gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Review Harga dan Spesifikasi Lenovo Ideapad S340 Rayzen 3 3200u

Post a comment
Review Harga dan Spesifikasi Lenovo Ideapad S340 Rayzen 3 3200u


Lenovo Ideapad S340 resmi rilis di Indonesia pada September tahun 2019 lalu. Menjadi salah satu ultrabook yang memiliki harga sangat terjangkau bagi konsumen di Indonesia. Laptop besutan Lenovo ini mengandalkan prosesor AMD Ryzen 3 3200 U.

 

Spesifikasi Lenovo Ideapad S340

Laptop yang cukup powerfull di kelasnya ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan dukungan grafis terintegrasi dari AMD Radeon RX Vega 3 iGPU mampu membantu anda dalam pengerjaan grafis sehari-hari. Dengan dimensi tipis dan bobot yang sangat ringan di kelasnya, jelas laptop ini sangat bisa menjadi andalan aktifitas kerja anda.

 

Performa Lenovo Ideapad S340

Mengandalkan prosesor AMD Ryzen 3 3200U generasi Picasso dual core Zen+ dengan kecepatan 2,6 GHz. Juga dengan tambahan turbo maksimal 3.5GHz yang menambah performa Lenovo Ideapad S340.
Laptop tipis dengan memori RAM sebesar 8GB DDR-2400MHz ini juga masih bisa di upgrade ke maksimal 12GB jika dibutuhkan. Hybrid murah Lenovo ini juga dibekali dengan GPU terintegrasi AMD Radeon yang membuat powerful dan mengusung 192 shader core, serta arsitektur Vega dengan kecepatan 1200 MHz memory 64-bit.

 

Display Lenovo Ideapad S340

Memiliki display layar dengan lebar 14 inci dengan dimensi 322.7mm x 230.5mm x 17.9mm dan dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel memberikan kenyamanan mata ketika anda berlama-lama di depan laptop. Dan juga ketika layar laptop menyala, anda akan melihat teknologi In plane Switching Liquid Crystal Display  atau biasa disebut dengan teknologi IPS LCD yang tersemat. Teknologi ini berfungsi untuk menghasilkan kualitas gambar yang baik dengan resolusi yang tinggi dan juga dengan warna lebih akurat, sehingga memungkinkan layar untuk dapat dilihat lebih nyaman dimata dari berbagai sudut pandang.

 
Fitur anti-glare juga melengkapi desain layar dari laptop ini, fitur ini berfungsi agar tidak memantulkan cahaya dari sisi belakang. Kecerahan laptop dapat diatur hingga 250 nits, dan juga layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat dalam hingga dapat sejajar dengan keyboard.

 

Desain dan Harga Lenovo Ideapad S340

Lenovo Ideapad S340 dalam konsep desainnya mengusung tema thin and light. Dengan bobot 1.5 kilogram relatif ringan untuk sekelas laptop. Sehingga memudahkan anda dalam membawa laptop ini kemanapun aktivitas anda.

Dibanderol dengan harga kisaran 6 jutaan, laptop ini tergolong murah dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh produk Lenovo tersebut. Dengan desain yang memiliki tarikan garis diagonal pada tepi depan belakang laptop yang hampir sama dengan seri pendahulunya namun memiliki finishing lebih baik.

Penggunaan material aluminium yang disematkan pada casing laptop memberikan kesan yang kokoh. Memiliki pilihan warna biru doff (Abyss Blue) dan abu-abu (Platinum Grey) sehingga memberikan tampilan elegan.

 

Baterai dan Penyimpanan  Lenovo Ideapad S340

Dengan memiliki baterai berkapasitas 3 cell 52,5 Whrs Lithium Polymer Battery, Lenovo mengklaim sanggup bertahan hingga 8 jam mode normal. Selain itu, Lenovo Ideapad S340  juga sudah menggunakan fitur Rapid Charge yang mampu mengisi daya hingga 80% hanya dalam waktu 1 jam.

 
Dari segi penyimpanan, laptop ini sudah menggunakan SSD (Solid State Drive) PCie M.2 NVMe dengan kapasitas 512GB. Mampu menampung data anda dengan maksimal. Dengan menggunakan fitur SSD tersebut membuat Lenovo seri ini memiliki kemampuan transfer rate yang tinggi. Sehingga konsumsi daya yang efisien untuk dapat menampung data anda.

 

Speaker dan Fitur Lainnya

Dari segi audio, Lenovo membekali dengan dua buah speaker 2 x 2W stereo yang berkualitas dan mampu menghasilkan suara yang luar biasa. Didukung oleh teknologi Dolby Audio Premium mampu memberikan kualitas audio yang sangat mumpuni.

 
Membekali Lenovo Ideapad S340 dengan kamera yang mendukung kegiatan video call maupun live streaming. Kamera yang memiliki kemampuan lensa HD 720p ini cukup mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dan halus.

 
Konektivitasnya pun sudah mengandalkan WWiFi, Port USB 3.1 Gen 1, Port USB 3.2 Gen Type-C, port HDMI, Bluetooth, combo audio jack serta card reader.Lengkap dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed. Sehingga anda tidak perlu untuk membeli lisensi sistem operasi lagi.

 

Kekurangan Lenovo Ideapad S340

Meskipun spesifikasinya tergolong mumpuni, namun laptop ini memiliki bobot yang lumayan berat untuk kapasitas power adaptornya, yakni sekitar 65 watt. Walaupun demikian, laptop Lenovo ini masih menjadi perangkat yang diatas angin dalam menggaet calon pemakainya. 

 
Apalagi, bagi yang menginginkan perangkat canggih dengan budget rendah. Namun, karena hal itulah, Lenovo Ideapad S340 menjadi barang yang langka. Jadi, anda wajib berburu untuk mendapatkannya.
Jika anda membeli produk ini anda akan mendapatkan kelengkapan berupa 1 unit laptop, Charger, kartu garansi dan buku manual untuk garansi sendiri akan mendapatkan garansi resmi selama 2 tahun. Bagaimana apakah anda berminat untuk membeli ?


Lenovo Ideapad Slim 1 14AST

Selain Ideapad S340, brand Lenovo juga mengeluarkan produk Ideapad Slim 1 14AST. Tipe ini harganya lebih murah dari ideapad S340. Hanya dengan harga dibawah 4 juta anda juga sudah bisa memiliki produk ini.


Dari ulasan situs kampustekno.com dijelaskan bahwa laptop ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen kelas menengah kebawah, jadi dengan hadirnya Lenovo Ideapad Slim 1 14AST ini menjadikan banyak pilihan bagi konsumen khususnya konsumen di Indonesia.


Untuk info selengkapnya mengenai Lenovo Ideapad Slim 1 14AST ini anda bisa membaca pada artikel Review Harga dan Spesifikasi Lenovo Ideapad Slim 1 14AST Terbaru.



Related Posts

Post a comment