gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Kredit Tanpa Agunan Mandiri Syarat dan Cara Pengajuannya

Post a Comment

Kredit tanpa agunan Mandiri – Bank Mandiri menawarkan program pinjaman tanpa agunan yang dapat Kamu gunakan untuk memfasilitasi kebutuhan keuangan Kamu. Ada beberapa pilihan produk yang ditawarkan sebagai pinjaman Mandiri atau Mandiri KTA tanpa agunan yang bisa Kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

KTA Mandiri merupakan salah satu produk perbankan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri yang memungkinkan nasabahnya untuk mendapatkan kredit tanpa harus menjaminkan suatu agunan tertentu. KTA Mandiri biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan segera atau mendanai proyek-proyek tertentu. Namun, nasabah harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh Bank Mandiri untuk bisa mendapatkan KTA Mandiri tersebut.

Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Tiga jenis KTA Mandiri yang bisa Kamu manfaatkan antara lain KTA Bank Mandiri Reguler, KTA Bank Mandiri Payroll dan Bank Mandiri KTA Mitrakarya. Ketiganya memiliki jenis bunga pinjaman yang berbeda dengan limit pinjaman maksimal 200 juta.

Dalam program Mandiri KTA, terdapat tiga kategori nasabah yang dapat melakukan pinjaman yaitu karyawan, wiraswasta dan profesional. Tentunya ketiganya memiliki kebutuhan masing-masing sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilakukan. Secara umum persyaratan dokumen kredit tanpa agunan Mandiri Payroll, Mitrakarya KTA dan Mandiri KTA Reguler hampir sama, yang membedakan adalah jenis bunga, minimal penghasilan bulanan dan lama proses pencairan.

 

Persyaratan Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Ada beberapa syarat umum dan persyaratan dokumen jika ingin melakukan pinjaman KTA Mandiri ini, dan jenis aplikasinya nanti bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut persyaratan umum pengajuan pinjaman KTA Mandiri .

Persyaratan umum

Usia yang diperbolehkan untuk mengajukan minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pelunasan. Selain itu, Kamu harus memiliki kartu kredit Mandiri dengan keanggotaan minimal 1 tahun dengan limit minimal Rp 5.000.000. Program pinjaman Mandiri KTA ini dapat diikuti oleh warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang berdomisili di Indonesia.

Untuk syarat jenis penghasilan bulanan KTA Reguler minimal Rp. 3.000.000/bulan, KTA Payroll sebesar Rp. 2.500.000/bulan dan KTA Mitrakarya memiliki penghasilan minimal Rp. 2.000.000/bulan.

Persyaratan Dokumen

  1. Fotokopi KTP/KITAS elektronik
  2. Fotokopi izin profesi bagi pekerja profesional
  3.  Fotokopi akte pendirian usaha/SIUP/TDP bagi pengusaha
  4. Fotokopi slip gaji/SPT/SKP bagi pegawai dan profesional
  5. Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir bagi pengusaha
  6. Fotokopi kartu kredit
  7. Fotokopi NPWP
  8. Kartu kredit BCA dengan masa keanggotaan minimal 1 tahun

 

Biaya Pengajuan Kredit dan Bunga

Dalam mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan Mandiri tentunya ada biaya yang harus kamu keluarkan baik biaya administrasi maupun biaya pengurusan lainnya, selain itu mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri ada beberapa biaya yang harus kamu ketahui diantaranya adalah biaya provisi atau biaya persetujuan pencairan dari Bank Mandiri.

Biaya provisi sendiri adalah 3% jika pinjaman Kamu di bawah 50 juta dan 3,5% jika pinjaman Kamu lebih dari 50 juta. Selain itu, ada juga biaya penggantian materai untuk pengurusan berkas dan biaya sebesar 5% jika melakukan pelunasan lebih awal, nilai ini dihitung dari nilai cicilan pokok terakhir.

Bunga pinjaman Mandiri KTA memiliki nilai yang berbeda-beda. Untuk KTA Mandiri Payroll dikenakan bunga bulanan sebesar 1,75%, KTA Mandiri Reguler dikenakan bunga 2,50%/bulan, dan KTA Mandiri Mitrakarya dikenakan bunga 1,55% per bulan. Masing-masing memiliki jangka waktu pinjaman hingga tenor 12 hingga 60 bulan.

 

Cara mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri

Jika Kamu berminat untuk mengajukan KTA Mandiri, ada beberapa tahapan yang harus dilalui, sebelum Kamu mengajukannya, ada baiknya Kamu mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebelum mengajukannya.

Kamu bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk mengajukan KTA Mandiri, nanti petugas akan mengarahkan Kamu ke persyaratan khusus yang harus disiapkan. Proses pengajuan biasanya berbeda untuk setiap program.

Untuk kredit tanpa agunan Mandiri Payroll dan KTA Reguler membutuhkan waktu pencarian hingga 15 hari, sedangkan untuk KTA Mitrakarya membutuhkan waktu pencairan hingga 7 hari.

 

Related Posts

Post a Comment