gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Tenaga Kerja Baru Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting

Post a Comment


Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Tenaga Kerja Baru Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting
 (SAW)
(Jurnal teknik Informatika)


Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Tenaga Kerja Baru Dengan Menggunakan Simple Additive Weighting

ABSTRAK

Investasi di bidang Sumber Daya Manusia merupakan investasi yang sangat penting, sekaligus memerlukan perhatian khusus dalam penanganannya. Untuk menghindari subyektifitas keputusan yang dihasilkan diperlukan suatu Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang dapat membantu panitia penerimaan
peserta tenaga kerja baru dalam memutuskan calon peserta tenaga kerja yang mana yang akan diterima.

Maka dalam hal ini penulis akan membuat sebuah aplikasi seleksi penerimaan tenaga kerja baru dengan menggunakan model sistem keputusan dengan metode Simple Additive Weighting (SAW) dengan menggunakan pemrograman Visual Basic Net 2008 dan database Mysql.

Dengan aplikasi yang dirancang diharapkan dapat memudahkan bagi panitia penerimaan tenaga kerja baru dalam penyeleksian calon tenaga kerja yang berhak bekerja karena telah didukung dengan suatu aplikasi dengan suatu sistem pendukung keputusan.

Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Algoritma SAW.


1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang Masalah
Investasi di bidang Sumber Daya Manusia merupakan investasi yang sangat penting, sekaligus memerlukan perhatian khusus dalam penanganannya. Sebagai salah satu elemen perusahaan, Manajemen Sumber Daya Manusia tidak dapat dipisahkan dari bidang manajemen lainnya dalam pencapaian tujuan perusahaan. Perencanaan dan usaha pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia, yang dilakukan dalam seleksi, bila dikelola secara profesional akan sangat menentukan mutu dan kesuksesan perusahaan. Dengan kata lain seleksi yang efektif akan memperoleh sumber daya yang baik untuk jangka waktu yang lebih panjang. Pengambilan keputusan untuk menetapkan apakah calon peserta diterima atau tidak didasari beberapa kriteria yang ditetapkan oleh peerusahaan. Untuk menghindari subyektifitas keputusan yang dihasilkan diperlukan suatu Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang dapat membantu panitia penerimaan peserta tenaga kerja baru dalam memutuskan calon peserta tenaga kerja yang mana yang akan diterima. SPK merupakan suatu sistem menggunakan model yang dibangun untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah semi terstruktur.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Simple Additive Weighting (SAW), sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.


Related Posts

Post a Comment