gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Berita Teknologi

Cara Melalukan Back Up dan Restore Registry Windows

Post a Comment

Cara Melalukan Back Up dan Restore Registry Windows - Melakukan backup data registry windows sangat penting dilakukan sebagai salah satu cara melakukan perawatan PC atau laptop yang kita miliki. Registry adalah file yang berisi kumpulan perintah dari sistem komputer yang bertugas melaksanakan berbagai program perintah yang berada dalam windows.

Jika anda melakukan instalasi software di laptop atau komputer anda maka akan terdapat file registry yang tersimpan dalam sistem operasi windows dan memiliki parameter yang tersimpan didalam resgistri.

Jika anda seorang teknisi komputer atau orang yang suka melakukan perbaikan komputer yang anda miliki terutama di sistem windows, anda wajib tahu bagaimana cara melakukan backup file registry yang tersimpan didalam sistem windows yang anda miliki.

Tujuannya adalah mencegah eror atau rusaknya sistem yang disebabkan virus atau kegiatan instalasi software lain yang bentrok terhadap software yang sudah ada didalam sistem windows yang kita miliki. Selain itu bisa juga disebabkan kesalahan sistem software cleaner yang melakukan penghapusan file registry pada software yang kita miliki pada windows.

Langkah Back Up dan Restore Registry Windows

Cara melakukan backup file resgitry sangat mudah dilakukan, anda bisa mengikuti langkahnya dibawah ini.

  1. Klik start menu yang terdapat pada windows.
  2. Pilih Menu Run.

  3. Cara Melalukan Back Up dan Restore Registry Windows

  4. Jika sudah muncul kotak box run, ketikan Regedit kemudian tekan enter.
  5. Setelah muncul halaman regedit langkah selanjutnya adalah pilih menu File - > Export.

  6. Cara Melalukan Back Up dan Restore Registry Windows

  7. Pilih direktori unyuk menyimpan file backup registry.
  8. Klik simpan dan selesai.

Cara diatas sangat mudah untuk anda praktekan karena tidak membutuhkan cara yang rumit untuk melakukannya. Kemudian jika anda ingin melakukan restore file registry yang anda backup sebelumnya anda tinggal melakukan langkah diatas kemudian pilih menu  File > Import.

Selanjutnya pilih file backup yang anda simpan sebelumnya selanjtnya klik tombol import data. Bagaimana sangat mudah bukan? Anda dapat melakukan Back Up dan Restore Registry Windows ini jika sistem anda dirasa sedang terkena masalah baik yang disebabkan virus atau hal lainnya.

 

Related Posts

Post a Comment