Jurnal : Perancangan Game Space Ship Dengan Metode Quad Tree

Jurnal : Perancangan Game Space Ship Dengan Metode Quad Tree

Jurnal : Perancangan Game Space Ship Dengan Metode Quad Tree

ABSTRAK 

Sekarang ini game merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat. Perkembangan game dari jenis-jenis game yang begitu pesat, menyebabkan game semakin menarik banyak masyarakat. Setiap jenis game memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Salah satu unsur yang berperan penting dalam sebuah game adalah kecerdasan buatan. Dengan kecerdasan buatan, diharapkan elemen-elemen dalam game dapat berperilaku sealami mungkin layaknya manusia. Dalam game ini mempunyai musuh yang memiliki kecerdasan buatan dengan yang diharapkan musuh menjadi lebih sulit dikalahkan sehingga gameplay permainan menjadi lebih menarik. Game ini bercerita tentang pertempuran antara kapal-kapal perang, yang mana game ini terbagi menjadi 3 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-bedan. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah perancangan terstruktur.  

Kata Kunci : Game, Spaceship 

Pendahuluan 

Game merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berarti permainan. Permainan adalah sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah, biasanya dalam konteks tidak serius atau dengan tujuan refreshing. Dalam penggunaannya kata game sering digunakan untuk menyebutkan video game. Video game adalah game yang berbasis elektronik dan visual. Video game dimainkan dengan memanfaatkan media visual elektronik. Game biasanya dikembangkan untuk kalangan remaja bahkan dewasa sekalipun untuk hiburan. Game biasanya dimainkan lebih dari satu pemain dalam waktu yang bersamaan (Game Online) tetapi juga bisa dimainkan sendiri (Stand Alone Game). Dalam Game space ship yang akan dibuat, penulis akan merancang Game space ship 2D dengan jalur cerita gamesnya lebih menarik. Dan akan lebih disederhanakan dengan merubah bentuk lawannya dengan spaceship musuh yang berukuran besar.Spaceship tersebut berasal dari planet lain yang berada di setiap stasiun luar angkasa. Spaceship musuh tersebut muncul disetiap perjalanan space ship menuju stasiun planet-planet di luar angkasa. Deskripsi game di atas perlu didukung suatu metode yang dapat menyelesaikan gamespaceship diatas. 

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mengdownload jurnal nya di link berikut :
Jurnal : Perancangan Game Space Ship Dengan Metode Quad Tree


 Kata Kunci : Jurnal Game, Metode Quad Tree , Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.