gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Cek Nomor Indosat Terbaru Dan Mudah

Post a Comment

Cara Cek Nomor Indosat - Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi yang memiliki jutaan pelanggan yang menikmati berbagai layanan yang disediakannya. Layanan utama Indosat adalah menyediakan kuota internet dan pulsa bagi para pelanggannya.

Beragam layanan yang diberikannya membuat pelanggan setia Indosat telah berlangganan selama puluhan tahun. Hal ini terjadi karena selain harga pulsa dan kuota internet yang ditawarkan lebih murah dibandingkan kompetitor, jaringan sinyal Indosat juga sudah tersebar hingga pelosok Indonesia sehingga pengguna tidak khawatir tidak mendapatkan sinyal saat bepergian ke pelosok. 

Salah satu hal utama yang harus selalu dikontrol pelanggan Indosat demi kelancaran komunikasi adalah selalu tersedianya pulsa Indosat di nomor yang mereka miliki. Agar masa aktif kartu bisa diketahui saat expired, hal ini untuk mencegah hangusnya nomor kartu sehingga tidak bisa digunakan.

Selain itu, banyak pelanggan yang tidak ingat nomor telepon Indosatnya, sehingga hal ini membuat layanan Indosat harus siap menyediakan berbagai fitur untuk mengecek nomor Indosat milik pelanggannya. Berikut ini akan kami ulas beberapa cara cek nomor indosat bagi kamu yang sering lupa dengan nomor indosat kamu.

 

Cara Cek Nomor Indosat

1# Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service

Cara cek nomor indosat pertama adalah melalui customer service, cara ini jarang dilakukan oleh pelanggan indosat, namun tidak ada salahnya jika kamu mencobanya. Kamu dapat melakukan layanan pelanggan ini 24/7.

Jadi Kamu bisa mengecek nomor Indosat melalui customer service ini kapan saja, akan selalu terlayani dengan baik. Cara cek nomor melalui customer service cukup mudah. Cukup hubungi 185 atau 100 untuk kartu IM3 dan Mentari dan hubungi 111 untuk kartu Matrix Ooredoo.

Tentunya jika Kamu melakukan panggilan dengan cara ini, ada biaya panggilan yang harus Kamu bayar yaitu Rp 400.

 

2# Cek Nomor Indosat Melalui DIAL Call

Cara cek nomor Indosat yang kedua adalah melalui layanan dial. Cara ini sangat mudah dilakukan bahkan untuk Kamu yang awam sekalipun. Berikut langkah-langkah cara cek nomor Indosat melalui layanan SMS.

  1. Buka aplikasi layanan panggilan telepon di ponsel Kamu.
  2. Ketik *123*30# .
  3. Tekan tombol panggil di ponsel Kamu
  4. Tunggu beberapa detik hingga muncul pop up notifikasi.
  5. Setelah muncul pop up akan ada informasi nomor telepon, nomor aktif dan nomor pulsa yang dimiliki.
  6. Selesai

Cara pertama ini sangat mudah untuk Kamu ikuti. Pastikan sinyal di sekitar Kamu lancar sehingga saat melakukan panggilan dial dapat berjalan dengan lancar.

 

3# Cek nomor Indosat melalui situs myIM3

Cara cek nomor indosat yang ketiga adalah melalui situs myM3. Untuk melakukannya melalui website ini, caranya cukup mudah. Kamu harus menyiapkan nomor kartu keluarga dan KTP untuk mengecek nomor Kamu melalui situs myIM3 ini. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

  1. Buka situs myIM3 melalui browser Kamu dengan alamat myim3.indosatooredoo.com.
  2. Kemudian masukan nomor KK dan KTP yang kamu miliki.
  3. Centang im not a robot untuk memastikan bahwa Kamu bukan robot komputer.
  4. Setelah muncul tkamu centang, selanjutnya klik tombol centang.
  5. Tunggu beberapa saat hingga informasi nomor Indosat Kamu muncul.
  6. Selesai

Cara ini memang membutuhkan proses yang panjang karena Kamu harus menyiapkan nomor kartu keluarga dan KTP. Tapi tidak ada salahnya jika Kamu mencobanya.

 

4# Cek Nomor Indosat Menggunakan Modem

Kamu juga dapat melakukan pengecekan nomor Indosat dengan menggunakan modem untuk koneksi internet Kamu. Syarat utama untuk cek nomor indosat dengan cara ini tentunya kamu harus memiliki modem untuk melakukannya. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya.

  1. Sambungkan modem ke laptop atau PC Kamu.
  2. Pastikan kartu Indosat yang Kamu miliki sudah terpasang.
  3. Buka opsi menu connection manager lalu pilih USSD.
  4. Ketik *123*30#, lalu tekan tombol Kirim untuk mengecek nomor.
  5. Tunggu hingga ada notifikasi informasi nomor kartu, jumlah pulsa dan masa aktif nomor indosat yang kamu miliki.
  6.  Selesai.

Cara ini praktis bagi Kamu yang sering browsing internet menggunakan modem di rumah dengan perangkat laptop atau PC.

 

5# Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Langkah terakhir gunakan aplikasi myIM3. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap seperti digunakan untuk cek nomor Indosat, informasi masa aktif dan kuota internet yang Kamu miliki. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Kamu lakukan untuk dapat masuk ke aplikasi ini.

  1. Download aplikasi myIM3 di play store atau app store.
  2.  Instal dan buka aplikasi myIM3.
  3.  Daftar dengan memasukkan nomor Indosat Kamu.
  4.  Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke ponsel Kamu.
  5. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman dashboard yang berisi informasi nama dan nomor yang kamu miliki.
  6. Selesai.

Kegunaan utama dari aplikasi ini adalah untuk selalu aktif mengecek kuota dan informasi masa aktif kartu. Selain itu, melalui aplikasi ini Kamu juga sering mendapatkan notifikasi program-program promo dari Indosat dan informasi bonus yang Kamu dapatkan.

Kamu juga bisa beli pulsa dan kuota internet di aplikasi myIM3 sehingga kapanpun kamu mau cek data nomor indosat dan lainnya tinggal buka aplikasi ini.

Mudahkan cara cek nomor indosat dari cara-cara di atas?

 

Penutup

Ulasan diatas adalah tips dari kami tentang cara cek nomor indosat yang bisa kamu coba. Kami akan merangkum langkah-langkah dari tips di atas agar Kamu mudah mengingatnya. Berikut rangkuman yang telah kami buat mengenai cara cek nomor indosat diatas.

  1. Cek nomor dengan Dial Call
  2. Cek nomor melalui SMS
  3. Cek nomor melalui situs myIM3
  4. Cek nomor melalui modem
  5. Cek nomor melalui aplikasi myIM3

Demikian rangkuman kami, semoga bermanfaat bagi kamu untuk cek nomor indosat dengan cara yang mudah ini.

 

Related Posts

Post a Comment