gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

1 Galon Berapa Liter? Ini Jawaban Lengkapnya

Post a Comment

 1 Galon Berapa Liter - Banyak yang bertanya berapa liter dalam satu galon air, seperti diketahui stkamur galon di Indonesia sendiri mengacu pada produk galon aqua yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk air isi ulang.

Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui berapa liter air dalam 1 galon aqua pada umumnya. Kata galon sendiri berasal dari bahasa Perancis 'galun' yang mengacu pada satuan volume dengan singkatan '.

1 galon berapa liter

Satuan galon sendiri mengacu pada satuan volume air yang terkandung di dalamnya. Di Inggris satuan stkamur galon berisi 4,546 liter air sedangkan di negara lain seperti Amerika Serikat stkamur 1 galon berisi sekitar 3,785 liter air.

Setiap negara memiliki stkamur masing-masing mengenai volume air dalam galon, hal ini terjadi karena perusahaan yang memproduksi galon harus memiliki penelitian dan analisis sendiri mengapa dibuat seperti itu.

 

1 galon berapa liter air di negara kita?

Galon secara yang umum digunakan oleh masyarakat khususnya di Indonesia adalah galon Aqua. Untuk jumlah liternya Aqua galon ini memiliki volume hingga 5 kali stkamur Amerika Serikat. Secara resmi 1 galon aqua yang dikeluarkan perusahaan berisi 19 liter air minum yang bisa dikonsumsi.

Tentunya dengan volume air aqua 19 liter, ini sangat banyak dengan harga yang relatif terjangkau. Namun kekurangannya adalah jika Kamu adalah seseorang yang tidak terbiasa membawa beban berat, Kamu membutuhkan seseorang untuk mengangkat 1 galon aqua yang ada di pasaran.

Selain galon aqua, ada produk baru yang beredar di pasaran yang juga banyak digunakan oleh masyarakat. 1 galon ini mengandung kurang dari satu galon aqua, galon bekas lainnya adalah galon mineral.

Berbeda dengan volume galon aqua, galon le minerale untuk 1 galon berisi 15 liter dengan harga lebih rendah dari galon aqua. Bagaimana sekarang Kamu mengerti 1 galon berisi berapa liter?

Sebagai informasi tambahan bagi Kamu bahwa satuan liter digunakan untuk mengukur volume dalam sebuah wadah. Sehingga volume cairan akan mengikuti bentuk dan ukuran wadah yang dibuat, misalnya wadah air galon.

Demikian ulasan kami tentang berapa liter air dalam satu galon, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu.

Related Posts

Post a Comment