Jurnal : Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada PT. Indomarco Priscatama Dengan Menggunakan Metode Bussnies To Consumer (B2C)

Jurnal : Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada PT. Indomarco Priscatama Dengan Menggunakan Metode Bussnies To Consumer (B2C)

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada PT. Indomarco Priscatama Dengan Menggunakan Metode Bussnies To Consumer (B2C)
(Jurnal Teknik Informatika)


Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada PT. Indomarco Priscatama Dengan Menggunakan Metode Bussnies To Consumer (B2C)


ABSTRAK

Di era globalisasi saat ini,penjualan barang digunakan secara manual telah berganti dengan komputerisasi berbasis website seperti PT.Indomarco Priskatama yang melakukan transaksi nya masih menggunakan secara manual,dengan cara pelanggan datang ketoko.Hal ini adalah hal yang paling umum yang digunakan produsen toko selama ini.

Dengan demikian majunya teknologi informasi,maka peneliti akan membuat website penjualan pada perusahaan dengan menggunakan metode Bussnies to Consumer. Maksud dari aplikasi penjualan ini adalah
untuk mempermudah penggguna untuk melihat informasi yang ada dalam website penjualan tersebut.Para
pelanggan dapat melakukan pemesanan baran dan dapat mencari informasi produk mengenai perusahaan tanpa datang ke toko.

Kata Kunci : E-commerce, Bussnies to Consumer


1. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah
Indomaret merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan yang berada di Medan dan saat ini berupaya untuk mengembangkan usahanya. Dengan toko yang berada di Medan belum cukup untuk menjangkau konsumen-konsumen yang ada di luar daerah maupun di luar pulau. Untuk menjangkau daerah yang ada diluar Medan, mendirikan toko akan membutuhkan biaya yang banyak dan juga kebutuhan biaya tenaga kerja semakin banyak pula.Permasalahan ini merupakan kendala yang umumnya berpengaruh terhadap meningkatnya omset yang dihasilkan toko.

Kesulitan pelanggan untuk memperoleh informasi mengenai data produk merupakan salah satu kendala yang dihadapi selama penggunaan sistem konvensional.

Selain itu untuk melakukan pembelian, pelanggan juga dipersulit dengan tidak adanya sistem yang mempermudah pelanggan untuk melakukan pembelian selain dengan datang langsung ke toko. Kendala seperti ini akan berdampak pada berkurangnya niat pelanggan untuk melakukan transaksi.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal  Metode Bussnies To Consumer (B2C) ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.