gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Review Harga Spesifikasi VGA GTX 1050Ti, Kartu Grafis Terbaik untuk Para Gamers

Post a comment
Review Harga Spesifikasi VGA GTX 1050Ti, Kartu Grafis Terbaik untuk Para Gamers

Vga card kini telah memberikan para gamer pengalaman terbaik. Produsen asal Macau memproduksi dan meluncurkan produk-produk tersebut secara konsisten. Salah satu andalan produknya adalah Vga 1050ti.

Para gamers tidak perlu ragu lagi akan reputasi kartu grafis ini. Kehebatan Vga card akan memberikan sensasi bermain game yang terbaik.


Spesifikasi Vga 1050ti Lebih Unggul

Kartu grafis ini merupakan keluaran pada kelas menengah dari NVIDIA. Peluncurannya pada bulan Oktober 2016. Grafis dibangun pada proses 14 nm kemudian menggunakan prosesor grafis GP107. 

Kartu tersebut telah mendukung DirectX 12 dalam varian GP 107-400-A1. Semua game sudah pasti akan berjalan mulus dengan GeForce GTX 1050ti. Prosesor grafis GP107 merupakan chip dengan ukuran rata-rata mempunyai area die 132 mm persegi dan 3.300 juta transistor. 

Selain itu juga memiliki 768 unit bayangan, 48 pemetaan tekstur serta 32 ROP. Terdapat memori GDDr5 4 GB dengan Geforce GTX 1050ti. Memori ini terhubung ke antarmuka pada memori 128 bit.

Operasi GPU pada frekuensi 1291 MHz, kemudian bisa meningkat sampai 1392 MHz. Setelah itu memori akan berjalan pada 1752 MHz atau efektifnya 7 Gbps.

Vga 1050ti tidak membutuhkan konektor tambahan lagi. Hal ini karena sudah menjadi kartu slot ganda.  Daya yang ditarik oleh kartu grafis pada nilai maksimum mencapai 75 W. Keluaran tampilannya antara lain 1 x  DVI, 1 x HDMI dan 1 x DisplayPort.

Kartu grafis akan terhubung ke seluruh sistem memakai antarmuka PCI-Express 3.0. Ukuran kartu mempunyai panjang 145 mm dan lebar 111 mm. Kemudian ada kelengkapan solusi pendingin slot ganda.

Spesifikasi menarik lain dari kartu ini adalah mempunyai memory clock yang akan memberikan performa kencang. Pada kartu juga memakai 640 cuda core dan base clock 2.354 MHz.

Base clock berada pada angka 1.290 MHz lebih rendah. Sementara Cuda core lebih banyak, yakni 768 buah. Kapasitas memori sebesar 4GB GDDr5 akan membuat kartu grafis lebih menarik. 

Vga 1050ti mempunyai beberapa keunggulan. Berikut kami sampaikan ulasannya untuk anda.


Vga Card Meningkatkan Performa Gaming

Kartu grafis 1050ti mampu menjalankan 1080p gaming. Hal ini membuat para gamers suka dan betah berlama-lama menikmati permainan.

Beberapa jenis dari 1080 gaming dapat melakukan dengan Vga card ini. Misalnya saja Hitman (2016) @43fps max details, Doom (2016) @75fps ultra settings dan Far Cry Primal @47fps ultra settings. Selain itu Battlefield 1 @58fps ultra settings and Gears of War 4 @53fps ultra settings juga bisa.


Tidak Perlu Konektor Tambahan

Konsumsi daya maksimal dari kartu Vga 1050ti sebesar 75 W. Sehingga tidak membutuhkan konektor sebagai daya untuk tambahan. Daripada kartu grafis lain, kinerjanya tiga kali lebih tinggi. Para gamer bisa menjadikan produk ini untuk pilihan yang jitu. 

Kebutuhan sistem untuk aneka game triple-A sangat banyak. Sehingga memerlukan kartu grafis yang mumpuni. Berbagai game modern seperti Grand Theft Auto V, Gears of Wars 4 dan Overwatch dapat berjalan mulus. Tentunya dengan memanfaatkan frame rate pada kisaran 60 fps. Vga akan berjalan lancar dan memberikan permainan yang seru. 

Vga 1050ti mampu mengubah PC atau komputer menjadi gaming rig sejati. NVIDIA pascal adalah arsitektur GPU yang mempunyai performa canggih. Banyak teknologi NVIDIA game ready technologies inovatif di dalamnya.

Para pemain dapat menikmati tiap judul game dengan maksimal. Hanya dalam bentuk yang ringkas dan menyenangkan. 


Dimensi Vga Card Kecil

Dimensi yang milik Vga 1050ti lebih kecil daripada kebanyakan kartu grafis lain. Apalagi ditambah dengan solusi pendingin dual-fan. Lengkap dengan selubung hitam yang memiliki aksen perak. Dimensi dari produk ini adalah 1174 mm x 111.15 mm. 

Banyaknya kelebihan dari kartu grafis, tidak akan membuat kecewa para pemiliknya. Dimensi kecil yang simpel ini membuat Vga card jadi small form factor built.

Kemudian tepat di bawah kipas pada heatsink aluminium besar. Lengkap dengan dua heatpipe dari tembaga yang besar pula. Hal ini akan membuat aktivitas permainan lebih menyenangkan dan nyaman.


Harga Terjangkau

Kelebihan lain dari Vga card ini mempunyai harga yang terjangkau. Meskipun harganya cukup ramah di kantong, namun tidak perlu khawatir akan kualitasnya. Harga Vga 1050ti pada saat peluncuran dibanderol 139 Dolar AS atau sekitar 1,8 juta. Kemudian untuk seri 1050 kisaran harganya 109 Dolar AS atau sekitar 1,5 juta.

Kartu ini mampu menjalankan game yang berat. Performa saat bermain game akan mulus tanpa lag. Vga card juga tidak membutuhkan pasokan listrik yang besar. Penggunaanya tidak boros listrik. Untuk performa yang lebih meningkat, bisa menambahkan power pada beberapa Vga card ini. 

Disamping memiliki banyak kelebihan, ada sisi lain yang menjadi kekurangan kartu grafis Vga 1050ti. Misalnya saja pada back panelnya tidak ada sambungan untuk kabel Vga. Kemudian baru ada sedikit yang bisa VR. Bentuk dari Vga dirasa kurang menarik bagi para konsumen. 

Seri chip GPU Pascal kini mulai merambah segmen bawah dari produk-produk NVIDIA. Vga card mengandalkan arsitektur pascal 16 nm FinFET.

Kartu mengkonsumsi daya maksimal 75 Watt saja.  Kebutuhan suplai listrik dari kartu grafis ini agak berbeda dari seri pendahulunya. Hanya butuh beberapa watt lebih sedikit. Kinerjanya makin kencang tanpa menggunakan konektor daya tambahan. 

Kemungkinan kartu grafis ini tidak menjual versi founders edition. Akan tetapi para konsumen tidak perlu khawatir karena masih banyak pilihan dari produsen hardware lain. 

Agak susah untuk mencari Vga 1050ti. Karena, sudah banyak toko yang memesannya. Konektor power PCI Express akan disertakan dalam produk kartu grafis tersebut. Khusus bagi para pengguna yang akan melakukan overclocking.


Related Posts

Post a comment