gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Cek Paket JNE Mudah dan Cepat

Post a Comment

Cek Paket JNE bisa dilakukan dengan mudah dengan berbagai cara, untuk cek paket kamu bisa menggunakan nomor resi yang tertera pada paket yang kamu miliki. Bagi kamu yang baru menggunakan jasa pengiriman JNE tentunya masih bingung bagaimana cara cek paket melalui JNE agar paket kamu bisa dilacak kemana sudah sampai.

Seperti yang kita ketahui bersama, JNE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman dengan jumlah pelanggan yang banyak di Indonesia. Perusahaan ini memiliki layanan pengiriman paket yang dapat Kamu nikmati, di antara layanan pengiriman populer yang sering digunakan pelanggan adalah COD JNE, JNE Yes, JNE Reg dan JNE Oke.

Dari berbagai layanan yang dimiliki, tentunya perusahaan pelayaran ini memiliki kualitas tersendiri di mata pelanggannya. Langsung saja buat kamu yang belum tahu cara cek paket JNE, kami akan mengulasnya secara detail di bawah ini.

 

Cara Cek Paket JNE

Ada banyak cara untuk melacak paket Kamu dengan jasa ekspedisi JNE, diantaranya melalui website JNE, melalui aplikasi JNE dan melalui cekreasi.com. Untuk lebih jelasnya, Kamu bisa menyimak penjelasan kami di bawah ini.

1# Melalui Situs JNE

Cara cek paket JNE yang pertama adalah melalui website resmi JNE. Caranya sangat mudah untuk kamu lakukan, pertama kamu harus mengunjungi situs JNE disini.

Setelah Kamu mengunjungi website JNE, ada 2 cara untuk melacak paket Kamu. Cara pertama adalah melacak hanya 1 paket, yang kedua adalah melacak banyak paket sekaligus atau lebih dari 1 paket. Jika ingin melacak 1 paket saja, Kamu hanya perlu memasukkan nomor resi ke form resi di halaman berkamu website JNE lalu klik tombol Tracking.

Untuk melacak paket lebih dari satu langkah, buka halaman untuk melacak resi JNE dengan masuk ke menu Trace & Tracking yang terletak di bagian bawah website. Kemudian kamu akan dihadapkan pada form resi untuk menginput beberapa nomor resi paket yang kamu miliki.

Masukkan nomor resi yang Kamu miliki dengan memasukkannya per baris untuk setiap resi, lalu klik tombol Cari untuk melihat hasilnya. Jika struk yang Kamu masukkan sudah benar maka hasil paket Kamu akan muncul di halaman tersebut.

 

2# Cek Paket JNE Melalui Situs Cekreasi.com

Cara cek paket JNE yang kekedua adalah melalui situs cekreasi.com. Cara ini hampir sama dengan cara yang pertama, kamu tinggal kunjungi situs cekreasi.com lalu kamu masuk ke menu Cek Resi --> JNE Express.

Setelah Kamu masuk ke halaman untuk melacak nomor resi JNE Kamu, Kamu tinggal memasukkan nomor resi pada paket yang Kamu miliki. Untuk melihat hasilnya, klik tombol Check Receipt agar sistem memproses nomor resi yang Kamu masukkan.

Jika nomor yang Kamu masukkan sudah benar, maka hasil pengecekan paket JNE Kamu akan ditampilkan pada halaman dengan detail informasi paket wisata yang Kamu miliki.

2# Melalui Aplikasi MyJNE

Cara cek paket JNE yang kedua adalah melalui aplikasi My JNE. Di aplikasi ini selain cek paket JNE, Kamu juga bisa melihat layanan JNE lainnya seperti melihat tarif pengiriman dan melihat loket JNE terdekat di lokasi Kamu.

Untuk cek paket JNE dengan cara ini, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi JNE di Google Play Store dengan cara mengetik "My JNE" lalu install aplikasinya.

Setelah proses instalasi selesai di ponsel Kamu, langkah selanjutnya adalah Kamu harus mendaftarkan akun menggunakan nomor ponsel dan email Kamu. Kemudian login ke aplikasi.

Setelah login kamu akan dihadapkan pada halaman awal aplikasi yang berisi berbagai macam informasi dan salah satunya adalah form untuk tracking paket dengan nomor resi JNE.

Silakan masukkan nomor resi JNE Kamu pada halaman tersebut dan klik tombol cek resi untuk melacak paket yang Kamu miliki. Jika paket cocok, hasil perjalanan paket Kamu akan ditampilkan di aplikasi.

 

Penutup

Itulah ulasan kami tentang cara melacak paket JNE yang kamu miliki, cara mengecek paket JNE diatas bisa kamu coba sesuai dengan kebutuhan kamu tanpa ada batasan pengecekan. Yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus jeli memasukkan nomor resi agar paket yang ingin kamu lacak bisa menunjukkan hasil.

Akhir kata, di penghujung artikel yang ilmuskripsi sampaikan, semoga apa yang telah kami sampaikan diatas bermanfaat untuk kamu.

Related Posts

Post a Comment