gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

Post a Comment

Cara mengganti password wifi indihome - Di zaman modern ini Internet termasuk kebutuhan yang harus ada bagi setiap orang. Melalui internet berbagai informasi mudah diperoleh, mulai dari hiburan, pendidikan hingga yang berkaitan dengan pekerjaan seseorang.

Salah satu layanan internet terbesar di Indonesia adalah indihome yang menyediakan berbagai layanan fasilitas internet dengan berbagai layanan kecepatan data. Melalui jaringannya yang telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia, layanan Indihome banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh tanah air.

Hal inilah yang membuat banyak orang harus bisa mengatur wifi indihomenya tanpa harus membutuhkan bantuan petugas indihome jika sewaktu-waktu terjadi masalah wifi sederhana. Misalnya jika ada wifi yang lemot atau lampu indikator koneksi berkedip merah. Selanjutnya kita bisa melakukannya sendiri dengan merestart modem indihome yang kita miliki.

Contoh lainnya adalah mengganti password wifi dan nama wifi yang kita miliki. Akan lebih baik jika kita bisa melakukannya sendiri tanpa perlu repot harus mengundang petugas indihome untuk datang yang memakan waktu cukup lama.

Berikut ini kami akan memberikan tips cara mengganti password wifi indihome yang bisa Kamu lakukan sendiri di rumah. Simak ulasan kami selanjutnya.

Langkah Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

Untuk cara mengganti password wifi indihome sangat mudah dilakukan bahkan untuk Kamu yang awam sekalipun. Kamu dapat melakukan perubahan melalui laptop atau ponsel, asalkan perangkat terhubung dengan jaringan wifi Indihome di rumah Kamu. Simak langkah-langkah cara mengganti password wifi Indihome berikut ini.

1# Buka Browser di Laptop atau HP Kamu

Langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah membuka browser baik itu melalui laptop atau handphone yang Kamu miliki. Kamu dapat menggunakan browser Google Chrome atau yang lainnya. Dengan browser ini nantinya kita akan memanggil alamat IP yang terdapat pada modem indihome.

 

2# Akses Alamat IP Modem Indohome

Cara mengganti password wifi indihome selanjutnya setelah Kamu membuka browser pada perangkat yang Kamu miliki selanjutnya adalah dengan mengakses alamat ip modem indihome. Sebelum mengakses IP modem pastikan laptop atau hp yang Kamu miliki sudah terhubung dengan wifi indihome yang Kamu miliki.
Setelah perangkat terhubung ke wifi Indohome, selanjutnya akses alamat IP modem dengan mengetikkan alamat IP di url dengan alamat http://192.168.1.1/. lalu tekan tombol enter.
Kamu akan diperlihatkan layar login modem ZTE seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Untuk masuk ke halaman pengaturan dasbor, Kamu harus memasukkan kata sandi, secara default, mode ZTE ini. Masukkan username dan password seperti di bawah ini.

Nama pengguna: user
Kata sandi: user

 

Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

3# Lakukan Setting Password Wifi Indihome

Setelah Kamu login, maka akan muncul halaman utama dashboard admin modem ZTE seperti tampak pada gambar di bawah ini.

 

Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

Pada gambar diatas terdapat banyak pilihan menu, selain itu Kamu juga bisa mengubah wifi indihome melalui halaman tersebut. Kamu juga bisa mengubah nama wifi indihome (SSID) di rumah Kamu melalui halaman ini.

Cara mengganti password wifi indihome, kemudian untuk mengganti password wifi indihome masuk ke menu Setting, menu Network -> WLAN -> Security. Setelah Kamu akses, akan muncul layar seperti ini.

Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

Cara ganti password wifi indihome selanjutnya bisa Kamu lihat pada gambar diatas yang sudah diberi kotak merah dengan angka. Kami akan menjelaskannya pada informasi di bawah ini.

  1. Password wifi indihome tersimpan di kotak merah nomor 1. Untuk menampilkan password lama, Kamu dapat mencentang kotak disebelah form password. Silahkan ganti password pada kolom WPA Passphrase dengan format password minimal 8 karakter dan maksimal 63 karakter sesuai petunjuk pada gambar diatas.
  2. Kemudian setelah selesai tekan tombol submit untuk proses penyimpanan password baru.
  3. Selesai dan password wifi indihome Kamu sudah berubah.
  4. Restart modem agar perubahan password maksimal.

Cara mengganti password wifi indihome ini mudah bukan? Cara di atas juga sama jika dilakukan di tempat lain menggunakan jaringan Indihome, dengan syarat password bawaan modem belum diubah oleh pemilik wifi.

 

Cara Mengganti Nama Jaringan Wifi Indihome

Selain mengganti password wifi Indihome di dashboard admin ZTE, kita juga bisa mengganti nama jaringan wifi Indihome yang kita miliki. Caranya cukup mudah dilakukan, simak caranya seperti langkah-langkah di bawah ini.

Buka menu Jaringan -> WLAN -> Pengaturan SSID . Setelah terbuka Kamu akan ditampilkan seperti halaman di bawah ini.

Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

Untuk melakukan perubahan Kamu masuk ke bagian SSID Name. Ubah nama jaringan wifi sebelumnya menjadi nama wifi baru yang Kamu inginkan. Setelah selesai melakukan perubahan, klik tombol submit untuk melakukan perubahan.

Cara ini sangat sederhana dan penting untuk Kamu ketahui agar di kemudian hari kapanpun dibutuhkan Kamu tidak perlu lagi memanggil teknisi Indihome ke rumah Kamu.

Demikian artikel kami tentang cara mengganti password wifi indihome yang bisa Kamu lakukan sendiri dengan mudah di rumah. Semoga artikel ini dapat membantu Kamu.

 

Related Posts

Post a Comment