gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Source Code Aplikasi Point Of Sale (POS) Gratis

Post a Comment




 Pada artikel ini saya akan share aplikasi tentang penjualan Point Of Sale  (POS) yang bisa anda manfaatkan atau kembangkan sendiri. Pada Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) ini dibuat dengan bahasa pemprograman PHP.

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) ini bisa digunakan untuk penjualan usaha anda atau kebutuhan tugas anda untuk dikembangkan lebih banyak fiturnya. Dalam implementasinya dilapangan anda bisa memakai aplikasi ini untuk jualan toko kelontong atau sejenisnya. Sehingga dalam memanajemen penjualan dan pemasukan anda akan lebih jelas dan rapi secara administrasi.

Berikut adalah fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini.

- Fitur Barang Masuk (purchase)

- Fitur Penjualan Barang (input, edit, hapus)

- Fitur Suplier (input, edit, hapus)

- Fitur Data Produk (input, edit, hapus)

- Fitur Customer (input, edit, hapus)

- Fitur Users Admin

- Dll


Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar dibawah ini.

Halaman Login

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis

Fitur login berfungsi untuk keamanan aplikasi, dengan mengisikan username dan password, kemudian user akan masuk kehalaman aplikasi.

Halaman Purchase (Pembelian stok barang)

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis

Halaman diatas adalah halaman utama aplikasi, yang terisi beberapa menu bisa anda lihat pada gambar. Menu purchase berfungsi untuk mendata barang yang masuk dari suplier. Sehingga setiap kita membeli barang untuk stok toko akan dimasukan pada halaman purchase.

Halaman Sell (Penjualan )

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis



Pada halaman diatas berfungsi sebagai halaman penjualan, untuk melakukan penjualan anda harus menginput data produk dan customer terlebih dahulu. Kemudian baru bisa melakukan proses transaksi penjualan seperti gambar diatas.

Didalam halaman penjualan ini juga terdapat sub menu All sold invoice dan sub menu All sold items. Dimana fungsi keduanya adalah untuk menyimpan data transaksi yang pernah dilakukan berdasarkan invoice dan semua item.






Halaman customer

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis

Pada halaman diatas berfungsi sebagai halaman untuk mendata customer atau pelanggan yang beli di toko kita. Dalam halaman tersebut juga bisa dilakukan manipulasi data berupa edit dan hapus data.

Pendataan customer bertujuan memudahkan dalam memanajemen pelanggan dan seberapa banyak pelanggan yang sudah berbelanja ditoko kita. Sehingga untuk kedepannya bisa dilakukan strategi promosi untuk penjualan barang jika sudah memiliki banyak database pelanggan.


Halaman Supplier

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis

Pada halaman ini berfungsi untuk mendata suplier atau perusahaan yang menyuplai produk pada toko kita, dengan pendataan suplier akan memudahkan dalam merekap pembukuan dan dari mana saja asal barang yang kita beli untuk stok toko.


Halaman Produk

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis

Pada halaman ini berfungsi untuk melakukan pendataan produk yang kita jual dan mengatur stok produk yang tersedia. Data produk juga bisa kita manipulasi dengan mengedit dan mengahapus data jika diperlukan.

Halaman Setting

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis

Halaman diatas berfungsi untuk menyetting informasi mengenai toko, dengan melakukan setting data informasi tentang toko nanti secara otomatis akan keluar data toko pada setiap laporan yang tersedia pada aplikasi.


Halaman Users

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis

Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) Gratis


Pada halaman ini berfungsi untuk mengatur user admin yang berhak mengelola aplikasi, pada halaman ini pula dapat dilakukan manipulasi data berupa input, edit data dan mengatur user level akses sesuai dengan fungsi jabatan pengelola aplikasi.


Source Code Aplikasi Point Of Sale  (POS) diatas bisa anda dapatkan secara gratis untuk anda kembangkan atau anda gunakan ditoko anda.

Untuk kebutuhan aplikasi apa saja yang dibutuhkan saat instalasi dan cara pemasangannya, saya lampirkan petunjuk penggunaannya pada file yang anda download nantinya.

Untuk mendapatkan file tersebut silahkan subscribe akun youtube dibawah ini, setelah subscribe beri komentar positif pada kolom komentar dan sertakan email anda, file akan kami kirim melalui email yang anda laimpirkan pada kolom komentar.

YUK SUBSCRIBE CHANEL DIBAWAH INI !





CATATAN : Komentar yang anda kirim tidak akan langsung tampil, karena kami moderasi terlebih dahulu untuk kemudian kami tampilkan melalui admin dan Jika dalam 2 hari link belum di kirim harap kontak melalui whatsapp yang ada disitus ini.

Related Posts

Post a Comment