gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Mengisi Token Listrik dengan Benar dan Mudah

Post a Comment

Cara Mengisi token listrik - Bagi kamu yang baru pindah dari jaringan listrik lama ke model listrik token (prabayar) pasti mengetahui cara pengisian listrik dengan model token pulsa. Pahami bahwa Kamu pengguna baru token listrik ini karena membutuhkan pengetahuan untuk mengisinya agar tidak salah dalam pengisian pulsa.

Cara mengisi token listrik sangat mudah dilakukan, Kamu hanya perlu memasukkan kode token 20 digit untuk mengisi pulsa listrik yang Kamu miliki di rumah. Kode nomor token 20 digit ini akan dimasukkan ke dalam kWh meter di rumah Kamu.

Agar Kamu tidak bingung bagaimana cara mengisi token listrik ini, kami akan memberikan ulasan langkah yang tepat untuk Kamu. Simak ulasan kami mengenai cara pengisian token listrik di bawah ini.

 

Langkah Cara Mengisi Token Listrik

Siapa pun dapat mengisi token listrik dengan catatan bahwa orang tersebut dapat membaca angka. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah pengisian token listrik.

  1. Beli pulsa elektrik atau listrik di tempat penjual pulsa disekitarmu atau melalui online, untuk melakukan pembelian ini kamu bisa membeli mulai dari harga 20.000 rupiah.
  2. Setelah kamu melakukan pembelian pulsa listrik maka kamu akan mendapatkan 20 kode token pulsa listrik yang kamu miliki.
  3. Masukkan 20 kode token ke meteran listrik dengan menekan angka pada meteran listrik.
  4. Sesuaikan kode token yang Kamu beli dengan kode yang Kamu masukkan di layar meteran listrik.
  5. Jika ada nomor yang salah Kamu dapat menekan tombol hapus dengan simbol gambar di sebelah kiri (<--).
  6. Jika kodenya cocok maka Kamu menekan tombol enter dengan simbol panah siku kiri.
  7. Jika kode token cocok, akan ada tulisan yang benar atau menerimanya dengan lampu hijau.
  8. Jika kode yang Kamu masukkan tidak cocok maka akan ada pesan gagal atau ditolak sehingga Kamu harus mengulanginya lagi dan lagi.
  9. Selesai.

Bagaimana cara mengisi token listrik di atas dengan mudah? Kamu harus mengaktifkannya agar listrik untuk mengisi token pulsa tidak grogi agar tidak salah memasukkan nomor.

 

Informasi Tentang Token Listrik

Pada kWH meter yang kamu miliki di rumah terdapat layar mulus dengan layar PBM (Prepaid Meter). Layar berisi beberapa informasi yang tercantum di dalamnya. Di antara informasi di layar PBM adalah sebagai berikut.

  1. Jumlah energi listrik yang memuat informasi kelistrikan/kWH yang telah digunakan selama ini.
  2. Besarnya energi listrik secara real time atau saat ini digunakan.
  3. Jumlah energi listrik yang tersisa.
  4. besarnya energi listrik yang diinput atau diinput.

Pasokan energi listrik dapat ditambah sesuai dengan kebutuhan yang Kamu miliki, selain itu Kamu juga dapat mengisi daya listrik kapan saja tanpa harus menunggu listrik terlebih dahulu.

Selain itu, jika listrik hampir habis, akan ada sinyal suara notifikasi di kWH meter agar Kamu mengetahuinya. Dari suara notifikasi tersebut Kamu bisa mengisi ulang sebelum energi listriknya habis.

 

Informasi Tambahan Cara Mengisi Token Listrik

Untuk pembelian listrik dapat melakukan pembelian secara online baik melalui layanan online bank, marketplace shopee, Bukalapak, Tokopedia maupun aplikasi dompet digital seperti GoPay, OVO, Dana dan lain sebagainya. Berbagai kemudahan tersebut dapat membantu Kamu membeli listrik tanpa harus keluar rumah.

Itulah ulasan ilmuskripsi tentang cara mengisi token listrik dengan mudah dan praktis, semoga ulasan kami dapat membantu Kamu untuk mengisi daya listrik di rumah Kamu.

Related Posts

Post a Comment