gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Transfer Kuota Telkomsel Mudah dan Praktis

Post a Comment

 Cara Transfer Kuota Telkomsel – Kuota internet sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian besar masyarakat. Banyak kegiatan di era modern ini yang membutuhkan kuota internet, terutama untuk pekerjaan, pendidikan, hiburan dan kebutuhan sosial lainnya.

Hal inilah yang membuat banyak perusahaan telekomunikasi berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya untuk menyediakan produk kuota murah yang dapat digunakan masyarakat untuk berbagai kebutuhan akses. Salah satunya adalah perusahaan Telkomsel nasional yang memiliki beragam produk pulsa dan kuota internet yang memiliki jutaan pelanggan di Indonesia.

Cara Transfer Kuota Telkomsel

Telkomsel memberikan berbagai layanan kepada penggunanya untuk kebutuhan mengakses informasi melalui berbagai produk kuota internet yang ditawarkan, bagi kamu pengguna Telkomsel tentunya pernah merasakan produk dari perusahaan yang satu ini.

Salah satu fitur layanan yang disediakan Telkomsel untuk kenyamanan pelanggannya adalah layanan transfer kuota. Dimana layanan ini memudahkan pelanggan untuk berbagi kuota dengan pelanggan Telkomsel lainnya.
Buat kamu yang sedang mencari cara transfer kuota Telkomsel, jangan khawatir, kami akan mengulasnya di artikel ini. Simak ulasan kami selanjutnya.

 

Persyaratan Transfer Kuota Telkomsel

Untuk melakukan transfer kuota Telkomsel, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar transfer kuota dapat dilakukan dan disetujui oleh sistem. Kamu perlu memperhatikan persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan transfer kuota di bawah ini.

  • Kuota yang dapat ditransfer adalah kuota yang memiliki masa aktif minimal 4 hari.
  • Kuota transfer minimal 50MB dan maksimal 500MB dalam satu kali transaksi.
  • Maksimal transfer kuota per hari hanya 6 kali atau 3 Gb dalam sehari.
  • Kuota yang dapat ditransfer adalah kuota semua jenis jaringan dengan jaringan kuota nasional.
  • Kepemilikan kuota pengirim minimal 500MB.
  • Masa aktif kuota transfer hanya 3 hari.
  • Dikenakan biaya kuota 5000/transaksi untuk pengirim.
  • Sisa saldo minimum pengirim adalah 1000 rupiah.

Dari data rule diatas harus kamu pahami agar kuota pulsa yang kamu transfer nantinya tidak boros. Selanjutnya kita akan membahas cara transfer kuota Telkomsel.

 

Cara Transfer Kuota Telkomsel

Untuk cara transfer kuota Telkomsel, ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan. Dari beberapa cara di bawah ini, nantinya bisa Kamu pilih sesuai dengan yang Kamu inginkan. Berikut beberapa langkah transfer kuota Telkomsel.

1# Melalui Layanan Memanggil Dial

Cara transfer kuota Telkomsel pertama yang bisa Kamu lakukan adalah dengan menggunakan layanan dial up call. Layanan ini hampir sama dengan versi UMB, yang membedakan hanyalah langkah dan fiturnya saja. Berikut cara yang bisa Kamu ikuti.

1. Buka aplikasi layanan telepon di ponsel Kamu.
2. Ketik *363# lalu tekan OK atau Call.
3. Pilih menu Paket Lainnya.
4. Pilih layanan Hadiah.
5. Selanjutnya ketik nomor tujuan transfer pulsa.
6. Pilih menu Flash Gift Package (Bulanan, Mingguan, Harian).
7. Pilih paket kuota yang akan ditransfer lalu tekan OK.
8. Kamu akan menerima notifikasi transfer pulsa yang Kamu lakukan
9. Selesai.

Dari ketiga langkah di atas, Kamu bisa memilih sesuai dengan yang paling mudah bagi Kamu. Jika transfer kuota gagal, kemungkinan ada persyaratan transfer kuota Telkomsel yang tidak terpenuhi.

 

2# Melalui Aplikasi myTelkomsel

Cara transfer kuota Telkomsel yang kedua adalah melalui aplikasi mytelkomsel. Dalam aplikasi ini Kamu dapat melakukan transfer kuota dan beberapa fitur lainnya yang mendukung hal-hal teknis terkait dengan nomor Telkomsel yang Kamu miliki.
Berikut langkah-langkah yang bisa Kamu ikuti untuk cara transfer kuota Telkomsel.

  1. Download aplikasi mytelkomsel di Google play store atau di app store.
  2. Setelah selesai download, install aplikasinya.
  3. Login menggunakan nomor Telkomsel yang Kamu miliki.
  4. Setelah masuk, pilih menu Beri Hadiah, lalu pilih Transfer Kuota.
  5. Masukkan nomor tujuan transfer serta nominal kuota yang ingin ditransfer.
  6. Klik tombol Transfer.
  7. Kamu akan menerima notifikasi melalui SMS jika proses transfer kuota berhasil.
  8. Selesai.

Sangat mudah bukan untuk mentransfer kuota Telkomsel melalui aplikasi ini? Selain transfer kuota, kamu juga bisa transfer pulsa, cek pulsa, lihat sisa kuota, dan lain sebagainya di aplikasi myTelkomsel.

 

3# Transfer Kuota Melalui Layanan UMB

Cara transfer kuota terakhir yang bisa Kamu praktikkan adalah melalui layanan UMB Telkomsel. Cara ini, langkahnya hampir sama dengan saat Kamu mengecek denyut nadi. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk transfer kuota Telkomsel.

  1. Buka aplikasi telepon di ponsel Kamu.
  2. Ketik *555*2# Kemudian tekan OK atau call.
  3. Akan muncul menu popup di layar ponsel Kamu.
  4. Ketik angka 1 atau YES di layar HP kamu.
  5. Masukkan nomor tujuan.
  6. Masukkan jumlah kuota transfer.
  7. Pilih angka 1 atau SETUJU untuk melakukan proses transfer.
  8. Tunggu hingga sistem menanggapi permintaan Kamu.
  9. Setelah transfer berhasil Kamu akan menerima notifikasi melalui SMS.
  10. Selesai.

Cara kedua ini bisa kamu praktekkan, namun harus mengingat kode UMB untuk mengakses info menu transfer pulsa di atas. Selanjutnya akan kita bahas cara ketiga untuk transfer kuota Telkomsel.

 

Penutup

Dari beberapa langkah yang ilmuskripsi berikan di atas pastikan untuk melakukan proses transfer kuota telkomsel, jaringan sinyal dalam posisi lancar sehingga tidak ada kendala dalam transfer kuota telkomsel yang kamu lakukan.

Demikian ulasan kami mengenai tata cara transfer kuota telkomsel yang bisa kamu ikuti. Dari cara-cara yang sudah kami berikan di atas, Kamu bisa mencobanya sesuai dengan kenyamanan Kamu. Semoga artikel review kami bermanfaat untuk kamu.

 

Related Posts

Post a Comment