gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Review Harga Spesifikasi VGA RX 570 Performa Gaming Beresolusi Full HD

Post a comment
Review Harga Spesifikasi VGA RX 570 Performa Gaming Beresolusi Full HD


Vga RX 570 merupakan salah satu kartu grafis yang dapat anda andalkan. Tampilan desain gambar lebih detail dan cerah. Merk grafis tersebut datang dari AMD Radeon.

Radeon RX 570 akan memberikan pengalaman gaming lebih baik di tingkat Full HD. Kartu ini juga membawa GPU Polaris yang telah mendapat optimalisasi.


Spesifikasi Lengkap Vga RX 570

Kartu grafis ini ditujukan untuk para gamers yang menginginkan permainan dengan detail tinggi. Fitur terbaru yang lainnya adalah Radeon Chill.

Bermula dari GPU Polari Enhanced atau Polaris 20 XL, kartu sudah optimalisasi pada arsitektur polaris. Sehingga mampu bersaing dengan RX 480.

GPU ini telah pre-overclock layaknya milik powercolor. Meskipun belum terlalu unggul, namun sudah bisa memberikan pengalaman bermain terbaik dengan resolusi Full HD.

Sayangnya optimalisasi yang dilakukan AMD pada GPU Polaris membuat konsumsi daya lebih optimal. Bila dibandingkan dengan kartu grafis sebelumnya. Dayanya lebih tinggi daripada Radeon RX 480.

Spesifikasi GPU pada RX 570 mempunyai ukuran di pada angka 232 mm persegi. Proses menggunakan fabrikasi 14 nm finFet. Kartu grafis berjalan dengan Base Clock 1168 MHz berkat proses Refined. Selain itu, Boost Clock dapat mencapai hingga 1244 MHz.

Kartu berbekal memori 4 GB GDDR5 yang memiliki kecepatan hingga 7.000 MHz. Kekuatan VRAM maksimalnya adalah 8 GB GDDR5 dengan memory interface 256 bit. Kinerja lebih efektif sampai 7Gbps bila berjalan dengan seri ini. 

Disamping itu juga mempunyai maksimum Bandwith sampai 224 GB/s. Clockspeed dasar default mencapai 1168Mhz dengan max boost clok sampai 1244 MHz.

Kekuatan prosesor Vga RX 570 mencapai 2048. Nilai TDP default hingga 150 W, sehingga mengkonsumsi daya yang besar. Seri 8 GB mempunyai syarat PSU minimum 450W.

Kemampuan memori sangat kompatibel untuk game AAa dan eSports populer. Adanya tambahan headroom dengan model VRAM 8 Gb dapat membuat grafis pada game lebih intensif. Misalnya saja Far Cry 5 dengan tekstur tinggi.


Powercolor Red Devil

Vga RX 570 besutan Powercolor menghadirkan spesifikasi yang tinggi. Grafik dapat mengejar RX 480 8GB reference berkat spesifikasi pre-overclock. Meskipun konsumsi dayanya lebih tinggi daripada RX 480.

Berkat GPU Polaris, graphic car dapat melibas sesi pengujian sintetik. Begitu pula dengan gamenya, tanpa menemui kendala.

Ada dua mode dalam menggunakan kartu ini. Sehingga pengguna dapat leluasa dalam mengoperasikan kartu grafis. 

Mode pertama adalah Silent, sementara mode kedua OC. Masing-masing mode akan menghadirkan pengalaman bermain yang berbeda. Pasalnya, penggunaan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Desain Vga RX 570  sangat elegan dan menarik. Karena terdapat heatsink besar serta 4 heatpipe. Kemudian ada tiga fan dengan ukuran 80 mm yang terletak pada sistem pendinginnya. 

Dengan desain tersebut membuat tampilan semakin  gagah. Apabila berbanding dengan versi pendahulunya. 

Sistem pendingin yang besar memberikan suhu kerja terbaik. Saat full-load pada duo mode penggunaan, kartu grafis berada pada suhu 74 derajat Celcius dengan fan 64% saja. 

Tidak terdengar dengungan atau bising dari dalam casing. Meskipun kecepatan fan 64% dari kecepatan maksimal. 

Vga card ini membutuhkan ruang yang lebih karena bentuknya lumayan besar. Ruang lebih dari 310 mm yang perlu terpasang dalam casing.

Powercolor Red Devil menjadi alasan memilih produk ini. Karena performa, suhu kerja dan tampilan yang patut mendapat perhitungan. 


Kelebihan RX 570

Vga RX 570 mempunyai desain yang sangat menarik. Konsepnya sangat modern dan menjadi dambaan para pengguna.

Sistem pendingin desainnya sedemikian rupa, sehingga akan memanjakan tiap mata yang memandang. Suhu kerja memberikan bukti yang terbaik. 

Saat kondisi full-load dengan dua mode pemakaian sekaligus, kartu grafis berada pada suhu 74 derajat Celcius. Apalagi kecepatan fan hanya 64% dari maksimum.

Spesifikasi tinggi pada performa kartu grafis dari Powercolor. Kemudian mendapat dukungan dari pre-overclock yang tinggi. 

Dapat dipastikan performa Vga RX 570 hampir sama dengan RX 480m8 GB reference.

Kelebihan lainnya adalah mampu melibas pada sesi pengujian game atau sintetik tanpa kendala. 


Kekurangan RX 570

Ukuran yang cukup besar menjadi salah satu kekurangan dari RX 570. Namun, masalah kualitas tidak perlu ragu lagi. Kartu grafis ini akan membutuhkan ruang yang besar. 

Agar dapat terpasang dengan sempurna, membutuhkan ruang 310 mm. Sehingga dapat masuk dalam casing dengan mudah dan baik. 

RX 570 membutuhkan daya yang tergolong cukup tinggi. Namun para penggunanya tetap banyak. Hal tersebut karena produk mempunyai kualitas Vga card yang cukup mumpuni.

Bila menginginkan kartu grafis Vga RX 570 maka telitilah saat membeli. Karena masih sedikit yang menjualnya. Anda dapat menemukan dengan mudah di toko online.


Harga Radeon RX 570

Harga Vga card ini terbilang sangat terjangkau. Penawaran harga mulai dari US $ 129.

Jadi, dengan harga yang ramah kantong anda sudah bisa menikmati kartu grafis yang cukup handal. Game-game favorit bisa memainkannya dengan resolusi Full HD.

Bila sebelumnya anda masih menggunakan R9 370, 380, 380X, Geforce GTX 950 dan 960. Kini bisa beralih ke RX 570 dengan kelas yang lebih tinggi. 

Harga dari RX 570 bersaing ketat di pasaran. Untuk kelas Vga card di level 2 jutaan rupiah. 

Kartu grafis ini mempunyai harga dengan dua  versi yakni sesuai dengan besarnya RAM yang tersedia.

RX 570 dengan VRAM 4GB mempunyai harga penawaran mulai dari  $ 129 atau sekitar 1,8 juta. Anda dapat membeli kartu grafis ini pada e-commerce.

Sedangkan untuk model VRAM 8GB, bandrol harga mulai $ 159. Kurang lebihnya sekitar 2,3 juta rupiah. Model tersebut juga dapat diperoleh dari toko-toko online kesayangan anda. 

Telah tersedia juga model dengan overclocked SKU. Untuk masalah harga tentunya lebih mahal. Penawaran Vga RX 570 mulai dari harga $ 169 atau sekitar 2,4 juta rupiah. 

Selain VGA RX 570, AMD Radeon juga membuat VGA versi dibawahnya dengan seri RX 550. Seperti yang telah di ulas pada situs kampustekno.com  dalam artikel Review Vga RX 550 Harga dan Spesifikasi . Dalam situs tersebut di ulas bahwa seri RX 550 dijual lebih murah dari pada seri RX 570, dengan harga mulai dibawah satu juta lima ratus ribu  anda sudah bisa mendapatkan kartu grafis RX 550. Hal ini sangat memberikan pilihan bagi pecinta game yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget mereka.


Related Posts

Post a comment