gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BRI Terbaru

Post a Comment

Cara mengaktifkan mobile banking BRI - Banyak netizen yang menanyakan cara aktivasi atau mengaktifkan mobile banking BRI, khususnya bagi pengguna rekening BRI baru. Dengan mengaktifkan mobile banking BRI, kita dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah tanpa harus pergi ke mesin ATM.

Layanan mobile banking BRI merupakan produk layanan berbasis aplikasi yang dapat digunakan oleh nasabah BRI untuk berbagai aktivitas keuangan. Dalam aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti transfer uang, pembayaran BPJS, top up gopay, pembayaran belanja online, pembayaran listrik, pembelian pulsa dan aktivitas pembayaran finansial lainnya.

Layanan mobile banking BRI atau sering disebut dengan BRImo (BRI Mobile) sangat membantu nasabah dalam melakukan berbagai aktivitas keuangan tanpa harus datang ke ATM, selain itu banyak keuntungan yang didapat jika nasabah mengaktifkan layanan mobile banking BRI.

Bagi Kamu yang sedang mencari cara mengaktifkan mobile banking BRI, berikut kami berikan ulasan lengkapnya untuk Kamu.

 

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BRI

Ada beberapa cara mengaktifkan mobile banking BRI, salah satunya melalui ponsel Kamu dan yang kedua datang langsung ke kantor BRI terdekat di lokasi Kamu. Berikut penjelasan masing-masing metode aktivasi mobile banking BRI.

1# Melalui Ponsel Secara Langsung

Cara pertama untuk mengaktifkan mobile banking BRI adalah dengan mengaktifkannya sendiri melalui ponsel Kamu. Langkah-langkah cara ini cukup panjang dan Kamu harus menyiapkan KTP elektronik beserta kartu ATM BRI Kamu.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah tahapan proses aktivasi mobile banking BRI melalui handphone Kamu.

  1. Download aplikasi BRImo di google play store atau app store di ponsel Kamu.
  2. Instal aplikasi setelah selesai mengunduh.
  3. Buka aplikasi BRImo dan pilih menu Don't have an account atau Belum Punya Akun.
  4. Pilih menu Daftar BRImo -> Buat Akun BRImo.
  5. Aplikasi akan menampilkan persyaratan dan cara mendaftar yang harus Kamu pahami.
  6. Ambil foto KTP elektronik Kamu sesuai dengan petunjuk aplikasi.
  7. Selanjutnya isikan data NIK, nama dan lain-lain dengan tepat sesuai informasi yang tertera pada KTP Kamu.
  8. Isikan nama ibu kandung.
  9. Selanjutnya Kamu harus mengisi 16 digit nomor kartu ATM yang Kamu miliki. Nomornya tertera di sisi kartu. Isi nomor kartu, tanggal kadaluarsa kartu dan kode keamanan.
  10. Masukkan data informasi kontak berupa email aktif dan nomor handphone.
  11. Selanjutnya Kamu akan menerima SMS verifikasi yang harus Kamu klik pada ponsel Kamu kemudian masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui email Kamu.
  12. Langkah selanjutnya adalah Kamu harus membuat rekaman video pribadi sesuai petunjuk aplikasi dan selfie dengan memegang KTP elektronik Kamu.
  13. Jika langkah-langkah di atas telah dilakukan, maka buatlah tkamu tangan digital pada formulir yang telah disediakan di aplikasi BRImo.
  14. Tunggu sistem untuk memverifikasi tanda tangan yang Kamu buat, jika semuanya sudah selesai klik tombol lanjutkan.
  15. Kamu akan menerima 6 digit kode verifikasi melalui SMS dan langkah selanjutnya adalah membuat user dan ID BRImo kemudian klik Continue.
  16. Proses pembuatan akun BRImo selesai, selanjutnya kamu hanya perlu login ke aplikasi menggunakan user dan password yang telah kamu buat sebelumnya.

Aktivasi Akun BRImo

Cara mengaktifkan mobile banking BRI selanjutnya adalah Kamu harus mengaktifkan akun BRImo dengan membuat pin keamanan untuk digunakan dalam aktivitas transaksi menggunakan aplikasi. Berikut cara mengaktifkan akun BRImo yang telah Kamu buat tadi.

  1. Buka aplikasi BRImo dengan memilih menu Have Account atau Memiliki Akun lalu masukkan user ID dan password yang telah kamu buat tadi.
  2. Sistem akan mengirimkan link aktivasi melalui SMS dan menunggu beberapa saat.
  3. Jika Kamu telah menerima link aktivasi melalui SMS, Kamu akan diminta untuk membuat pin transaksi 6 digit dengan aplikasi BRImo.
  4. Jika Kamu telah membuat pin, Kamu dapat menggunakan aplikasi sepenuhnya.
  5. Selesai, layanan aplikasi BRImo sudah bisa Kamu gunakan.

Mudah bukan cara mengaktifkan mobile banking BRI melalui ponsel ini? Kamu harus membacanya dengan seksama urutan langkahnya sambil mempraktekkannya secara langsung.

 

2# Aktivasi BRI Mobile Banking di Kantor Bank BRI

Cara mengaktifkan mobile banking BRI yang kedua yang bisa Kamu lakukan adalah datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat. Dengan datang langsung ke kantor BRI, Kamu akan dipandu langsung jika memang benar-benar gaptek sehingga akan memudahkan Kamu dalam melakukan aktivasi mobile banking BRI.

Kamu cukup datang ke kantor BRI dengan menanyakan langsung ke satpam untuk meminta customer service. Setelah mendapatkan nomor antrian selanjutnya, Kamu akan dipanggil sesuai nomor antrian untuk dipandu langsung oleh petugas layanan pelanggan BRI.

 

Penutup

Demikian review dari kami yang bisa kami berikan tentang cara aktivasi mobile banking BRI yang bisa kamu lakukan. Jika Kamu mengikuti langkah-langkah yang kami ulas di atas, akan membantu Kamu membuat rekening BRImo untuk mempermudah berbagai aktivitas layanan yang diberikan oleh bank BRI.

Dengan menggunakan BRImo Kamu dapat memeriksa saldo rekening BRI Kamu kapan saja tanpa harus repot melalui mesin ATM. Semoga artikel yang kami sampaikan ini bermanfaat.

 

Related Posts

Post a Comment