gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Belanja di Shopee Melalui Aplikasi

Post a Comment

Cara Belanja di Shopee - Shopee adalah platform marketplace terbesar di Indonesia. Berbagai kebutuhan barang tersedia dalam aplikasi ini dengan harga yang terjangkau dan kemudahan dalam berbelanja. Bagi Kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja, jangan khawatir, kami akan mengulas cara belanja di Shopee dengan mudah dan praktis.

Selain menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja, Kamu juga dapat menjual barang secara online melalui aplikasi ini. Banyak orang sukses berjualan di Shopee dengan barang yang dimilikinya. Selain berjualan menggunakan barang, kamu juga bisa berjualan di Shopee tanpa menimbun barang dengan teknik tertentu.

Sebelum berbelanja di Shopee tentunya kamu harus mendownload aplikasinya di google play store atau di app store. Setelah download aplikasinya kemudian install aplikasi Shopee di hp kamu dan daftar akun. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara belanja di Shopee dengan mudah dan praktis.

 

Langkah Cara Belanja di Shopee

1# Unduh Aplikasi Shopee

Seperti yang sudah kami jelaskan cara belanja di Shopee diatas, untuk melakukan belanja di Shopee kamu harus mendownload aplikasi Shopee yang terdapat di play store atau app store di hp kamu. Setelah selesai, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi hingga selesai.

Setelah Kamu selesai menginstal aplikasi Shopee di ponsel yang Kamu miliki, langkah selanjutnya adalah Kamu harus mendaftarkan akun. Ikuti panduan selanjutnya untuk mendaftarkan akun.

 

2# Daftar Akun Shopee

Untuk mendaftar akun Shopee, kita akan menggunakan nomor handphone. Ada baiknya untuk mempersiapkan nomor ponsel Kamu terlebih dahulu sebelum mendaftar akun.

Setelah aplikasi Shopee terinstal, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi dan masuk ke halaman menu Saya > pilih menu daftar yang terletak di sisi kanan atas layar ponsel Kamu.

Masukkan nomor ponsel yang Kamu miliki di formulir yang disediakan setelah Kamu selesai, klik tombol lanjutkan. Selanjutnya kamu akan dihadapkan pada halaman verifikasi kode captcha, masukkan kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul kemudian klik OK untuk melanjutkan.

Setelah itu Kamu akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang Kamu gunakan untuk mendaftar akun. Buka SMS berisi kode OTP lalu masukkan kode OTP di aplikasi Shopee lalu klik lanjutkan.

Setelah itu kamu akan diarahkan untuk mengisi password Shopee kamu. Isikan password yang mudah diingat kemudian klik tombol daftar. Jika sudah selesai membuat akun, kamu bisa langsung berbelanja di Shopee sesuai dengan barang yang kamu butuhkan.

 

3# Pilih Barang dan Belanja di Shopee

Cara belanja di Shopee selanjutnya adalah dengan mencari barang yang ingin dibeli dengan mengetikkan nama produk pada kolom pencarian di bagian atas aplikasi.

Jika Kamu sudah menemukan barang yang Kamu cari, maka klik detail produk untuk melihat deskripsi produk sesuai dengan yang Kamu cari.

Cara Belanja di Shopee

Setelah Kamu menemukan produk yang sesuai dengan kriteria yang Kamu inginkan, langkah selanjutnya adalah melakukan pembelian dengan menekan tombol Beli Sekarang. Kamu juga bisa menambahkan ke keranjang belanja terlebih dahulu jika ingin mencari barang lainnya.

Langkah selanjutnya adalah Kamu harus mengisi data alamat pengiriman sesuai dengan lokasi rumah Kamu. Isikan alamat sesuai dengan lokasi alamat tempat tinggal Kamu untuk pengiriman barang via kurir.

Cara Belanja di Shopee

 

4# Lakukan Pembayaran di Shopee

Langkah selanjutnya cara belanja di Shopee setelah kamu memilih produk dan memasukkan alamat pengiriman adalah melakukan pembayaran. Ada banyak cara untuk memproses pembayaran ini, baik melalui dompet virtual seperti Shopeepay atau transfer melalui rekening.

Untuk melakukan pembayaran, gulir ke bawah halaman dan pilih metode pembayaran yang diinginkan. Klik menu metode pembayaran untuk memilih jenis pembayaran yang Kamu inginkan.

Cara Belanja di Shopee

Dalam contoh belanja ini, kami melakukan pembayaran melalui transfer virtual ke rekening bank Mandiri . Setelah selesai, klik tombol konfirmasi pembayaran.

Cara Belanja di Shopee

Setelah semuanya selesai, selanjutnya Kamu klik tombol Buat Pesanan / Create Order untuk mendapatkan kode dan prosedur pembayaran sesuai pilihan pembayaran Kamu. Pada halaman pembayaran Kamu akan diberikan kode pembayaran untuk pesanan melalui transfer virtual account atau pembayaran lainnya.

Cara Belanja di Shopee


Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan pada halaman tersebut. Untuk melakukan pembayaran, Kamu bisa menggunakan ATM atau aplikasi mobile bank sesuai dengan yang Kamu miliki.

Gampang kan belanja di Shopee? Bagi Kamu yang masih pemula memang terlihat rumit, namun begitu Kamu terbiasa, semuanya akan menjadi mudah dan lancar.

 

Cara Belanja di Shopee - Penutup

Dari ulasan yang telah kami berikan di atas, inilah langkah-langkah sederhana cara belanja di Shopee yang bisa Kamu praktikkan sendiri melalui ponsel yang Kamu miliki. Jika Kamu terbiasa berbelanja di Shopee, Kamu dapat menikmati fitur Shopee paylater dimana Kamu dapat berbelanja tanpa harus memiliki uang terlebih dahulu.

Dengan Shopee paylater kamu bisa belanja sekarang dan dibayar bulan depan atau melakukan pembayaran setiap tanggal 5 dengan sistem cicilan. Tentunya dengan adanya layanan ini memudahkan pelanggan Shopee untuk berbelanja.

Demikian ulasan kami tentang artikel cara belanja di Shopee dengan mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahui cara berbelanja di Shopee.

Related Posts

Post a Comment