gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Cek Nomor Rekening BRI

Post a Comment

Cara cek nomor rekening BRI - Melakukan cek nomor rekening BRI diperlukan pada saat kita membutuhkannya untuk berbagai kegiatan pengiriman uang dari orang lain ke rekening BRI kita. Bagi Kamu nasabah Bank BRI tentunya terkadang lupa dan tidak mengetahui nomor rekening BRI yang Kamu miliki.

Selain itu terkadang buku tabungan yang kita miliki juga lupa diletakkan dimana, hal ini terkadang membuat kita panik saat membutuhkan nomor rekening BRI untuk transfer uang secepatnya. Oleh karena itu, diperlukan cara cepat untuk mengecek nomor rekening BRI untuk berbagai kegiatan pengiriman uang.

Seperti kita ketahui bersama, Bank BRI merupakan bank pemerintah dengan nasabah lebih dari 130 juta. Dengan demikian, Bank BRI merupakan salah satu perusahaan yang menjadi favorit masyarakat khususnya kalangan bawah dan pengusaha khususnya UMKM untuk menyimpan uangnya di Bank BRI.

Selain itu, Bank BRI juga memiliki banyak kantor cabang hingga pelosok desa sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan kegiatan simpan pinjam.

Bagi Kamu yang ingin mengetahui cara cek nomor rekening BRI, kami akan paparkan beberapa cara yang bisa Kamu simak. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan kami dalam artikel ini.

 

Cara Cek Nomor Rekening Bank BRI

Ada beberapa cara untuk cek nomor rekening BRI pertama melalui aplikasi BRI Mobile dan BRI Internet Banking. Berikut cara cek nomor rekening BRI yang bisa kamu ikuti.

1# Melalui BRI Internet Banking

Kamu juga dapat melakukan pengecekan rekening melalui website BRI Internet Banking. Untuk prosedurnya, langkah-langkahnya sangat mudah dilakukan, Kamu hanya perlu mengunjungi situs internet banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/ di browser Kamu.

Cara Cek Nomor Rekening BRI

Yang perlu Kamu ketahui untuk menggunakan metode ini adalah Kamu perlu melakukan aktivasi rekening internet banking melalui customer service BRI di kantor cabang terdekat di lokasi Kamu.

Setelah itu, Kamu hanya perlu login melalui halaman internet banking BRI di atas. Jika sudah login ke rekening, langkah selanjutnya adalah mengecek nomor rekening BRI dengan masuk ke menu utama lalu masuk ke bagian informasi rekening.

Kamu akan diperlihatkan halaman informasi rekening BRI yang Kamu miliki dengan nomor 15 digit pada halaman tersebut.

 

2# Melalui Aplikasi BRI Mobile

Cara keduayang bisa kamu lakukan adalah menggunakan aplikasi BRI Mobile, kamu bisa mendownload aplikasi ini di appstore atau google play store. Pertama kamu download aplikasi BRI Mobile pada handphone yang kamu miliki, setelah mendownload kemudian install aplikasi tersebut di handphone kamu.

Setelah Kamu selesai menginstal aplikasi tersebut, langkah selanjutnya adalah login ke aplikasi melalui kartu ATM Kamu dengan melihat nomor kartu dan mengikuti petunjuk pendaftaran pada aplikasi. Jika pendaftaran sudah selesai, langkah selanjutnya adalah masuk ke BRI Mobile melalui username dan password yang telah Kamu daftarkan.

Setelah itu kamu akan masuk ke halaman utama dashboard mobile BRI, untuk melihat nomor rekening kamu tinggal klik menu Other Account.

Jika halaman terbuka Kamu akan melihat nomor rekening yang Kamu miliki beserta nama pemilik rekening dan saldo yang Kamu miliki. Untuk melihat detail informasi rekening BRI Kamu, bisa langsung klik View details di kiri bawah aplikasi.

Rincian rekening akan muncul bersama dengan informasi nomor kartu yang Kamu miliki, Kamu dapat menyalin nomor rekening Kamu untuk dibagikan dengan orang lain yang ingin mentransfer ke rekening BRI milikmu.


Cek Nomor Rekening BRI - Penutup

Demikian ulasan ilmuskripsi tentang cara mudah mengecek nomor rekening BRI. Kedua cara di atas bisa Kamu praktikkan sesuai kebutuhan, salah satunya dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile.

Selain bisa cek nomor rekening BRI dengan aplikasi BRI Mobile, Kamu juga bisa melakukan transfer ke bank lain, antar bank dan melakukan aktivitas lainnya seperti bayar listrik, telepon, internet, beli pulsa, bayar belanja online di pasar dan aktivitas pembayaran Kamu untuk kenyamanan transaksi lainnya. .

Semoga artikel yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi Kamu untuk mengecek nomor rekening Bank BRI Kamu.

 

Related Posts

Post a Comment