gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Kartu Kredit BRI, Jenis dan Cara Pengajuannya

Post a Comment

Kartu Kredit BRI, Jenis dan Cara Pengajuannya – Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang menawarkan berbagai jenis kartu kredit kepada nasabahnya. Kartu kredit BRI memiliki fitur dan manfaat yang dapat memudahkan Kamu dalam bertransaksi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kartu Kredit BRI

Kartu kredit BRI memiliki fitur cicilan yang memungkinkan Kamu untuk membayar belanjaan dalam jangka waktu tertentu dengan bunga yang telah ditentukan. Selain itu, kartu kredit BRI juga dilengkapi dengan fitur perlindungan bagi pengguna, seperti asuransi perlindungan hingga limit maksimal transaksi harian yang dapat ditetapkan sendiri.

Dengan credit card BRI, Kamu juga dapat menikmati berbagai promo menarik yang disediakan oleh bank, seperti diskon untuk pembelian tiket pesawat atau hotel, serta cashback untuk transaksi di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BRI.

Untuk mendapatkan credit card BRI, Kamu harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh bank, seperti minimal penghasilan per bulan, usia minimal, dan lain-lain. Selain itu, Kamu juga harus menyiapkan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan seperti foto dan dokumen pendukung lainnya.

 

Keunggulan Kartu Kredit BRI

Banyak keuntungan yang Kamu dapatkan jika Kamu memiliki kartu kredit dengan catatan gunakanlah kartu kredit yang sudah Kamu gunakan untuk hal yang positif dan tidak untuk disia-siakan. Bagi Kamu yang berwirausaha, memiliki kartu kredit sangat memudahkan untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Berikut adalah keuntungan jika Kamu memiliki kartu kredit.

 

Keamanan dan Kenyamanan Transaksi

Transaksi yang dilakukan menggunakan kartu kredit tentu lebih aman karena tidak perlu membawa banyak uang tunai. Selain itu tentunya transaksi lebih nyaman karena Kamu cukup menggesek kartu untuk melakukan pembayaran sehingga tidak perlu melakukan perhitungan uang jika melakukan transaksi dengan jumlah uang yang banyak.

Pembayaran di akhir

Manfaat utama jika Kamu memiliki kartu kredit tentunya adalah Kamu dapat melakukan pembayaran di akhir. Hal ini sangat menguntungkan jika Kamu tidak memiliki uang, sehingga Kamu dapat melakukan pembayaran di akhir dengan skema cicilan yang telah ditentukan oleh bank penerbit kartu kredit.

 

Sebagai Rekam Jejak Pencapaian

Dengan memiliki kartu kredit Kamu akan memiliki rekam jejak keuangan dengan perbankan dengan catatan Kamu disiplin dalam mencicil dan tidak memiliki catatan merah. Semakin baik nama Kamu di mata perbankan, khususnya bank BRI, maka semakin mudah untuk mengajukan pinjaman kredit atau membeli barang secara mencicil, akan lebih mudah disetujui berdasarkan track record yang Kamu miliki.

Tidak hanya itu, meskipun kita tidak ingin mengajukan pinjaman, seringkali bank menawarkan pinjaman kepada kita dengan syarat yang mudah dan proses persetujuan yang cepat. Hal ini tentunya sangat berguna ketika kita membutuhkan uang secara mendadak untuk memenuhi kebutuhan dengan proses yang cepat.

 

Fasilitas harga promo, cashback dan poin

Jika Kamu memiliki kartu kredit, tentunya Kamu akan mendapatkan poin untuk setiap transaksi yang Kamu lakukan, nantinya poin yang terkumpul dapat Kamu gunakan untuk menukarnya dengan fasilitas lainnya.

Selain poin, banyak perusahaan yang memberikan cashback jika Kamu melakukan transaksi melalui kartu kredit yang sudah bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Biasanya promo cashback ini didapatkan saat membeli tiket pesawat dan hotel.

Tak hanya itu, berbagai produk promo dengan pembelian yang dilakukan setiap kali transaksi kartu kredit juga kerap diberikan oleh perusahaan yang bekerja sama dengan bank yang meluncurkan kartu kredit. Berbagai kemudahan di atas merupakan salah satu keuntungan jika Kamu menggunakan kartu kredit.

 

Kemudahan Transaksi Luar Negeri

Keuntungan lain jika memiliki kartu kredit adalah kemudahan bertransaksi jika membeli dan menjual produk dari luar negeri. Misalnya, jika Kamu membeli produk online di perusahaan toko online, Amazon.com, maka dengan memiliki kartu kredit berarti Kamu tidak perlu repot melakukan pembayaran melalui transfer. Cukup melalui kartu kredit agar proses pembayaran Kamu dapat diterima.

 

Jenis Kartu Kredit BRI

Ada banyak produk kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank BRI yang bisa Kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut jenis-jenis kartu kredit yang bisa Kamu nikmati untuk kebutuhan Kamu.

1# Kartu BRI Easy

Kartu kredit Easy Card merupakan salah satu produk Bank BRI yang dapat memenuhi kebutuhan belanja ringan sehari-hari Kamu. Kartu kredit ini bermanfaat bagi individu untuk kemudahan berbagai macam transaksi, baik untuk belanja kebutuhan pokok maupun lainnya.
Jika Ana ingin mengajukan kartu kredit Easy Card, Kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 sebagai syarat. Limit awal jika Kamu memiliki kartu kredit ini adalah Rp 3.000.000 hingga Rp 4.999.999.

 

2#BRI Platinum

BRI Platinum merupakan produk kartu kredit dengan limit yang lebih tinggi dari produk kartu BRI Easy. Kartu kredit ini juga ditujukan untuk perorangan demi kenyamanan bertransaksi sehari-hari. Jika memiliki kartu kredit ini, limit yang diberikan kepada pengguna awal sekitar Rp 50.000.000 hingga Rp 99.999.999 atau 100 juta.

Syarat penghasilan minimal jika ingin memiliki kartu kredit jenis kartu kredit BRI Platinum adalah minimal Rp 8.500.000 per bulan. Maksimal tarik tunai dengan kartu kredit Platinum ini maksimal 60% dari limit sisa atau maksimal 10 juta/hari.

 

3#BRI JCB Platinum

Produk kartu kredit yang satu ini ditujukan untuk perorangan sebagai transaksi kebutuhan perjalanan dan olah raga bagi para profesional dan pengusaha khusus untuk tujuan di kawasan Asia Tenggara. Dengan kartu kredit BRI JCB Platinum, berbagai transaksi akan semakin mudah saat Kamu bepergian ke lokasi-lokasi di kawasan Asia Tenggara.

Limit awal yang diberikan jika Kamu memiliki kartu kredit ini adalah Rp 15.000.000 hingga Rp 49.999.999 dengan minimal penghasilan bulanan Rp 5.000.000 sebagai syarat pengajuan.

 

4# BRI Wonderful Indonesia

Jenis kartu kredit ini ditujukan untuk Kamu, seorang traveler yang suka menikmati keindahan alam Indonesia. Kartu kredit ini diterbitkan oleh Bank BRI bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Limit yang diberikan jika Kamu memiliki kartu kredit ini adalah Rp15.000.000 hingga Rp49.999.999 dengan minimal penghasilan Rp5.000.000.

 

5# BRI World Access

Kartu kredit World Access ini merupakan kartu kredit yang ditujukan bagi Kamu yang sering melakukan perjalanan bisnis atau bepergian ke luar negeri. Dengan memiliki kartu kredit World Access, tentunya Kamu akan merasakan kemudahan bertransaksi di berbagai negara.

Jika Kamu memiliki kartu kredit ini, Kamu akan mendapatkan lima awal dari 100 juta hingga 1 miliar. Sebagai syarat pengajuan kartu kredit World Access, Kamu memiliki penghasilan bulanan minimal 30 juta.

 

6# BRI Touch

Kartu kredit Touch merupakan produk yang ditujukan bagi kaum milenial untuk memfasilitasi kebutuhan gaya hidup mereka dalam melakukan berbagai macam belanja, seperti belanja online.

Jika ingin memiliki kartu kredit ini, minimal penghasilan yang Kamu miliki per bulan harus Rp 3.000.000 untuk bisa mengajukan. Limit yang diberikan di awal jika sudah memiliki kartu kredit ini adalah Rp 5.000.000 hingga Rp 149.999.999.

 

7# BRI Business Card

Kartu kredit Business Card adalah kartu kredit yang diperuntukkan bagi karyawan perusahaan/instansi yang bekerja sama dengan Bank BRI. Kartu kredit jenis ini juga dipasarkan terbatas, tidak semua orang bisa memilikinya.
Limit yang diberikan jika Kamu memiliki kartu kredit jenis ini adalah Rp5.000.000 hingga Rp999.999.999 dengan penghasilan minimal Rp5.000.000 per bulan untuk persyaratan pengajuan.

 

8# BRI Infinite

Kartu kredit Infinite merupakan kartu kredit yang ditujukan untuk nasabah prioritas BRI, dengan kata lain kartu kredit ini ditujukan untuk segmen premium.

Syarat pengajuan jenis kartu kredit ini harus merupakan nasabah prioritas BRI dengan minimal AUM Rp 500.000.000. Limit yang diberikan jika Kamu memiliki kartu BRI Infinite ini adalah Rp150.000.000 hingga Rp999.999.999.

 

10# Kartu Kredit BRI Lainnya

Selain 8 kartu kredit di atas, Bank BRI juga memiliki produk kartu kredit lainnya yang bisa Kamu gunakan sesuai kebutuhan. Credit Card Bank BRI lainnya yang bisa Kamu gunakan seperti BRI Touch Cardless, Traveloka PayLater

Card, Gold Card, Kartu Kredit BTN x BRI, BRI Touch Platinum Card, Tokopedia Card dan OVO U Card.
Jenis-jenis kartu kredit di atas merupakan jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank BRI bekerja sama dengan perusahaan lain untuk memenuhi kebutuhan nasabah sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

 

Cara mengajukan Kartu Kredit BRI

Untuk mengajukan kartu kredit, Kamu bisa datang langsung ke lokasi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk menanyakan persyaratannya kepada petugas. Pilih jenis kartu yang Kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Selain melalui kantor cabang BRI, Kamu juga dapat mengajukan permohonan secara online dengan mengunjungi situs https://kartukredit.bri.co.id/apply. Isi formulir yang sudah tersedia di situs tersebut kemudian admin akan memberikan petunjuk langkah pendaftaran selanjutnya.

 

Related Posts

Post a Comment