Jurnal : Perancangan Aplikasi Puzzle Tokoh Pejuang Kemerdekaan Menggunakan Linear Congruent Method

Jurnal : Perancangan Aplikasi Puzzle Tokoh Pejuang Kemerdekaan Menggunakan Linear Congruent Method

Jurnal : Perancangan Aplikasi Puzzle Tokoh Pejuang Kemerdekaan Menggunakan Linear Congruent Method
(Jurnal Teknik Informatika)

Linear Congruent Method


ABSTRAK 

Sedikitnya game yang menjelaskan tentang pahlawan-pahlawan nasional yang ada di Indonesia menjadi alasan penulis untuk membuat aplikasi permainan ini, penyelesain aplikasi puzzle ini akan dibuat secara terstruktur dengan menggunakan UML sehingga diharapkan hasil bisa maksimal, dalam aplikasi yang dirancang akan terdapat beberapa level permainan yang bisa dimainkan oleh user, aplikasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu alternative permainan puzzle terutama puzzle pendidikan mengenai tokoh pahlawan yang ada di Indonesia.

Kata Kunci : Perancangan Aplikasi, Puzzle Tokoh Pejuang, LCM




1. Pendahuluan

Dengan adanya kemajuan dan perkembangan teknologi informasi dan komputer, semakin memudahkan para pembuat game untuk berkreasi dan menciptakan game dalam berbagai bentuk dan jenisnya. Bentuk dari game tersebut meliputi PC Games yaitu video game yang dimainkan menggunakan Personal Computers. Console games yaitu video game yang dimainkan menggunakan console tertentu, seperti Playstation 2, Playstation 3, dan lain-lain. Handheld games yaitu game yang dimainkan di console khusus video game yang dapat dibawa kemana-mana seperti Nintendo DS dan Sony PSP. Mobile games yaitu game yang dapat dimainkan untuk mobile phone atau PDA.

Game saat ini telah banyak dimainkan banyak orang dari usia muda sampai tua. Ada banyak jenis dalam game, salah satunya adalah game puzzle. Puzzle yang merupakan permainan asah otak yang menantang ketrampilan pemainnya, sepertinya tidak pernah kehilangan popularitasnya dan tidak pernah termakan usia. Puzzle merupakan salah satu jenis game yang cukup memeras otak untuk menyelesaikannya. 




Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :


DOWNLOAD JURNAL


Kata Kunci : Jurnal Game , Linear Congruent Method , Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.