gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cek Resi J&T Express Lacak Paketmu Disini

Post a Comment

Cek resi J&T Express sangat dibutuhkan saat Kamu menggunakan jasa ekspedisi J&T dalam mengirimkan paket yang Kamu miliki. Seiring dengan kemajuan teknologi, pelacakan resi dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai metode yang disediakan oleh masing-masing perusahaan pelayaran.

Bagi Kamu yang sering melakukan belanja online di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan marketplace sejenis, tentunya ada jasa pengiriman yang telah bekerjasama dengan masing-masing marketplace tersebut. Salah satu layanan pengiriman yang paling banyak digunakan di marketplace seperti Shopee, misalnya, adalah J&T Express.

Saat paket dikirim tentunya kamu akan mendapatkan nomor resi tracking pada paket kamu, hal ini bertujuan untuk memudahkan kamu dalam melakukan pengecekan paket yang kamu miliki melalui nomor resi.

Berikut kami informasikan cara cek resi J&T Express bagi kamu yang belum tahu caranya.

 

Cara Cek Resi J&T Express

Ada beberapa cara cek resi J&T Express yang bisa Kamu lakukan, antara lain melalui website J&T, via whatsapp dan melalui cekreasi.com. Berikut akan kami ulas satu persatu berbagai cara tersebut untuk Kamu.

1# Cek Resi Menggunakan Layanan Whatsapp Resmi

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan untuk mengecek resi J&T Express adalah dengan menggunakan layanan pusat pesan whatsapp J&T Express. Cara ini juga sangat mudah Kamu lakukan untuk mengetahui dimana paket Kamu dalam proses pengiriman.

Caranya kamu tinggal buka aplikasi whatsapp di hp yang kamu punya lalu whatsapp ke nomor 0811-8466-188. Kemudian Kamu akan diarahkan ke pusat layanan pelanggan melalui nomor ini.

Kamu perlu menyiapkan nomor resi paket untuk menginformasikan ke customer service agar paket yang Kamu miliki terlacak melalui pesan whatsapp.

2# Cek Resi Melalui Situs Web

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengecek resi paket J&T kamu adalah melalui website resmi J&T. Cara ini sangat mudah untuk kamu lakukan, pertama kamu perlu mengunjungi situs J&T Express disini.

Kamu akan dihadapkan pada halaman tracking J&T Express untuk memasukkan nomor resi paket Kamu. Langkah selanjutnya kamu tinggal memasukkan nomor resi paket yang kamu miliki pada halaman form resi yang telah disediakan di website.

Jika sudah, tinggal tekan tombol Cari untuk melanjutkan pelacakan hasil paket yang Kamu miliki. Jika nomor resi cocok dengan Kamu, proses pengiriman paket Kamu akan ditampilkan di halaman.

Sangat mudah bukan untuk mengecek resi J&T Express menggunakan cara ini? Kamu dapat memeriksa kuitansi sebanyak yang Kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan Kamu.

3# Melalui Situs Cekreasi.com

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk cek resi J&T Express adalah melalui situs layanan cekreasi.com. Cara ini hampir sama dengan cara pertama untuk melacak paket yang Kamu miliki. Yang perlu kamu lakukan pertama adalah pergi ke situs cekreasi.com

Setelah itu masuk ke menu Cek Resi lalu pilih menu J&T Express. Kamu akan disajikan formulir untuk memasukkan nomor resi paket Kamu.

Masukkan resi pada form kemudian klik tombol Check Receipt untuk mengetahui hasil tracking paket Kamu. Jika nomor resi cocok maka Kamu akan diperlihatkan halaman riwayat perjalanan paket yang Kamu miliki di halaman tersebut.

4# Melalui Aplikasi Shopee

Cara cek resi J&T Express yang keempat yang bisa kamu lakukan adalah melalui aplikasi Shopee. Cara ini berlaku untuk Kamu yang berbelanja di Shopee dan menggunakan jasa ekspedisi J&T Express untuk pengiriman barang.

Cara mengeceknya jika sudah belanja di Shopee, kamu tinggal masuk ke aplikasi Shopee yang kamu punya lalu masuk ke menu Saya -> Pesanan Saya -> Terkirim.

Pada halaman Terkirim, produk yang Kamu beli akan muncul dan sedang dalam proses pengiriman oleh jasa ekspedisi J&T Express. Untuk melihat detail pengiriman paket Kamu, cukup klik produk yang dikirim lalu lihat Informasi Pengiriman.

Pada halaman informasi pengiriman Kamu akan melihat riwayat perjalanan paket yang Kamu miliki. Cara ini sangat praktis jika Kamu membeli produk melalui aplikasi Shopee.

 

Cara Cek Resi J&T Express - Penuup

Itulah ulasan kami tentang cara melacak nomor resi J&T Express ini, kamu bisa mencoba berbagai cara diatas sesuai dengan kebutuhan kamu untuk melacak paket yang kamu miliki. Yang perlu Kamu perhatikan adalah pastikan nomor pelacakan pada paket Kamu sesuai agar proses pelacakan berhasil.

Related Posts

Post a Comment