gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Sistem Pendukung keputusan Seleksi Mahasiswa Berprestasi Dengan Menggunakan Metode Iterative Dichtomizer 3 Berbasis Web

Post a Comment

Sistem Pendukung keputusan Seleksi Mahasiswa Berprestasi Dengan Menggunakan Metode Iterative Dichtomizer 3 Berbasis Web
(STUDI KASUS : STMIK BUDIDARMA MEDAN)
(Jurnal Teknik Informatika)


Sistem Pendukung keputusan Seleksi Mahasiswa Berprestasi Dengan Menggunakan Metode Iterative Dichtomizer 3 Berbasis Web


ABSTRAK

Teknologi internet sudah terbukti merupakan salah satu media informasi yang efektif dan efisien dalam
penyebaran informasi yang dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Teknologi internet
mempunyai efek yang sangat besar pada dunia pendidikan. Pengambilan keputusan seleksi mahasiswa
berprestasi merupakan kebijakan yang sangat penting demi kemajuan dan berkembangnya suatu perguruan
tinggi, Agar kegiatan pendidikan yang akan dilaksanakan maupun yang sedang berjalan tetap berada pada
jalur yang benar dan akan memberikan dampak positif bagi pihak universitas. Metode Iteractive Dichotomizer 3 dapat digunakan untuk kegiatan seleksi mahasiswa berprestasi dengan sistem multi kriteria, dimana kriteria tersebut di tentukan oleh pihak universitas. Menggunakan metode decision tree dengan Iteractive Dichotomizer 3 sebagai algoritmanya untuk mempermudah dalam proses seleksi mahasiswa berprestasi. Sistem yang dibuat ini juga mempunyai kelebihan yaitu membantu pihak universitas dalam seleksi mahasiswa berprestasi. Selain itu efisiensi waktu lebih terjamin dan juga membantu dalam proses pembuatan laporan seleksi mahasiswa berprestasi yang dibutuhkan oleh pihak universitas. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang dapat mempermudah menganalisis sejumlah data yang besar, guna membantu memberikan informasi sebagai hasil pengambilan keputusan perusahaan. Namun sistem ini juga masih terdapat kelemahan dari segi fasilitas dan tampilan program sehingga masih memerlukan perbaikan.

Kata kunci : SPK, Seleksi, Iterative Dichotomizer 3, Data

1. Pendahuluan
Pengambilan keputusan seleksi mahasiswa berprestasi merupakan kebijakan yang sangat penting demi kemajuan dan berkembangnya suatu perguruan tinggi, agar kegiatan pendidikan yang akan dilaksanakan maupun yang sedang berjalan tetap berada pada jalur yang benar dan akan memberikan dampak positif bagi pihak universitas.

Kegiatan seleksi mahasiswa berprestasi merupakan kegiatan kampus dalam memberikan pendidikan khusus bagi mahasiswa yang memiliki potensi dan kecerdasan istimewa. Dalam era persaingan bebas, dibutuhkan lulusan yang memiliki kemampuan hard skills dan soft skills yang seimbang sehingga mahasiswa dituntut dapat aktif dan memilki prestasi di bidang akademik maupun non akademik, ekstra maupun intra kurikuler. Oleh
karena itu, disetiap perguruan tinggi perlu diidentifikasi mahasiswa yang dapat melakukan keduanya dan diberikan penghargaan sebagai mahasiswa yang berprestasi, yakni dengan melakukan seleksi mahasiswa berprestasi tingkat perguruan tinggi.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode  Iterative Dichtomizer 3 Berbasis Web, sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.


Related Posts

Post a Comment