gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Review Harga Spesifikasi Asus VivoBook Ultra 14 K413

Post a Comment
Review Harga Spesifikasi Asus VivoBook Ultra 14 k413


Asus VivoBook Ultra 14 k413 merupakan seri laptop yang diluncurkan Asus pada September 2020 lalu. Dengan pilihan prosesor Intel Core i3, i5 dan i7. Desain yang terbilang trendi ini memiliki beberapa variasi warna. Laptop ramping dengan bobot ringan ini bisa menjadi salah satu referensi laptop pilihan anda.

 

Spesifikasi Asus VivoBook Ultra 14 k413

Dengan menggunakan GPU ganda yaitu Intel HD Graphic dan Nvidia GeForce MX350 menjadikan laptop ini mempunyai gaya grafis tersendiri unutk pekerjaan sehari-hari. Memori pada VivoBook ini juga didukung dengan RAM DDR4 yang berkapasitas 8GB serta media penyimpanan SSD dengan kapasitas 512GB.

 
Berbekal layar dengan ukuran 14 inci yang memiliki resolusi FHD dan rasio layar 84%. Laptop ini memiliki ketebalan 17,9 mm dengan bobot 1,4kg yang tentunya ramping dan ringan.

Canggihnya teknologi yang diusung Asus pada laptop  VivoBook Ultra 14 k413 ini dilengkapi dengan sensor sidik jari, yang tersemat pada pojok kanan atas touchpad sehingga untuk fitur keamanan satu ini tentunya sangat membantu bagi pengguna laptop ini nantinya. Sementara di atas touchpad terdapat keyboard yang juga dilengkapi dengan teknologi backlit.

Seperti yang telah diketahui teknologi backlit merupakan sebuah lampu yang terdapat pada keyboard sehingga akan sangat memudahkan pengguna saat mengetik dalam kondisi gelap atau minim cahaya.

 
Dari segi konektivitas, Asus VivoBook Ultra 14 k413 didukung oleh port USB type-C, USB type-A, HDMI, USB 2.0, card reader serta jack audio 3,5 mm. Untuk koneksi nirkabel mendapat dukungan dari Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0 yang mendukung koneksi dengan frekuensi 2,4 GHz dan juga 5 GHz.

 
Tidak lupa juga Asus sudah membekali dengan perangkat lunak Link to MyAsus. Fungsi dari software ini adalah untuk memudahkan transfer file atau tautan, akses file jarak jauh, menelpon dengan handsfree serta dapat dijadikan layar tambahan bagi perangkat lain.

 

Desain yang Trendy

Dengan bobot ringan dan model yang ramping memiliki dimensi 324,9 x 215 x 17,9 serta bobot 1,4 kg membuat laptop ini bisa menjadi andalan untuk menunjang kinerja anda. Bodi laptop Asus VivoBook Ultra 14 k413 tetap ringkas karena penggunaan teknologi nano edge bezel pada tiga sisi.

 
Terletak pada sisi kiri dan kanan, serta dengan lebar tepi samping layar yang hanya berukuran 5,75 mm. Lebar layar atas bagian tepi 11 mm dan terdapat kamera HD pada bagian tersebut.

Kelebihan lain dari desainnya adalah, terdapat desain ruang kosong pada bagian cover belakang layar. Asus memberikan ruang kosong tersebut untuk tempat stiker-stiker unik spesial untuk para penggunanya.

Sebab, Asus mentarget pengguna laptop ini untuk generasi Z yang kreatif.  Dengan pilihan warna yang tersedia Hearty Gold, Indie Black serta Transparent Silver.

 

Kinerja Asus VivoBook Ultra 14 k413

Kinerja grafis yang didukung oleh dua GPU membuat laptop Asus VivoBook Ultra 14 k413 ini dapat bekerja secara optimal. 

Dengan video memory VRAM berkapasitas 2GB membuat laptop ini menjadi laptop yang tangguh untuk pemrosesan grafis dan juga untuk permainan game kasual. Tidak melupakan teknologi SSD yang ada pada laptop ini juga membuatnya dapat mempercepat waktu ketika memuat aplikasi dan booting.

 
Generasi Zen yang kian kreatif membuat ASUS mencoba memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyematkan hardware serta komponen yang berteknologi terkini ke dalam seri Asus VivoBook Ultra 14 k413 ini. Dari segi prosesor yang bertenaga 10th Gen Intel Core yang menggunakan varian tertingginya yaitu Intel

 
Core i7-10510U dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Kecepatan pemrosesan hingga 4,9 GHz diklaim mampu memenuhi kebutuhan komputasi generasi Z.

 

Harga VivoBook Ultra 14 k413

Untuk harga yang beredar sekitar Rp 8 juta dengan varian Intel Core i3. Sementara untuk Intel Core i5 adalah Rp 10 jutaan. Selanjutnya, untuk varian Core i7 sekitar Rp 12 jutaan.


Kekurangan VivoBook Ultra 14 k413

Untuk kekurangan laptop jenis ini terletak pada kameranya. Karena Asus VivoBook Ultra 14 k413 bekum lengkap dengan slide fisik dalam menutup kamera. Akan tetapi secara keseluruhan laptop ini termasuk dalam kategori dengan laptop yang canggih dengan teknologi yang baru.


ASUS VivoBook Ultra 14 k413 VS Vivobook 14 A420

Asus juga menyediakan laptop dengan series VivoBook dengan harga yang murah, laptop ini berjenis Asus Vivobook 14 A420, dengan harga 4 jutaan laptop satu ini sudah bisa anda dapatkan.
Seperti yang telah di ulas pada situs kampustekno.com ,laptop satu ini hampir memiliki kesamaan dengan ASUS VivoBook Ultra 14 k413, memiliki bobot yang sama yaitu 1.4 kg dan ukuran layar yang sama.

Tentunya kedua laptop ini juga didesain dengan ukuran sangat slim untuk memudahkan konsumennya saat dibawah aktivitas sehari-hari. Untuk ulasan lebih lengkapnya anda bisa langsung membaca pada artikel Review Harga Spesifikasi ASUS Vivobook 14 A420.



Newest Older

Related Posts

Post a Comment