gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Review Harga Spesifikasi Lenovo Ideapad S145 Core i5 -1035G1 RAM 8 GB

Post a Comment

  

Review Harga Spesifikasi Lenovo Ideapad S145 Core  i5 -1035G1 RAM 8 GB


Lenovo Ideapad S145 yang rilis pada tahun 2020 ini, menjadi salah satu laptop yang  dilirik banyak orang. Dengan harga yang cukup terjangkau dan juga spesifikasi yang tidak main-main diberikan oleh brand Lenovo. Bahkan, hadir laptop ini hadir dengan desain yang cukup ringan, baterai awet serta dapat digunakan sebagai laptop game bagi anda pecinta gaming.

Spesifikasi Lenovo Ideapad S145

Dengan banyaknya pilihan laptop saat ini, berbagai merk dan harga yang ditawarkan, membuat anda harus bisa membuat pilihan. Tentunya harus menyesuaikan dengan fungsi yang akan anda gunakan serta budget yang tersedia.

Salah satu produk dari Lenovo ini bisa menjadi alternatif atau pilihan untuk anda. Dibanderol dengan harga 7 jutaan untuk harga saat ini, dan dengan spesifikasi yang bisa anda pertimbangkanuntuk kebutuhan anda. Selain itu, Ideapad S145 ini sudah ditenagai dengan prosessor Intel Core i5. Untuk penyimpanannya laptop ini sudah  menggunakan teknologi SSD, dan untuk layarnya sendiri berukuran 32.71 x 24.1 x 1.99 cm

Untuk kelengkapan lainnya pada laptop ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Home 64 bit. Wifi bertipe 802.11 AC 1x1, kamera  0.3 MP. Untuk konektor USB tersedia dalam 2 x USB 3.1, dan 1 x USB 2.0, selain itu pada laptop ini juga sudah tersedia konektor HDMI dan Card Reader.

Untuk jenis baterai pada laptop ini dibekali dengan 3 Cell Battery 45WH dapat bertahan hingga 8.5 jam dan sudah tersedia juga Bluetooth versi 4.2. Tentunya dengan spesifikasi tersebut sangat memudahkan untuk pekerjaan sehari-hari. 


Performa yang Mumpuni

Pada laptop Lenovo Ideapad S145 ini dibekali dengan RAM DDR4 8GB dan storage berteknologi SSD 512GB membuat spesifikasi dari Lenovo Ideapad S145 tidak bisa diragukan lagi. Laptop dengan menggunakan penyimpanan berteknologi SSD ini menjadi perangkat yang memiliki kecepatan dalam mentransfer file dengan maksimal. 

Penyimpanan SSD biasa digunakan pada sebuah alat komputasi seperti PC atau laptop yang dapat meningkatkan kecepatan booting up pada perangkat tersebut. Booting up sendiri merupakan waktu yang diperlukan oleh sebuah komputer untuk dapat masuk ke halaman Windows dan siap untuk digunakan. Saat anda membuka aplikasi pun akan terasa lebih cepat tanpa menunggu lama.


Desain Menarik Khas Lenovo

Lenovo Ideapad S145 ini memiliki desain yang sederhana namun menarik. Desain yang ditawarkan dengan tampilan corak jenis finishing brush mewarnai pada bagian cover dan dibuat dengan menggunakan bahan material plastik. Warna perak yang elegan dipilih lenovo sebagai pilihan warna pada seri ini.

Dengan memiliki berat yang hanya 1.6 kg laptop ini menjadi cukup ringan dijadikan sebagai barang bawaan kemanapun  anda pergi. Seperti yang telah di ulas pada spesifikasi diatas, pada sisi kanan laptop terdapat port SD Card serta audio combo. Untuk anda suka berfoto, akan sangat mudah memindahkan file dari kamera ke dalam laptop ini.

Sedangkan pada sisi kiri laptop memiliki 3 port USB dengan 2 port berteknologi USB 3.0 dan satu buah port HDMI serta dilengkapi dengan port adapter. Tentunya degan spesifikasi tersebut memudahkan bagi anda yang bekerja atau hobi di bidang multimedia sehingga sangat memudahkan pekerjaan-pekerjaan anda.

Untuk kenyamanan keyboarnya laptop ini didesain memiliki keyboard yang responsif sehingga nyaman pada saat digunakan, tidak keras dan tidak terlalu empuk.. 


Layar yang Ideal

Resolusi layar yang ditawarkan 1366 x 768 piksel dengan kecerahan hingga 220 nits dan menggunakan teknologi panel TN atau bisa disebut panel Twisted Nematic. Dengan keunggulan kemampuan response time yang baik pada layar menjadi salah satu kelebihan Lenovo Ideapad S145, dan hal ini sangat di sukai para pecinta game karna layar mempunyai respon yang cepat. 

Selain itu juga pada layar Lenovo Ideapad S145 ini dibekali dengan kamera webcam dengan resolusi tertinggi pada 720 piksel dengan aspect ratio 16:9.


Kekurangan Lenovo Ideapad S145

Ada kelebihan tentunya terdapat pula kekurangan. Begitupun dengan laptop dari Lenovo yang satu ini. Salah satunya adalah service center yang tidak menyebar merata di Indonesia. Hal ini tentu saja akan menjadi kendala untuk pengguna yang mengalami kerusakan pada perangkat ini. Tak hanya itu saja, di beberapa daerah juga akan mengalami kesulitan mendapatkan garansi langsung. 

Kesimpulan

Laptop dengan tenaga prosesor Intel Core i5-1035G1 Ice Like andalan Lenovo ini tergolong kompetitif. Desain yang tipis serta ringan, baterai yang cukup tahan lama dan dengan kinerja tinggi prosesor Intel Generasi 10. 

Lenovo Ideapad S145 ini juga memiliki performa grafis terintegrasi yang cukup memadai dengan media penyimpanan SSD dengan kapasitas yang besar dan responsif yang membuat laptop ini memiliki daya tarik tersendiri. 

Namun, terlepas adanya kekurangan, anda bisa mempertimbangkan Lenovo Ideapad S145 ini dengan melihat spesifikasi yang dimiliki juga dengan harga yang kompetitif. 

Jika anda membeli laptop ini anda akan mendapatkan beberapa kelengkapan berupa Dus,1 unit Laptop, charger laptop, buku panduan manual book dan kartu garansi. Untuk garansi sendiri biasanya dari pihak service center memberikan garansi hingga 2 tahun. Jika anda beruntung juga akan mendapat bonus tas laptop sesuai dengan dimana toko tempat anda membeli.

Bagaimana tertarikah anda dengan Lenovo Ideapad S145 ini ?


Lenovo Ideapad Slim 1 14AST

Jika dirasa dengan membeli laptop Lenovo Ideapad S145 dengan harga 7 jutaan terlalu mahal bagi anda. Lenovo juga mengeluarkan laptop tipis dengan seri Lenovo Ideapad Slim 1 14AST dengan harga 3 jutaan saja, namun dengan harga murah tersebut tidak lantas membuat spesifikasi laptop ini menjadi murahan.

Seperti yang telah di kutip pada situs kampustekno.com didalam ulasan artikelnya, laptop tersebut di banderol dengan seharga Rp.3.999.000.

Laptop Lenovo Ideapad Slim 1 14AST ini memiliki prosessor AMD dan juga dibekali RAM 4 GB DDR4. Untuk informasi lebih lengkapmya mengenai laptop ini,anda bisa membaca spesifikasi dan ulasannya di artikel Review Harga dan Spesifikasi Lenovo Ideapad Slim 1 14AST.

Related Posts

Post a Comment