gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Google Password Manager Boleh Digunakan Untuk Para Developer Aplikasi

Post a Comment

Google Password Manager Boleh Digunakan Untuk Para Developer Aplikasi - Google mengumumkan bahwa developer aplikasi sekarang dapat menguji dukungan kunci sandi Google Password Manager di Android dan Chrome. Kunci sandi dirancang sebagai alternatif yang lebih aman untuk kata sandi dan metode otentikasi dua faktor tradisional.

Google mengklaim bahwa kunci sandi tidak dapat digunakan kembali, tidak akan bocor dalam pelanggaran server, dan melindungi pengguna dari serangan phishing. Karena kunci sandi telah dikembangkan menggunakan standar industri, mereka akan menawarkan pengalaman pengguna yang seragam di seluruh Windows, macOS dan iOS, dan ChromeOS. Perusahaan mengharapkan untuk merilis versi stabil dari fitur ini akhir tahun ini.

Google Password Manager

Seperti disebutkan sebelumnya, Google telah mengungkapkan bahwa kunci sandi di Android dan Chrome saat ini hanya tersedia untuk pengembang melalui Layanan Google Play beta dan Chrome Canary. Pengguna normal diharapkan mendapatkan fitur ini pada akhir 2022.

Kunci sandi di Google Password Manager dirancang untuk bekerja pada sistem operasi dan ekosistem browser yang berbeda. Mereka kompatibel dengan situs web dan aplikasi, dan memiliki antarmuka yang mirip dengan pengisian otomatis kata sandi.

Menyesuaikan Widget Pencarian Google di Android Semakin Mudah

Untuk pengguna akhir, kunci sandi akan muncul mirip dengan menggunakan kata sandi hari ini. Selanjutnya, kunci sandi akan selalu dienkripsi ujung-ke-ujung. Pengguna harus mengatur kunci layar melalui sidik jari, wajah, PIN, atau pola untuk mencegah orang lain menggunakan kunci sandi meskipun mereka memiliki akses ke smartphone.

Kunci sandi kemudian akan dicadangkan dan disinkronkan melalui cloud untuk mencegah pengguna terkunci jika perangkat mereka hilang. Memulihkan kunci sandi akan mengharuskan pengguna memasukkan PIN layar, kata sandi, atau pola perangkat lain dengan akses ke enkripsi kunci sandi.

Google mengklaim bahwa PIN kunci layar, kata sandi, atau pola untuk kunci sandi akan disimpan di kantong perangkat keras yang aman. Namun, Google atau entitas lain tidak akan dapat membaca data ini. Jika pengguna jahat gagal memasukkan informasi yang benar 10 kali atau lebih, kunci sandi akan menjadi tidak dapat digunakan. Namun, pengguna asli masih dapat memulihkannya menggunakan perangkat yang ada.

Related Posts

Post a Comment