gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Unreg Kartu Telkomsel Terbaru

Post a Comment

Cara unreg kartu telkomsel - Melakukan unreg kartu telkomsel sangat penting untuk dilakukan, apalagi jika kartu tersebut sudah tidak kita gunakan lagi. Tujuan utamanya adalah agar NIK KTP yang terdaftar dapat dihapus dari sistem pemerintah (Kementrian Kominfo ) dan kita dapat menggunakan data kita dengan kartu baru.

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Sesuai aturan pemerintah, satu NIK KTP hanya diperbolehkan mendaftarkan 3 kartu. Hal inilah yang membuat Kamu wajib melakukan unreg kartu agar kuota NIK Kamu tetap aman digunakan dalam batas maksimal registrasi kartu perdana.

Atas dasar itulah kami akan mengulas untuk Kamu cara unreg kartu telkomsel untuk kemudahan Kamu dalam melakukan registrasi kartu SIM baru yang Kamu inginkan. Simak ulasan kami di bawah ini.

 

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Untuk melakukan unreg kartu telkomsel sangat mudah dilakukan, dan ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk unreg kartu ini, berikut beberapa cara yang bisa kamu praktekkan.

1# Cara Unreg Telkomsel Card melalui Layanan SMS

Cara pertama untuk membatalkan registrasi kartu Telkomsel Kamu adalah dengan mengirimkan pesan SMS. Cara ini praktis dan sudah banyak digunakan. Lihat langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi perpesanan SMS di ponsel Kamu.
  2. Ketik pesan SMS dengan format UNREG#NIK . Contoh UNREG#344456767621323.
  3. Kirim ke nomor 4444.
  4. Tunggu balasan hingga sistem menanggapi permintaan Kamu.
  5. Selesai.

Betapa mudahnya melakukan unreg kartu Telkomsel melalui layanan SMS ini. Untuk mencobanya, pastikan Kamu memiliki pulsa yang cukup dan mendapatkan sinyal jaringan yang bagus.

 

2# Melalui layanan telepon Dial Up

Langkah selanjutnya yang bisa Kamu lakukan untuk melakukan unreg kartu Telkomsel adalah melalui layanan dial up. Cara ini hampir sama dengan cara cek pulsa, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan unreg kartu telkomsel.

  1. Buka aplikasi panggilan telepon di ponsel Kamu.
  2. Ketik *4444# lalu tekan tombol panggil.
  3. Pilih menu Nonaktifkan Kartu atau UNREG yang tersedia di halaman tersebut.
  4. Masukkan NIK terdaftar Kamu sesuai dengan kartu.
  5. Tunggu proses hingga mendapatkan notifikasi berhasil unreg kartu Telkomsel.
  6. Selesai.

Untuk memastikan kelancaran proses unregistrasi kartu, pastikan sinyal Kamu bagus. Agar proses dapat berjalan dengan lancar sehingga tidak ada kendala dalam melakukan unreging kartu.

 

#3 Datang langsung ke Grapari Telkomsel

Cara terakhir yang bisa Kamu lakukan untuk melakukan unreg kartu Telkomsel adalah dengan langsung mendatangi kantor Tekomsel Grapari terdekat dengan lokasi Kamu.

Untuk itu, Kamu bisa datang langsung bertemu dengan pelanggan layanan Telkomsel sambil membawa KTP dan KK Kamu untuk dibantu dalam proses penonaktifan akun Telkomsel Kamu. Selain itu, dengan mendatangi langsung kantor Telkomsel, prosesnya akan lebih cepat. Namun Kamu harus meluangkan waktu untuk datang ke lokasi.

Jika Kamu tidak sempat datang ke lokasi, Kamu juga dapat menghubungi customer service Telkomsel melalui sambungan telepon agar dapat membantu melakukan unreg kartu Telkomsel yang Kamu miliki.

 

Penutup

Demikian ulasan kami mengenai langkah-langkah unreg kartu telkomsel kamu, kamu dapat mempraktekan langkah-langkah yang kami sebutkan di atas sesuai dengan pilihan yang kamu inginkan. Berikut 3 poin utama yang bisa Kamu lakukan untuk membatalkan registrasi kartu Telkomsel.

  1. Melalui layanan SMS.
  2. Melalui telepon dial-up.
  3. Datang langsung ke Grapari Telkomsel.

Sekian ulasan dari kami mengenai artikel cara unreg kartu telkomsel yang kami sampaikan ini, semoga kamu berhasil untuk menerapkan cara unregristasi kartu telkomsel diatas.

Related Posts

Post a Comment