gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Post a Comment

Cara jualan di shopee tanpa stok barang - Jualan online memang bisa menjadi salah satu alternatif penghasilan tambahan, jika kamu serius bisa menjadi penghasilan utama kamu dan menjadi bisnis yang bisa mendapatkan keuntungan besar. Banyak fenomena orang sukses berjualan online dan menjual berbagai macam produk mulai dari makanan hingga fashion.

Salah satu cara berjualan online bisa dilakukan dengan platform marketplace seperti Shoppe, di marketplace ini Kamu bisa menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga hingga barang pakaian bayi yang juga tersedia di Shopee.

Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah bagaimana cara mulai berjualan online? dan bagaimana cara berjualan di shopee tanpa menimbun barang dengan modal minim? Pada artikel kali ini, kami akan mengulas tentang tips dan teknik cara mulai berjualan di Shopee tanpa menimbun barang yang akan kami rangkum untuk Kamu. Simak ulasan kami selanjutnya.

 

Cara jualan di shopee tanpa stok barang

Cara jualan di shopee tanpa stok barang

Sebenarnya jualan di Shopee tanpa stock barang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang dan sudah banyak yang berhasil melakukannya. Mereka menjual berbagai macam produk yang sangat menguntungkan seperti produk fashion, snack, kebutuhan bayi, mainan anak, peralatan ikan hias dan peralatan rumah tangga lainnya.

Untuk memulainya, ada beberapa langkah yang perlu Kamu ketahui dan miliki pengetahuan dasar untuk berjualan online di marketplace Shopee. Berikut ulasan lengkap kami.

 

1# Buat Akun Shopee

Langkah pertama untuk berjualan di shopee adalah kamu harus memiliki akun shopee terlebih dahulu, untuk mendaftar kamu bisa langsung ke situs shopee.co.id dan segera daftarkan akun di situs tersebut. Jika Kamu sudah memiliki akun Shopee, secara otomatis Kamu akan memiliki akun penjual yang dapat Kamu akses di halaman seller.shopee.co.id.

Jika Kamu masih awam dan baru, Kamu bisa belajar tutorial upload produk di Shopee yang sudah tersebar tutorialnya baik di Google maupun Youtube.

 

2# Tentukan Produk dan Temukan Pemasok

Langkah selanjutnya untuk cara jualan di shopee tanpa stok barang adalah kamu harus menentukan produk apa yang ingin kamu jual dan mencari supplier untuk produk tersebut. Untuk mencari supplier tersebut kamu tidak perlu repot harus langsung ke lapangan karena kamu bisa mencarinya langsung di internet.

Salah satu contoh tempat jualan dropshipping dengan berbagai macam produk yang tersedia bisa melalui platform evermos.com yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dan fashion. Kamu dapat menentukan produk dari situs tersebut untuk Kamu jual di Shopee.

 

3# Unggah Produk ke Pusat Penjual Shopee

Setelah Kamu memiliki produk yang ingin Kamu jual, langkah selanjutnya adalah Kamu harus mengambil gambar produk tersebut dari situs supplier Kamu, dan mengunggah produk tersebut ke seller center Shopee. Berikan deskripsi yang menarik dari setiap produk yang Kamu masukkan di halaman seller center Shopee.

Mau jual baju online? Baca juga artikel menarik kami lainnya tentang Tips Sukses Jualan Baju Online Untuk Pemula.

 

4# Tentukan Pelanggan dan Promosi

Cara jualan di shopee tanpa stok barang selanjutnya adalah Kamu harus menentukan target pasar dan melakukan promosi. Untuk mempromosikan barang, Kamu bisa membagikan produk melalui akun media sosial seperti Facebook. Mengapa facebook? jawabannya adalah karena situs tersebut memiliki banyak pengguna.

Jika Kamu menjual kebutuhan bayi, masuk ke grup Facebook komunitas ibu-ibu dan promosikan produk Kamu di grup dengan cara yang baik. Perlu diingat jangan terlalu sering spam produk kamu di grup agar akun facebook kamu tidak di banned/diblokir oleh admin grup.

 

Tips Sukses Cara jualan di shopee tanpa stok barang

Langkah-langkah diatas merupakan langkah dasar yang harus kamu ketahui untuk berjualan di shopee tanpa stok , yang terpenting kamu harus konsisten dalam meneliti kebutuhan pelanggan dan melakukan promosi produk. Dan berikut tips sukses cara jualan di shopee tanpa stok barang.

  1. Lakukan riset terhadap kebutuhan barang yang paling banyak dicari, misalnya produk bayi, fashion wanita, kosmetik dan lain-lain.
  2. Upload produk ke Shopee dengan deskripsi yang menarik, tentukan foto yang menarik dan jual dengan gambar produk yang jelas.
  3. Lakukan promosi sesuai pasar, jangan share produk fashion dengan komunitas pecinta burung, karena tidak akan ada koneksi dan minim closing penjualan.
  4. Analisis produk mana yang sering dijual untuk promosi yang gencar.
  5. Respon cepat dalam melayani konsumen walaupun konsumen hanya bertanya tentang produk dan memberikan jawaban informasi produk yang memuaskan kepada konsumen.

Langkah-langkah diatas adalah tips sukses cara jualan di shopee tanpa stok. tentunya masih banyak hal teknis lainnya yang harus kamu pelajari lebih dalam mengenai teknik penjualan, promosi dan riset produk. Semoga bermanfaat untuk kamu.

Related Posts

Post a Comment