gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Registrasi Kartu Axis Dengan Mudah Dan Terbaru

Post a Comment

 Cara Registrasi Kartu Axis – Kebutuhan telekomunikasi setiap individu di zaman sekarang ini memang sedang berkembang pesat. Berbagai kebutuhan telekomunikasi mulai dari pendidikan hingga pekerjaan tidak bisa lagi dibendung. Hal inilah yang membuat berbagai perusahaan telekomunikasi berlomba-lomba memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya.

Salah satu produk telekomunikasi yang populer dan banyak digunakan adalah produk kartu Axis. Kartu Axis merupakan produk kartu dengan berbagai layanan yang hits, selain menyediakan layanan data internet, Axis juga memberikan kemudahan bagi pelanggannya dalam melakukan registrasi kartu.

Mengingat peraturan pemerintah yang mewajibkan setiap individu hanya dapat menregistrasikan kartu menggunakan NIK sebanyak 3 kali, Axis harus mengikuti peraturan tersebut namun tidak mengesampingkan kemudahan pelayanan kepada pelanggan.

Berikut ini akan kami ulas lebih lanjut cara registrasi kartu Axis untuk kamu yang masih bingung untuk menregistrasikan kartu perdana Axis.

 

Langkah Cara Registrasi Kartu Axis

Untuk melakukan pendaftaran kartu Axis sangat mudah dilakukan, hal pertama yang harus disiapkan adalah KTP elektronik yang harus kamu registrasikan untuk kartu perdana. Ada dua kategori cara registrasi kartu Axis, yaitu untuk pelanggan baru dan lama.

Informasi mengenai perbedaan registrasi pelanggan baru dan pelanggan lama kartu Axis dapat Kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

Registrasi Kartu Untuk Pelanggan Baru

Langkah-langkah registrasi kartu Axis untuk pelanggan baru sangat mudah dilakukan. Ada dua pilihan langkah yang bisa Kamu ikuti seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1# Registrasi Kartu Axis melalui SMS

Langkah pertama untuk menregistrasikan kartu Axis Kamu adalah melalui layanan SMS. Sebelumnya Kamu perlu menyiapkan KTP elektronik NIK dan nomor KK untuk menregistrasi. Kamu dapat melihat langkah-langkah melalui alur di bawah ini.

  1. Buka layanan SMS di smartphone Kamu.
  2. Buat SMS baru, lalu ketik pesan dengan format REGISTER #NIK #NOMORKARTUKELUARGA.
  3. Kirim ke nomor 4444 .
  4. Kamu akan mendapatkan pesan balasan dari nomor layanan Axis untuk mengikuti petunjuk langkah selanjutnya.
  5. Setelah selesai silahkan restart ponsel kamu untuk mengaktifkan secara penuh untuk mendapatkan layanan kartu Axis.
  6. Selesai.

Sangat mudah bukan mendaftarkan kartu Axis menggunakan layanan SMS ini? Yang perlu dipastikan adalah jaringan sinyal kartu Kamu harus memiliki jaringan yang baik agar pada saat registrasi kartu tidak gagal.

 

2# Registrasi Kartu Axis Mandiri

Langkah kedua ini juga cukup mudah untuk menregistrasikan kartu Axis secara mandiri. Seperti cara sebelumnya, kamu juga harus menyiapkan nomor KTP dan nomor KK.

yang perlu diperhatikan yaitu saat pertama kali pasang kartu Axis di hp yang kamu miliki. Maka pada saat itu akan muncul jendela popup notifikasi untuk menregistrasikan nomor baru. Tekan tombol OK untuk langkah selanjutnya.

Pada langkah selanjutnya, Kamu akan dihadapkan pada formulir untuk mengisi NIK KTP dan nomor KK Kamu. Kamu cukup mengikuti petunjuk sesuai petunjuk yang diberikan pada halaman registrasi.
Setelah selesai, kamu perlu me-restart ponsel agar bisa menikmati berbagai layanan Axis untuk browsing internet.

 

Registrasi Kartu Untuk Pelanggan Lama

Setelah kita ulas cara registrasi kartu Axis untuk pelanggan yang belum pernah terdaftar. Berikut akan kami ulas cara registrasi kartu Axis untuk pelanggan lama. Caranya cukup mudah dilakukan bahkan untuk Kamu yang awam sekalipun. Berikut cara registrasi kartu Axis untuk pelanggan lama.

  1. Buka layanan SMS di smartphone Kamu.
  2. Buat SMS baru, lalu ketik pesan dengan format ULANG#NIK#NOKARTUKELUARGA.
  3. Kirim ke nomor 4444 .
  4. Kemudian tunggu balasan dari system center
  5. Setelah selesai silahkan restart hp kamu untuk mengaktifkannya secara full.
  6. Selesai

Cara di atas juga berlaku jika nomor kartu keluarga yang Kamu miliki berubah atau pindah domisili lokasi rumah.

Informasi Tambahan

Sebagai informasi tambahan untuk Kamu, mendaftarkan nomor KTP KK untuk kartu Axis ini sangat wajib. Jika tidak, kartu Kamu akan hangus dan Kamu tidak dapat menikmati jaringan layanan kartu Axis.

Bagi Kamu yang belum memiliki E-KTP, Kamu dapat menregistrasikan diri melalui nomor KTP keluarga Kamu. Jadi Kamu tidak perlu khawatir jika belum memiliki E-KTP. Jika belum, Kamu bisa meminta bantuan loket penjual kartu perdana untuk menregistrasikan kartu tersebut.

Sekian ulasan dari kami mengenai informasi cara registrasi kartu Axis, semoga ulasan yang kami berikan dapat memberikan informasi tambahan untuk Kamu tentang cara registrasi kartu Axis.

 

Related Posts

Post a Comment