Youtube, kalian tinggal pilih opsi Izinkan semua komentar pada opsi di atas. Kemudian yang harus Kamu lakukan adalah menyimpan / menyimpan data pada tombol biru di kanan atas layar Kamu.

Jika Kamu ingin menonaktifkan komentar di Youtube, Kamu hanya perlu memilih sendiri opsi paling bawah atau opsi Nonaktifkan komentar pada opsi di atas.

Sekian ulasan kami mengenai cara mengaktifkan komentar Youtube diatas, semoga ulasan yang kami sampaikan bermanfaat.

 

Related Posts

Post a Comment