Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Judul Skripsi Jurusan Informatika Komputer Dengan metode Simple Additive Weighting (SAW)

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Judul Skripsi Jurusan Informatika Komputer Dengan metode Simple Additive Weighting (SAW)

Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Judul Skripsi Jurusan Informatika Komputer Dengan metode Simple Additive Weighting (SAW)
(Jurnal Teknik Informatika)

Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Judul Skripsi Jurusan Informatika Komputer Dengan metode Simple Additive Weighting (SAW)


ABSTRAK

Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Istilah skripsi sebagai tugas akhir sarjana hanya digunakan di Indonesia. Untuk menyelesaikan skripsi mahasiswa di PTN atau PTS dituntut untuk menerapkan apa yang mereka pelajari kedalam sebuah aplikasi atau penerapan pada bidang tertentu baik pembelajaran, serta berbentuk aplikasi komputer. Skripsi ini berkembang dan berfokus pada jurusan yang diambil saat kuliah seperti MIPA, komputer dan lain-lain.

Oleh karena itu walaupun mahasiswa telah mempelajari banyak materi saat kuliah tetapi masih banyak yang bingung untuk menentuka judul skripsi yang sesuai dengan dirinya terutama di jurusan komputer karena susahnya dalam pemograman dan lainnya, maka penulis berusaha untuk menembuat sebuah sistem pendukung keputusan yang membantu para mahasiswa untuk menentukan judul skripsi yang diinginkan dengan menggunakan metode Simple Additive Weigthing (SAW).

Dengan demikian para mahasiswa jurusan komputer tidak merasa kesulitan dan bingung dalam menentukan judul skripsi yang sesuai dengan mereka karena sistem pendukung keputusan ini dirancangan sedemikian hingga memenuhi atau setara dengan kemampuan mereka. 

Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Penentuan Judul, SAW.


1. Pendahuluan
Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Skripsi ini berkembang dan berfokus pada jurusan yang diambil saat kuliah seperti MIPA, komputer dan lain-lain. Walaupun mahasiswa terus mempelajari tentang materi kuliah selama 8 semester, namun ketika memilih judul skripsi mereka mengalami
kesulitan untuk menentukannya. Khususnya dalam jurusan komputer banyak mahasiswa merasa kesulitan menentukan judul skripsi karena banyaknya manfaat dan aplikasi komputer dalam kehidupan sehari-hari yang digunakan manusia untuk mempermudah pekerjaan. Padahal banyak dari mereka dapat memilih judul skripsi yang cocok dan mudah diselesaikan berdasarkan kemampuannya. Mahassiwa akan merasa kebingungan memilih judul yang ada yang sesuai dengan kemampuan mereka karena kurangnya refrensi tersebut.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Simple Additive Weighting (SAW), sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.