gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Aplikasi Edit Video di Laptop dan PC Terbaik

Post a Comment

Aplikasi edit video di laptop dan PC – Melakukan pekerjaan editing video membutuhkan skill yang mumpuni dan teknik kreatif agar video yang dihasilkan bagus dan menarik. Selain itu, diperlukan juga aplikasi dan perangkat pendukung untuk mendukung kreatifitas video editing yang dilakukan oleh video editor.

Berbagai macam spesifikasi perangkat untuk kebutuhan editing seperti hardware dan software yang baik dapat memberikan kecepatan kerja dan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan. Salah satu software pendukung utama untuk hasil edit video yang maksimal adalah software editor video yang bisa digunakan di PC atau laptop.

Memilih software editor video yang tepat dapat memberikan dampak maksimal pada hasil video selain dari teknik editing video yang dilakukan. Berikut ini akan kami ulas aplikasi edit video PC dan laptop yang bagus untuk kami rekomendasikan kepada kamu untuk hasil yang maksimal.

 

Daftar Aplikasi Edit Video PC dan Laptop

1# Adobe Premiere Pro

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk Kamu adalah Adoba premiere pro. Aplikasi edit video PC ini sering digunakan oleh para profesional untuk mengedit video. Kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur yang tersedia sangat lengkap untuk mendukung berbagai kegiatan editing video.

Selain itu banyak youtuber yang menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan video yang berkualitas. Dari berbagai video yang dihasilkan, mereka mampu menarik lebih banyak penonton di channel YouTube mereka.

Aplikasi Edit Video

Kamu dapat mengasah kemampuan Kamu untuk mengedit video melalui aplikasi Adobe Premiere Pro, Kamu dapat menghasilkan berbagai jenis video seperti video pernikahan, profil perusahaan, acara dan sebagainya dengan karya terbaik melalui aplikasi editor video yang satu ini.

Untuk mendapatkan aplikasi adobe premiere pro ini kamu harus berlangganan setiap bulan untuk mendapatkan layanan terbaik. Namun banyak juga versi gratis yang bisa Kamu dapatkan di internet. Untuk menggunakan aplikasi ini, spesifikasi PC minimal yang harus dimiliki adalah windows dengan sistem operasi Windows XP SP 2, prosesor Intel Pentium 4 atau AMD Athlon 1.4 GHz dan RAM minimal 2 GB.

2 # Blender

Aplikasi edit video PC populer lainnya yang bisa Kamu gunakan adalah Blender. Nama aplikasi ini sangat unik karena sama seperti perlengkapan dapur untuk penggiling blender, namun di dunia videografer, Blender merupakan aplikasi editor video yang dapat membantu menyelesaikan berbagai macam masalah editing video.

Aplikasi Edit Video

Berbagai teknik dan fitur yang disediakan oleh aplikasi blender ini dapat menghasilkan video yang berkualitas. Fitur penambahan animasi sederhana, audio mixing, live preview, syncing, waveform visualization dan scrubbing tersedia di aplikasi blender ini.

Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi edit video PC ini adalah ukurannya yang relatif ringan, tidak sampai 200 MB dibandingkan aplikasi edit video lainnya. Jika ingin menggunakan aplikasi blender ini akan bekerja lebih optimal dengan spesifikasi PC atau laptop Windows 8.1 ke atas dengan minimal prosesor Intel Celeron dan RAM 8 GB.

 

3# Aplikasi Pengeditan Video PC VSDC

Aplikasi edit video selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk aplikasi edit video PC adalah VSDC. Aplikasi editor video ini memiliki keunggulan bahwa video yang Kamu hasilkan tidak akan memiliki watermark aplikasi. Fitur yang disediakan dalam aplikasi juga beragam mulai dari filter, efek transisi dan menambahkan efek musik.

Selain itu tampilan depan aplikasi VSDC ini juga sederhana dan mudah dipelajari sehingga memudahkan para pemula yang ingin mempelajarinya. Untuk menggunakan aplikasi edit video PC ini, sistem operasi yang harus kamu penuhi adalah iOS dengan RAM minimal 4 GB dan prosesor AMD atau Intel x86-64.

4# LumaFusion

Aplikasi edit video PC yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah LumaFusion. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para editor video profesional untuk mengolah video yang mereka miliki. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilan antarmuka aplikasi yang mudah dipahami bahkan untuk Kamu yang awam sekalipun.

Antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami membuat aplikasi ini cocok untuk Kamu yang sedang belajar mengedit video. Berbagai filter efek video juga tersedia di aplikasi Lumafusion ini yang membuat hasil video menjadi lebih baik dan maksimal.

Aplikasi LumaFusion ini juga mampu menghasilkan video dengan hasil berkualitas HD. Untuk menggunakan aplikasi Lumafusion, Kamu harus memiliki spesifikasi PC dengan sistem operasi iOS dengan memori RAM 4 GB dan prosesor Intel atau AMD x86-64.

 

5# DaVinci Resolve

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk edit video adalah DaVinci Resolve. Aplikasi edit video PC ini bisa kamu gunakan secara gratis dan memiliki fitur yang mirip dengan Adobe Premiere Pro. Bagi kamu yang tidak memiliki budget yang cukup namun ingin menggunakan aplikasi edit video pro, kamu bisa menggunakan aplikasi DaVinci Resolve.

Aplikasi Edit Video

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk para profesional dan pemula. Berbagai fitur tersedia seperti audio mixing, motion graphics, multicam edition dan fitur lainnya tersedia di aplikasi ini. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini tersedia di berbagai platform sistem operasi seperti Windows, iOS dan Linux.

Bagi pengguna Windows untuk menggunakan aplikasi ini harus menyediakan sistem operasi minimal Windows 8.1 ke atas dengan prosesor Corei5, RAM 16GB, dengan VGA Nvidia atau AMD Radeon 4GB.

 

6# Microsoft Windows 10 Photos

Aplikasi edit video PC ini cocok untuk kamu yang menggunakan Windows 10 karena sudah termasuk Microsoft Windows 10 Photos. Aplikasi edit video ini ringan dan gratis bagi Kamu untuk berlatih mengedit video dan foto.

Kamu dapat memanfaatkan berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi ini, seperti menambahkan filter, mengubah ukuran video dengan mode video kustom, mengubah volume audio, teks, gerakan, dan lain sebagainya.Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan format keluaran video berupa DV AVI atau WMV (Windows Media Video) dan dapat menerima berbagai jenis video dalam format MP2V, MPG, MPV2, AVI, ASF, M1V, WM, dan sebagainya.

Untuk menggunakan aplikasi ini tentunya harus menggunakan Windows 10 dengan spesifikasi RAM 16GB dan prosesor ARM, x64, x86 dan untuk grafis harus menggunakan Nvidia atau AMD Radeon 4GB.

 

7# Aplikasi Pengeditan Video PC Shotcut

Aplikasi edit video PC yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Shotcut. Aplikasi edit video ini memiliki keunggulan mudah digunakan karena memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan dapat digunakan di berbagai sistem operasi.

Aplikasi ini lebih ditujukan untuk pemula dan kurang cocok untuk editor video profesional karena berbagai fitur yang didapat pada aplikasi edit video ini sangat sederhana. Meski sederhana, fitur yang tersedia belum tentu lengkap, berbagai fitur seperti memotong video, menambahkan audio, efek transisi dan berbagai fitur pendukung lainnya tersedia di aplikasi ini.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah untuk menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggunakannya di Windows 7 64 bit dengan RAM 4 GB dan video grafis 1 GB. Tentunya spesifikasi tersebut sangat ringan bagi Kamu seorang video editor pemula.

 

Ringkasan Aplikasi Pengeditan Video PC

Dari berbagai ulasan aplikasi untuk mengedit video PC yang kami rekomendasikan di atas, kami akan merangkumnya agar memudahkan Kamu dalam menentukan daftar video editor yang akan Kamu gunakan nantinya. Berikut adalah ringkasan dari beberapa aplikasi di atas.

  1. Adobe Premiere Pro
  2. Pencampur
  3. LumaFusion
  4. VSDC
  5. Penyelesaian DaVinci
  6. Foto Microsoft Windows 10
  7. Pintasan

Demikian ulasan kami mengenai aplikasi editor video yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video. Tentunya dengan banyaknya pilihan aplikasi editor video ini dapat membantu kamu untuk lebih mudah dalam mengedit video yang sedang kamu kerjakan.

 

Related Posts

Post a Comment