Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru Dengan Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus : MTs Alwasliyah Tanjung Morawa)

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru Dengan Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus : MTs Alwasliyah Tanjung Morawa)

Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru Dengan Menggunakan Metode Profile Matching
(Studi Kasus : MTs Alwasliyah Tanjung Morawa)
(Jurnal Teknik Informatika)


Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru Dengan Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus : MTs Alwasliyah Tanjung Morawa)


ABSTRAK

Sistem pendukung keputusan dalam dunia komputerisasi berkembang pesat, dengan sistem ini manusia
dapat memperoleh informasi dalam mendukung keputusan. Sistem Pendukung Keputusan atau dikenal dengan SPK merupakan bagian dari sistem informasi yang berbasis komputer. Terdapat beberapa tahapan dalam sistem pendukung keputusan yaitu mendefinisikan masalah, pengumpulan data yang relevan dan sesuai, pengolahan data menjadi informasi, dan menentukan alternatif solusi. Meningkatnya jumlah calon siswa setiap tahunnya mengharuskan sekolah agar memiliki sistem pendukung keputusan. Proses penerimaan siswa baru di Mts. Alwasliyah tanjung morawa belum dilakukan secara efektif dan efisien. Karena proses yang dilakukan belum terkomputerisasi. sehingga memakan waktu yang lama dalam penerimaan siswa baru. Dengan metode Profile Matching ini penulis membuat sebuah sistem pendukung keputusan penerimaan siswa baru yang berbasis komputer yang diharapkan nantinya dapat membantu Mts. Alwasliyah dalam memutuskan alternatifalternatif terbaik dalam pemilihan penerimaan siswa baru.

Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Profile Matching, Siswa Baru


1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Sistem Pendukung Keputusan atau dikenal dengan SPK merupakan bagian dari sistem informasi yang berbasis komputer. Terdapat beberapa tahapan dalam sistem pendukung keputusan yaitu mendefinisikan masalah, Sistem Pendukung Keputusan atau dikenal dengan SPK merupakan bagian dari sistem informasi yang berbasis komputer. Terdapat beberapa tahapan dalam sistem pendukung keputusan yaitu mendefinisikan masalah, pengumpulan data yang relevan dan sesuai, pengolahan data menjadi informasi, masalah yang dihadapi Mts. Alwasliyah adalah dalam proses penerimaan siswa barunya. Meningkatnya jumlah calon siswa setiap tahunnya mengharuskan sekolah agar memiliki sistem pendukung keputusan yang dapat memberikan alternative solusi yang tepat, agar dalam proses penyeleksian siswa baru lebih efektif dan efisien. Selain itu karena sistem yang belum terkomputerisasinya merupakan masalah tersendiri dalam proses pengambilan keputusan di Mts. Alwasliyah Tanjung Morawa.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Profile Matching, sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.