gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru Mudah dan Praktis

Post a Comment

Cara Cek Kuota Telkomsel - Bagi kamu pengguna kartu telkomsel, ada banyak cara untuk cek kuota telkomsel. Pengecekan secara berkala bertujuan agar kuota Kamu tidak boros dan Kamu dapat mengontrol kuota internet sesuai dengan kebutuhan harian Kamu.

Saat ini kebutuhan kuota internet sangat penting bagi setiap individu dari berbagai usia. Banyak masyarakat Indonesia melakukan berbagai aktivitas dalam menggunakan internet, terutama untuk kebutuhan pendidikan dan pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet.

Bagi kamu pengguna nomor telkomsel, kami akan memberikan informasi cara mudah cek kuota telkomsel terbaru. Tentu saja cara-cara tersebut adalah cara-cara yang disediakan oleh provider Telkomsel. Simak ulasan kami selanjutnya dibawah ini.


Cara Cek Kuota Telkomsel

1# Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cek kuota yang pertama adalah melalui layanan aplikasi yang disediakan oleh Telkomsel. Aplikasi MyTelkomsel merupakan aplikasi layanan bagi pelanggan untuk melakukan berbagai aktivitas layanan komunikasi seperti pengecekan kuota, pulsa dan lain sebagainya. Berikut langkah-langkah cek kuota melalui aplikasi MyTelkomsel.

  1. Download aplikasi MyTelkomel di playstore atau appstore
  2. Setelah download selesai, install aplikasinya.
  3. Daftar dengan memasukkan nomor Telkomsel Kamu.
  4. Setelah itu Kamu akan mendapatkan kode OTP untuk mengaktifkannya.
  5. Setelah berhasil masuk ke aplikasi, cek kuota yang kamu miliki melalui layar utama aplikasi.
  6. Selesai.

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel Kamu dapat mengecek kuota Telkomsel Kamu kapan saja, selain itu melalui aplikasi ini Kamu juga dapat melihat masa aktif kartu yang Kamu miliki dan melakukan pembelian produk Telkomsel lainnya.

 

2# Cek Kuota Telkomsel melalui SMS

Langkah selanjutnya adalah untuk pengecekan kuota bisa dilakukan melalui SMS. Berikut cara lengkap cek kuota via SMS.

  1. Buka aplikasi SMS di smartphone yang kamu miliki
  2. Buat SMS baru dan ketik UL[spasi]INFO.
  3. Kirim ke nomor 3636.
  4. Tunggu hingga SMS Kamu mendapat balasan dari operator Telkomsel.
  5. Selesai

Cara ini sangat mudah dilakukan jika tidak ingin repot mengecek melalui aplikasi, yang perlu diperhatikan adalah pastikan jaringan sinyal Telkomsel lancar tanpa gangguan.

 

3# Cek Kuota Melalui Dial Call

Langkah dial call ini merupakan langkah yang paling sering dilakukan oleh pengguna kartu Telkomsel. Untuk melakukan pengecekan melalui dial call ini kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka aplikasi panggilan telepon di smartphone Kamu.
  2. Ketik *363#.
  3. Kemudian pilih menu cek status.
  4. Tunggu balasan status kuota Kamu melalui SMS.
  5. Selesai.

Cara di atas bisa kamu lakukan untuk cek kuota internet telkomsel, dengan catatan harus selalu mengingat nomor kontak untuk melakukan panggilan dial.

Selain cara cek di atas, kamu juga bisa mengecek kuota telkomsel kamu dengan menghubungi customer service dengan menghubungi 188, namun cara ini akan dikenakan tarif 300 rupiah untuk sekali nelpon.

 

Penutup

Dari beberapa langkah mengenai cara mengecek kuota telkomsel yang kami uraikan di atas bisa kalian gunakan sesuai dengan kenyamanan kalian ingin menggunakan langkah yang mana, pada dasarnya tujuannya sama untuk mengetahui sisa kuota yang kita miliki. Secara garis besar cara cek kuota telkomsel di atas bisa diringkas sebagai berikut.

  1. Cek kuota Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.
  2. Cek kuota melalui SMS.
  3. Cek Kuota dengan cara dial.
  4. Cek kuota melalui customer service.

Sekian ulasan yang dapat kami sampaikan, smeoga ulasan kami diatas bermanfaat buat kamu yang ingin melakukan pengecekan kuota telkomsel yang kamu miliki

Related Posts

Post a Comment