gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu

Post a Comment

Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu – Saham merupakan salah satu intrumen investasi yang bisa dijalankan untuk investasi jangka panjang. Apalagi dengan perkembangan teknologi, mengakses informasi saham dan mempelajarinya sangatlah mudah. Dibantu dengan berbagai macam informasi yang tersebar di internet dan berbagai macam platform perdagangan saham tentunya sangat memudahkan masyarakat. Sehingga tidak perlu datang langsung ke kantor sekuritas untuk membeli saham.

Banyak anak muda yang sudah melek saham di usia 20 tahun, dan sudah menjadikan saham sebagai instrumen investasinya. Selain itu, banyak juga platform yang menjembatani jual beli saham, jadi investasi saham sekarang ini sangat mudah!


Cara bermain saham dengan modal 100 ribu

Berikut ini akan kami ulas berbagai tips jitu memulai investasi saham dengan modal 100 ribu bagi kamu yang masih pemula simak ulasan kami selanjutnya!

1# Pilih Broker atau Efek Saham dengan Biaya Deposit Rendah

Cara bermain saham dengan modal 100.000 yang pertama adalah kamu harus jeli dalam memilihnya karena ini sangat menentukan modal kamu di awal, memilih sekuritas tanpa minimal deposit sangatlah penting mengingat kamu adalah seorang pemula apalagi ingin untuk belajar investasi dengan modal 100.000.

Jika Kamu masih asing dengan apa itu sekuritas, Kamu dapat membaca ulasan kami pada artikel yang berjudul Perusahaan Sekuritas OJK Terbaik dimana pada artikel ulasan ini kami telah menjelaskan beberapa sekuritas terbaik dengan modal minimal deposit.

Selain itu kami juga mengulas tentang biaya admin untuk transaksi saham, baik biaya jual maupun biaya beli. Ini sangat penting bagi Kamu para pemula. Semakin rendah biaya admin pada security rate berarti semakin banyak keuntungan yang diperoleh saham Kamu karena biaya admin tidak dipotong oleh security service dalam setiap transaksi.


2# Pilih Saham dengan Harga Di Bawah 1000 Rupiah Per Saham

Cara bermain saham dengan modal 100 ribu yang kedua adalah kamu harus menargetkan saham apa yang ingin kamu beli. Setelah Kamu tembak, lihatlah harga saham dan pastikan saham tersebut berada di bawah harga 1000 rupiah per saham. Karena dengan harga dibawah 1000 rupiah berarti kamu sudah bisa membeli 1 lot saham. Perlu Kamu ketahui bahwa 1 lot saham sama dengan 100 saham.

Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu

Yang perlu Kamu perhatikan adalah jangan sembarangan dalam memilih saham perusahaan. Pastikan Kamu mengetahui perusahaan tersebut sebelum membeli saham. Dalam bisnis apa dan produk apa saja yang dijual di perusahaan tersebut Kamu harus benar-benar mengetahuinya. Misalnya saham PT. Sido Muncul dengan kode penerbit SIDO. Per 15 Juni 2022, harga saham adalah 950 rupiah. artinya kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 95.000 rupiah untuk membeli saham dengan total 1 lot atau 100 saham.

Seperti yang telah diketahui PT. Sido Muncul merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kesehatan dengan produk berupa jamu yang sering kita lihat di iklan TV seperti Tolak Angin, Kuku Bima dan lain-lain.

 

3# Beli Saham Saat Tren Harga Turun

Cara bermain saham dengan modal 100 ribu tidaklah sulit bagi kamu yang masih pemula. Kunci utama dalam bermain saham adalah jangan terlalu ambisius dan harus bersabar. Jangan saat trend harga saham sedang naik, Kamu terburu-buru membeli saham karena takut ketinggalan harganya.

Cara diatas kurang tepat, berlatihlah mengidentifikasi saham dari hal yang sederhana dan dengan sabar. Tunggu tren mayoritas saham perusahaan turun dan lihat harga saat stagnan cukup lama (1-5 hari).

Ketika terjadi pergerakan fluktuasi harga setelah terjadi stagnasi harga, saat itulah Kamu akan mengetahui titik harga saham saat murah/turun. Jangan lupa juga untuk melihat pergerakan grafik harga selama satu minggu terakhir hingga satu bulan terakhir.

Dari situ Kamu bisa melihat titik terendah dan tertinggi dari harga saham di harga berapa. Artinya kamu akan mengetahui jika titik tertinggi ada di harga 1000 rupiah, dan pada harga saat ini kamu membeli saham dengan harga turun 950 rupiah, maka ada potensi harga naik lagi ke harga 1000 rupiah .

 

4# Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu - Investasi Jangka Pendek

Strategi selanjutnya dalam cara bermain saham dengan modal 100 ribu adalah kamu harus bermain saham untuk jangka pendek mengingat modal kamu sangat kecil. Bermain modal saham jangka pendek akan menambah keuntungan kamu, apalagi pengetahuan kamu tentang analisa saham tentu akan bertambah.

Lalu apa saja parameter bermain saham dalam jangka pendek? ciri-cirinya cukup sederhana, ketika saham kamu mengalami kenaikan harga dan kamu sudah untung, segera jual saham kamu, memang keuntungannya pasti tidak besar karena modal yang terbatas tidak menjadi masalah, yang terpenting kamu akan belajar caranya untuk menghasilkan uang dengan modal yang sangat kecil dan kemudian mengembangkannya.

Setelah Kamu menjual saham tersebut, bidiklah saham yang ingin Kamu beli dengan harga yang lebih murah dengan memperhatikan grafik analisis naik turunnya harga saham perusahaan tersebut. Lakukan teknik trading saham di atas hingga mahir.

 

5# Jangan Jual Saham Saat Harga Turun dan Jangan Panik

Mayoritas para pemula biasanya panik ketika saham yang dibelinya tiba-tiba turun harga, kemudian mereka menjualnya dengan harga di bawah harga saham yang dibelinya. Ini adalah kesalahan fatal, karena kerugian yang sebenarnya adalah ketika kita menjual saham dengan harga yang lebih rendah dari harga yang kita beli.

Kuncinya jangan panik, tenang dan sabar. Naik turunnya harga saham adalah hal yang biasa dan sebenarnya kamu harus bisa menganalisa dari pergerakan saham kenapa bisa turun. Kuncinya adalah selama perusahaan yang Kamu beli sahamnya memiliki kinerja yang baik dan mampu menghasilkan keuntungan setiap triwulan meskipun harga sahamnya turun, suatu saat pasti akan naik kembali. Percayakan saham Kamu pada kinerja perusahaan.

Turunnya harga saham bukan berarti perusahaan yang Kamu beli sahamnya bangkrut, perusahaan akan tetap beroperasi seperti biasa. Dan kuncinya adalah benar-benar mengidentifikasi perusahaan tempat Kamu ingin membeli saham.

 

Rangkuman Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu

Setelah kita mengetahui langkah awal sebelum bermain saham dengan modal 100 ribu, kami akan merangkum beberapa poin dari ulasan diatas yang perlu kamu garis bawahi.

  1. Tentukan sekuritas dengan modal deposit yang kecil dan biaya admin yang ringan, kamu dapat memilih sekuritas sesuai dengan pilihan kamu. Hal ini bisa dilakukan melalui aplikasi seperti stockbit, magic, indopremier dan lainnya.
  2. Pilih saham yang bagus di bawah 1000 rupiah per saham, misalnya saham seperti SIDO, ACES, SPTO, GJTL, CTRA.
  3. Beli saham saat trend sedang turun.
  4. Untuk cara bermain saham dengan modal 100 ribu, berinvestasilah dengan strategi jangka pendek
  5. Jangan jual saham saat harga turun dan bersabarlah sambil menunggu saham naik lagi.

Itulah tips kami yang bisa Kamu terapkan untuk memulai investasi saham, semoga ulasan kami diatas bermanfaat untuk kamu dalam memulai investasi saham.

Related Posts

Post a Comment