gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Menghapus Akun Instagram Terbaru

Post a Comment

Cara menghapus akun Instagram diperlukan jika kita tidak lagi menginginkan Akun tersebut. Hal itu dilakukan karena beberapa alasan. Menghapus akun Instagram tentunya secara tidak langsung akan melindungi aktivitas digital kita di media sosial sehingga data kita lebih aman dan tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Seperti yang kita ketahui bersama, Instagram adalah aplikasi media sosial berbasis berbagi foto, video dan cerita instan sehingga banyak orang dapat melihat data kita dalam bentuk gambar dan video dengan membagikannya secara publik melalui akun Instagram kita.

Akun Instagram memungkinkan kita untuk berbagi berbagai foto, seperti foto pribadi, foto liburan, kegiatan sehari-hari, dll. Selain itu, kita juga dapat memiliki pengikut yang dapat merespons, seperti suka, komentar, dan berbagi foto.

Perkembangan terbaru dari fitur Instagram ini dapat membuat pengguna berbagi berbagai aktivitas sehari-hari melalui cerita instan atau insta story. Fitur ini merupakan fitur video berjalan berdurasi beberapa detik yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, promosi bisnis dan berbagai macam produk.

Bagi yang sedang mencari cara menghapus akun Instagram, berikut ini kami akan mengulas beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

 

Langkah Cara Menghapus Akun Instagram

Untuk menghapus akun Instagram, termasuk melalui aplikasi Instagram secara langsung, melalui browser, atau melalui laptop. Berikut langkah-langkah menghapus akun Instagram yang bisa Anda ikuti.

1# Melalui Situs Web

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui website Instagram. Caranya mudah untuk dilakukan. Anda harus mengunjungi halaman hapus Instagram untuk melihat halaman penghapusan akun permanen.

Langkah selanjutnya adalah Anda harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi akun Instagram Anda. Setelah Anda masuk ke halaman penghapusan akun Instagram, pilih alasan yang diajukan oleh Instagram mengapa Anda ingin menghapus Akun tersebut.

Selanjutnya, masukkan kembali kata sandi akun Instagram Anda, lalu pilih Hapus Akun Saya Secara Permanen. Selesai. Cara ini juga sama mudahnya. Menggunakan browser di ponsel atau laptop Anda, Anda tidak perlu repot menginstal aplikasi Instagram.

 

2# Cara Hapus Akun Instagram Melalui Aplikasi

Menghapus akun Instagram melalui aplikasi caranya sangat mudah. Pertama, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Selanjutnya, masuk ke menu profil dengan menekan ikon foto profil di layar ponsel Anda di kanan bawah aplikasi.

Setelah itu, untuk menghapus akun Instagram, buka menu setelan dan pilih Bantuan -> Pusat Bantuan. Halaman pusat bantuan memiliki menu Kelola Akun -> Hapus Akun Anda. Pilih menu untuk menghapus Akun Anda.

Di halaman tersebut terdapat artikel berjudul "Cara Menghapus Akun Instagram?" Anda pilih judul tersebut, lalu pilih "Hapus Halaman Akun Anda".

Setelah Anda mengklik tautan tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Instagram Anda. Selanjutnya, pilih Hapus Akun saya langsung permanen. Akun Instagram Anda telah dihapus secara permanen. Bagaimana caranya agar tidak menghapus akun Instagram dengan cara ini?

 

3# Hapus Akun Instagram Sementara

Jika Anda tidak ingin menghapus akun Instagram Anda secara permanen, Anda dapat menghapus akun Instagram untuk sementara. Metode ini digunakan bagi mereka yang

Anda ingin melakukan aktivitas di Instagram suatu saat nanti agar foto dan video yang Anda bagikan pulih secara permanen.

Caranya mudah: buka aplikasi Instagram di ponsel Anda, lalu masuk ke menu profil di akun Instagram Anda. Pilih menu Edit Profil, lalu pilih Nonaktifkan Sementara Akun Saya.

Lalu bagaimana cara menghapus akun Instagram? Instagram akan menanyakan alasan Anda menonaktifkan Akun. Pilih salah satu sesuai dengan alasan yang Anda inginkan. Masukkan kembali kata sandi Instagram Anda, lalu pilih Nonaktifkan Sementara Akun Saya.

Selesai, dan Akun Anda akan dinonaktifkan sementara jika seseorang mencari akun Instagram Anda. Tidak ada jejak itu akan ditemukan di Instagram atau mesin pencari Google. Untuk mengaktifkannya kembali, caranya cukup mudah. Anda perlu masuk ke Instagram seperti biasa dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda, dan Akun Anda akan secara otomatis diaktifkan.

 

Penutup

Dari ulasan kami tentang cara menghapus akun Instagram di atas, Anda dapat menggunakannya untuk mengikuti jika Anda ingin menghapus akun Instagram sesuai keinginan Anda. Dengan menghapus Akun Anda, Anda akan mengamankan data Anda berupa foto dan video dari penyalahgunaan oleh orang lain.

Sekian artikel tentang cara menghapus akun instagram yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda untuk menghapus akun Instagram.

Related Posts

Post a Comment