gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Aksara Jawa Translate Daftar Situs Untuk Terjemah Aksara Jawa

Post a Comment

Aksara Jawa Translate - Aksara Jawa merupakan salah satu bahasa kearifan lokal budaya Jawa yang digunakan untuk berkomunikasi dari bahasa Sansekerta. Aksara Jawa sendiri dibuat dalam urutan hanacaraka yang banyak dipelajari oleh siswa sekolah dasar dan termasuk dalam kurikulum lokal.

Banyak orang yang mempelajari tentang Aksara Jawa ini, salah satunya dengan menggunakan situs atau aplikasi terjemah Aksara Jawa untuk memudahkan pemahaman dan pembelajaran dalam memahami berbagai kosa kata Aksara Jawa.

Ada beberapa situs yang bisa Kamu gunakan untuk menerjemahkan aksara Latin ke Jawa dan sebaliknya. Melalui situs ini, Kamu akan dapat menerjemahkan teks Latin ke dalam Aksara Jawa dan Aksara Jawa ke dalam Bahasa Latin untuk kemudahan dalam memahami bahasa Jawa, khususnya Aksara Jawa.

 

Situs Untuk Aksara Jawa Translate

1# Melalui Situs Kompiwin

Cara pertama menerjemahkan bahasa latin ke dalam aksara jawa yang bisa kamu lakukan adalah melalui situs kompiwin. Kamu dapat mengunjungi situsnya di kompiwin.com/translate-aksara/jawa/ .

Keunggulan yang tersedia dari situs ini adalah tersedianya berbagai fitur layanan seperti penerjemahan aksara latin ke jawa, fitur tombol spasi, dan fitur keyboard kamus aksara jawa untuk kemudahan Kamu dalam menerjemahkan aksara jawa.

Aksara Jawa Translate


Cara menggunakannya cukup mudah, Kamu hanya perlu menulis teks latin atau aksara jawa kemudian untuk menerjemahkannya, tinggal klik tombol dengan icon terjemahkan jawa - latin atau sebaliknya. Fitur keyboard Aksara Jawa yang disediakan juga memudahkan Kamu untuk menginput karakter Jawa sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Tombol virtual keyboard bisa kamu gunakan untuk menginput aksara jawa yang kamu inginkan, terdapat banyak pilihan karakter jawa seperti penulisan angka, pakaian dan lain sebagainya.

 

2# Kongresaksarajawa.id

Website kedua yang bisa digunakan untuk menerjemahkan aksara Jawa ke bahasa Latin dan sebaliknya adalah kongresjawa.id, situs tersebut dibuat oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Yogyakarta. Melalui situs ini Kamu dapat menikmati beberapa layanan, terutama untuk menerjemahkan aksara Latin ke Jawa.

Cara menggunakannya juga sangat mudah dilakukan, Kamu hanya perlu mengunjungi situs dengan alamat kongresjawa.id maka Kamu akan diperlihatkan halaman utama situs yang berisi beberapa fitur.

Contohnya seperti gambar di atas, di situs translate aksara jawa besutan kongresjawa.id terdapat fitur untuk menerjemahkan aksara jawa ke bahasa latin dari upload gambar. Kamu tinggal mengupload gambar karakter jawa pada form yang telah disediakan, kemudian untuk melihat hasilnya tinggal klik tombol proses.


Terjemahan Melalui Teks ke Aksara Jawa Translate

Cara kedua adalah memasukkan teks dalam formulir yang disediakan di situs. Ada 3 pilihan jenis terjemahan pada metode kedua ini, antara lain Aksara Latin ke Jawa, Aksara Jawa ke Bahasa Latin dan Bahasa Indonesia terakhir dari Aksara Latin ke Aksara Jawa Indonesia.

Aksara Jawa Translate

Kamu tinggal memasukkan teks bahasa sesuai dengan kebutuhan Kamu untuk menerjemahkan bahasa yang Kamu inginkan. Sebagai contoh, kami menerjemahkan kata "Ibu Kita Kartini" yang dapat dengan mudah diterjemahkan melalui jenis terjemahan bahasa Indonesia Latin ke aksara Jawa Indonesia.

Dengan menggunakan situs Aksara Jawa Translate kongresjawa.id diatas tentunya akan memudahkan kamu dalam mempelajari aksara jawa untuk berbagai kemudahan kebutuhan kebahasaan kamu.

 

Penutup - Aksara Jawa Translate

Demikian ulasan ilmuskripsi mengenai Aksara Jawa Translate yang bisa kamu gunakan, melalui 2 situs diatas kamu bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan terjemahan bahasa kamu sesuai dengan kebutuhan kamu.

Dengan mempelajari bahasa aksara jawa dan menerjemahkan dengan situs Aksara Jawa Translate , secara tidak langsung kita melestarikan budaya lokal indonesia khususnya budaya jawa melalui aksara jawa ini.

Related Posts

Post a Comment