gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Berita Teknologi

Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK Untuk Investasi Saham

Post a Comment

Perusahaan sekuritas terbaik OJK - Perusahaan sekuritas sangat penting bagi dunia saham karena perusahaan ini berfungsi sebagai broker atau jembatan bagi investor dan perusahaan di dunia jual beli saham. Jika Kamu sedang mencari perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan agar Kamu tidak salah dalam menentukan tempat jual beli saham yang terpercaya.

Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK

Lalu pertanyaannya, adakah perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia? tentu jawabannya iya. Perusahaan sekuritas yang terbaik tentunya memiliki banyak faktor yang menjadikan mengapa sekuritas tersebut menjadi yang terbaik, namun faktor utama yang terpenting adalah perusahaan tersebut telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai perwakilan pemerintah untuk mengawasi apakah perusahaan tersebut dijalankan dengan baik dan benar.

 

Perusahaan Sekuritas Terbaik di Indonesia

Di Indonesia, efek yang baik harus tercatat di BEI (Bursa Efek Indonesia). Tentunya sebelum kamu mengenal seluk beluk dunia saham, kamu harus melakukan sedikit riset terlebih dahulu mengenai dunia sekuritas, apakah kinerjanya baik atau tidak selama sekuritas tersebut berdiri. Berikut akan kami ulas beberapa perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia yang telah terdaftar di OJK.

1# IndoPrimer Sekuritas

Perusahaan yang satu ini sangat profesional dalam menjembatani investor di dunia saham. Selain terdaftar di OJK, Kamu bisa berinvestasi saham dengan modal 100 ribu saja. IndoPrimer sendiri tercatat telah membukukan transaksi sebesar 138 triliun di tahun 2019.

Jika Kamu bermain saham di sekuritas tersebut, Kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan yang ditawarkan. Diantaranya, Kamu bisa membeli dan menjual reksa dana, saham, dan IPO. Untuk melakukan transaksi, Kamu hanya perlu membuka rekening saham dengan persyaratan KTP. Biaya pembelian saham dalam sekuritas ini dikenakan fee sebesar 0,19 persen dan penjualan saham dikenakan tarif sebesar 0,29 persen.

 

 2# Perusahaan sekuritas terbaik OJK - Mandiri Sekuritas

Tentu Kamu sudah tidak asing lagi dengan perusahaan yang satu ini. Perusahaan BUMN di dunia keuangan ini menjadi salah satu perusahaan sekuritas terbaik OJK . Mandiri Sekuritas adalah salah satu broker sekuritas terbaik di Indonesia.

Perusahaan ini mengenakan biaya transaksi pembelian saham sebesar 0,18 persen untuk setiap transaksi dan dikenakan biaya tambahan sebesar 5 ribu per hari. Dan untuk penjualan saham Kamu dikenakan biaya sebesar 0,28 persen ditambah biaya sebesar 5 ribu per hari. Jika ingin mendaftar sebagai investor saham di sekuritas ini harus menyiapkan E-KTP, foto diri dan NPWP.

 

3# Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK - StockBit

Perusahaan sekuritas terbaik OJK selanjutnya adalah stockbit. Perusahaan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para milenial, di era perkembangan teknologi saat ini stockbit muncul sebagai aplikasi jual beli saham yang sangat masif di iklankan di berbagai media.

Sekuritas yang satu ini menyediakan jual beli saham dan reksa dana dalam aplikasinya. Aplikasinya bisa kamu download di playstore, kemudian tinggal daftarkan akun. Jika akun Kamu sudah siap maka Kamu harus membuat akun saham hanya dengan ID foto.

Untuk biaya pembelian saham stockbit dikenakan biaya sebesar 0,15 persen dan untuk penjualan saham dikenakan biaya sebesar 0,20 persen. Stockbit termasuk sekuritas yang murah dalam penarikan dana transaksi saham.

Kelebihan lain dari stockbit adalah informasi bagan saham dapat terbaca dengan baik dan informasi perusahaan yang dicantumkan juga lengkap, mulai dari profil perusahaan, catatan keuangan, kinerja perusahaan dan hasil pembagian dividen perusahaan.

 

4# Perusahaan sekuritas terbaik OJK - BNI Sekuritas

Sekuritas yang satu ini juga memiliki perjalanan panjang di dunia saham dimana perusahaannya sendiri sudah berdiri sejak tahun 1995. Pada tahun 2019 sekuritas BNI mencatatkan transaksi sebesar 77 triliun. BNI Sekuritas menyediakan layanan nasabah yang terdiri dari dua pilihan, yaitu nasabah dengan rekening saham konvensional dan syariah.

Untuk biaya admin penarikan setiap transaksi di BNI sekuritas akan dikenakan biaya sebesar 0,17 persen untuk biaya pembelian dan 0,27 persen untuk biaya transaksi penjualan layanan online.

Sedangkan untuk layanan hybrid sekuritas BNI, biaya pembelian saham ditetapkan sebesar 0,25 persen dan untuk penjualan saham sebesar 0,35 persen.

 

5# Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK - Ajaib

Perusahaan sekuritas terbaik OJK selanjutnya adalah Ajaib. Ajaib merupakan aplikasi startup yang juga bergerak di bidang sekuritas saham, sama seperti stockbit magic yang menawarkan transaksi jual beli saham dan reksadana di dalam aplikasinya. Informasi yang dikumpulkan seputar dunia saham juga lengkap, mulai dari berita seputar saham, edukasi seputar saham, informasi berbagai perusahaan yang akan IPO dan informasi keuangan masing-masing perusahaan.

Kelebihan dari aplikasi Ajaib online adalah user interface yang sangat friendly dan sangat memudahkan Kamu untuk mendaftarkan diri dari rumah hanya dengan syarat KTP dan foto saja. Kamu juga bisa membuka rekening saham langsung di aplikasi ini. Selain itu juga tidak ada batasan minimal deposit untuk bertransaksi di aplikasi Ajaib ini.

Ada beberapa opsi penarikan dana admin untuk pembelian saham di Ajaib, antara lain fee sebesar 0,15 persen dan fee penjualan saham sebesar 0,25 persen untuk transaksi di bawah 150 juta. Sedangkan transaksi di atas Rp150 juta hingga Rp1,5 miliar dikenakan biaya pembelian 0,14 persen dan biaya penjualan 0,24 persen. Dan transaksi di atas 1,5 miliar dikenakan biaya pembelian sebesar 0,13 persen dan biaya penjualan sebesar 0,23 persen.

 

6# Perusahaan sekuritas terbaik OJK - Maybank Sekuritas

Perusahaan sekuritas terbaik OJK selanjutnya adalah Maybank sekuritas. Maybank sekuritas telah berdiri sejak tahun 1990 dimana tentunya rekam jejak perusahaan sangat dipercaya. Keunggulan utama perusahaan sekuritas ini adalah memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan mencakup 11 negara. Selain itu, Maybank Securities juga memiliki tim riset khusus untuk menganalisis pasar modal dan kinerja perusahaan yang akan diincar investor.

Sekuritas Maybank juga bekerja dengan menawarkan layanan perantara antar klien lintas negara. Produk yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari repo financing, fund raising, advisory, margin financing, fixed income dan tentunya investasi saham itu sendiri. Sekuritas Myabank juga menyediakan layanan syariah dalam instrumen investasinya.

Selain itu, Perusahaan sekuritas terbaik OJK Maybank ini juga menyediakan aplikasi perdagangan saham bernama Maybank Trade. Dalam situs Maybank Trade dijelaskan bahwa biaya investasi untuk membeli saham ditarik sebesar 0,17 persen dan untuk biaya penjualan saham ditarik sebesar 0,27 persen.

 

Penutup

Selain beberapa perusahaan sekuritas terbaik OJK yang kami sebutkan diatas tentu masih banyak lagi perusahaan sekuritas yang ada di Indonesia, yang kami sebutkan di atas adalah beberapa sekuritas yang memiliki sertifikasi dari OJK dan profesional dalam menangani jual beli saham.

 

Related Posts

Post a Comment