gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Rekomendasi 7 Aplikasi Pemotongan Video Terbaik

Post a Comment

Aplikasi pemotongan video - Untuk menghasilkan video yang bagus, pengeditan harus memaksimalkan tampilan video. Hasil rekaman video harus disortir dan ditambahkan efek agar video yang kita buat lebih menarik di mata penonton.

Di era digital ini, banyak pembuat konten, khususnya konten video, berlomba-lomba membuat video sesuai dengan target audiensnya. Konten video banyak digunakan sebagai ajang promosi di YouTube, TikTok, dan Instagram untuk berbagai kebutuhan.

Jika kamu salah satu content creator yang selalu membuat video-video seru, berikut ini ilmuskripsi.com memberikan tips aplikasi pemotongan video agar bisa kamu gunakan untuk menghapus video yang kurang bagus agar hasilnya lebih maksimal.

 

Daftar Aplikasi Pemotongan Video

Ada beberapa aplikasi pemotongan video yang akan kami ulas di bawah ini. Beberapa dari aplikasi ini pasti akan memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk memangkas atau memotong video yang kamu edit.

1# AndroVid - Editor Video

Aplikasi pertama yang bisa Kamu gunakan untuk memotong video adalah AndroVid Video Editor. Bagi yang ingin menghindari harus membuka laptop menggunakan aplikasi ini untuk memotong video, ini sangat cocok karena aplikasi ini berjalan di ponsel Android.

Untuk menjalankan aplikasi AndroVid Video Editor harus menggunakan Android 5.0, dan aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan. Selain itu, Kamu dapat melakukan proses pemotongan video untuk membuat beberapa bagian video sehingga dapat mendukung pengeditan video yang Kamu butuhkan.

 

2# Boilsoft Video Cutter

Aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk memotong video sesuai dengan kebutuhan Kamu. Aplikasi pemotong video pertama yang bisa Kamu gunakan adalah Boilsoft Video Cutter. Selain itu, Boilsoft Video Cutter juga mendukung pemotongan video dalam berbagai format seperti AVI, MPEG, MPV, dan lainnya.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Boilsoft Video Cutter pada sistem operasi Windows. Dengan aplikasi ini Kamu dapat memotong video dengan proses yang cepat sehingga video yang ingin Kamu edit akan menghasilkan hasil yang maksimal.

 

3# Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi ketiga yang dapat Kamu gunakan untuk memotong video. Aplikasi ini berperingkat teratas untuk melakukan semua aktivitas pengeditan dan juga menambahkan beberapa efek video. Selain fitur impact pada aplikasi Adobe Premiere Rush, Kamu juga dapat menggunakannya untuk memotong video untuk berbagai kebutuhan.

Aplikasi Pemotongan

Aplikasi besutan adobe ini tidak diragukan lagi kualitasnya karena bisa dijalankan di hp android untuk kebutuhan edit video. Antarmukanya yang mudah dipahami juga menjadi kelebihan dari aplikasi Adobe Premiere Rush ini.

 

4# Free Video Cutter Joiner

Aplikasi pemotongan video selanjutnya yang bisa Kamu gunakan adalah Free Video Cutter Joiner. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa harus membayar. Selain itu, ukuran aplikasi ini juga sangat ringan dan dapat memotong video dengan sangat detail.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video di PC atau laptop dengan sistem operasi Windows. Berbagai format video juga didukung dalam aplikasi Free Video Cutter Joiner ini, seperti AVI, MKV, MP4, 3GP, dan lain sebagainya.

 

5# Aplikasi Pemotongan Video Joyoshare Media Cutter

aplikasi pemotongan video selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Joyoshare Media Cutter. Dalam aplikasi ini, Kamu dapat memotong video sesuai dengan kebutuhan Kamu. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini di laptop atau PC dengan sistem operasi Windows dan Mac OS.

Aplikasi ini mudah digunakan dengan tampilan yang sederhana, bahkan untuk orang awam sekalipun. Selain itu, ada juga fitur perekam layar yang dapat Kamu gunakan untuk berbagi video di berbagai platform yang Kamu inginkan. Untuk menggunakan aplikasi ini, disediakan masa percobaan jika ingin mencobanya, dan Kamu harus membelinya jika ingin menggunakan lisensi versi lengkap.

 

6# Aplikasi Pemotongan Video VivaVideo

Aplikasi Aplikasi selanjutnya yang bisa Kamu gunakan untuk memotong video adalah VivaVideo. Aplikasi ini berperingkat teratas dan banyak digunakan untuk mengedit video di ponsel android. Selain kaya fitur, aplikasi ini juga ringan saat digunakan untuk mengedit.

Selain itu, aplikasi VivaVideo cocok untuk Kamu isi konten video di Instagram untuk berbagai kebutuhan. Kamu yang merupakan content creator atau digital marketer bisa menggunakan aplikasi ini untuk memotong video dan menghasilkan video yang berkualitas.

Ini adalah aplikasi edit video tanpa watermark sehingga video yang kamu hasilkan akan maksimal dan mulus tanpa embel-embel apapun untuk logo aplikasi VivaVideo. Jika Kamu ingin menggunakannya, Kamu dapat mengunduhnya langsung dari google play store.

 

7# Aplikasi Pemotongan Video BeeCut

Aplikasi Aplikasi selanjutnya yang bisa Kamu gunakan untuk memotong video adalah BeeCut. Aplikasi ini mudah digunakan untuk memangkas video yang Kamu inginkan. Kelebihan dari aplikasi BeeCut ini adalah dapat digunakan di Windows, Mac OS, dan Android.

Aplikasi Pemotongan Video

Artinya aplikasi ini bisa digunakan di HP Android dan PC. Tentu ini menjadi kabar baik bagi Kamu karena ada banyak pilihan untuk menggunakannya.

Selain fitur pemotong video, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti memberi efek, dubbing, memperbesar gambar, memberikan latar belakang, dll. Tidak hanya itu, jika video yang Kamu buat, Kamu dapat membagikannya di platform media sosial seperti seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

 

Aplikasi Pemotongan Video  - Penutup

Ulasan diatas adalah ulasan tentang beberapa aplikasi pemotongan video yang dapat Kamu gunakan untuk memotong video kreasimu. Kamu dapat memilih dari beberapa aplikasi di atas sesuai dengan kebutuhan Kamu untuk digunakan di ponsel Android atau PC. Ulasan ini bermanfaat untuk Kamu.

 

Related Posts

Post a Comment