gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Contoh CV Bahasa Inggris yang Mudah Dibuat

Post a Comment

Contoh CV bahasa Inggris - CV atau Curriculum Vitae merupakan suatu rangkuman profil seseorang untuk menggambarkan perjalanan latar belakang, pendidikan dan jenjang karir seorang. Dengan menggunakan CV seseorang bisa dilihat latar belakang pendidikan pekerjaan secara rinci dengan didapatkan informasi secara mengenai diri seseorang.

CV secara umum digunakan untuk melamar sebuah pekerjaan sehingga perusahaan dapat menilai diri seseorang melalui CV yang dibuatnya. Semakin banyak portofolio tentang pendidikan dan pengalaman pekerjaan diri seseorang semakin bagus pula CV yang dimiliki orang tersebut.

Selain CV berbahasa Indonesia terdapat juga CV dalam bentu berbahsa Inggris bagi sebagaian perusahaan yang memang permintaannya mewajibkan untuk mneggunakan bahasa Inggris. Contoh CV bahasa Inggris akan kita ulas dalam artikel ini agar Anda memiliki gambaran seperti apa contoh CV bahasa Inggris tersebut.

Baca juga Pinjaman Online Bunga Rendah Pencairan Cepat

 

Langkah Menyusun CV Bahasa Inggris

Untuk melakukan pembuatan CV dalam bahasa Inggris ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar CV yang Anda buat nantinya hasilnya bagus dan mudah dimengerti. Berikut adalah hal yang harus Anda perhatikan untuk membuat CV bahasa Inggris.

  1. Gunakah bahasa yang mudah dimengerti.
  2. Pastikan bahasa Inggris yang Anda gunakan mengikuti kaidah bahasa yang baik dan benar.
  3. Isikan biodata diri Anda secara lengkap mulai dari nama, alamat, email, telfon, staus pernikahan dan lainnya yang berhubungan dengan diri Anda.
  4. Isikan biodata pendidikan Anda secara formal mulai pendidikan usia dini hingga lulusan terakhir yang Anda miliki.
  5. Isikan data pendidikan non formal seperti pernah mengikuti kursus keahlian dan lain sebagainya.
  6. Cantumkan pula pengalaman pekerjaan yang Anda miliki, jika Anda belum pernah bekerja tuliskan kegiatan-kegiatan positif yang pernah dicapai seperti pengalaman organisasi, sosial dan lain sebagainya.
  7. Cantumkan skill yang Anda miliki, tuliskan sekill keahlian Anda baik soft skill maupun hard skill. Contohnya adalah keahlian Anda dalam komunikasi leadership dan lain sebagainya.
  8. Cantumkan porofolio pekerjaan jika memang jenis pekerjaan tersebut membutuhkan portofolio, contohnya seperti keahlian membuat aplikasi, mendesain, membuatan website, menggambar dan lain sebagainya.
  9. Buat CV seringkas mungkin dan jangan bertele-tele.

Demikian adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menyusun CV yang Anda buat dalam berbahasa inggris nantinya. Semoga bisa Anda perhatikan dengan seksama.

 

Contoh CV Bahasa Inggris

Sebenarnya CV dalam bentuk bahasa Inggris isinya sama dengan CV dengan bahasa Indonesia. Isi didalam CV juga sama semua yaitu menerangkan tentang identitas pribadi, berupa nama alamat no telfon dan lain sebagainya. Yang membedakan hanyalah bahasanya saja. Lihat contoh CV dalam bentuk bahasa Inggris dibawah ini.

 

Contoh CV Bahasa Inggris

contoh CV bahasa Inggris diatas ditulis dengan melampirkan berbagai portofolio yang dimiliki oleh diri seseorang tersebut. Info yang terlampir berupa informasi pribadi , pendidikan dan pengalaman kerja yang pernah dilakukan. Selain itu didalam CV tersebut juga dilampirkan berbagai keahlian skill yang dimiliki untuk menarik minat perusahaan bahwa orang tersebut memiliki skill yang dibutuhkan perusahaan.

Untuk menghubungi informasi orang didalam CV diatas juga terlampir informasi seperti alamat, nomor telfon serta email yang dimiliki sehingga memudahkan perusahaan untuk menghubungi nantinya jika dibutuhkan panggilan.

Anda bisa menyontoh CV bahasa Inggris sesuai dengan contoh diatas. Selain itu template dari CV bahasa Inggris diatas juga terlihat simple dan elegan sehingga mudah dipahami oleh HRD perusahaan.

Baca juga Cara Mulai Bisnis Online untuk Pemula

 

Penutup

Anda perlu memperhatikan saat membuat CV dalam bahasa Inggris. Kata-kata dalam bahasa Inggris dalam CV yang Anda buat harus diperhatikan agar tata bahasa didalamnya tidak rancu saat dibaca nantinya. Jika anda belum bahir menyusun kata dalam bahasa Inggris Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menyusun CV yang Anda miliki.

Demikian adalah ulasan ilmuskripsi mengenai contoh CV bahasa Inggris ini semoga artikel yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

 

Related Posts

Post a Comment