Jurnal : Penyandian Email Menggunakan Jurnal Algoritma Kriptografi Wake ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi. (Word Auto Key Encryption)

Jurnal : Penyandian Email Menggunakan Jurnal Algoritma Kriptografi Wake ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi. (Word Auto Key Encryption)

Jurnal : Penyandian Email Menggunakan Algoritma Kriptografi Wake (Word Auto Key Encryption)
(Jurnal Teknik Informatika)

Algoritma Kriptografi Wake


ABSTRAK

Dahulu komunikasi jarak jauh masih menggunakan cara yang konvensional, yaitu dengan cara saling mengirim surat, tetapi sekarang komunikasi jarak jauh dapat dilakukan dengan mudah dan cepat yaitu dengan adanya teknologi seperti Email, SMS (Short Messaging Service). Salah satu dampak negatif dalam perkembangan teknologi adalah adanya penyadapan data, yang merupakan salah satu masalah yang paling ditakuti oleh para pengguna jaringan komunikasi.Karena itulah dibutuhkan suatu metode yang dapat menjaga kerahasiaan informasi ini, metode yang dimaksud adalah Kriptograpi.

Metode Kriptografi WAKE (Word Auto Key Encryption) merupakan salah satu metode yang telah digunakan secara komersial yang dapat digunakan untuk mengamankan data dimana dalam hal ini penulis ingin mengamankan isi dari email yang berupa teks.

Kata Kunci : Kriptografi, WAKE, EMAIL


1. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah

Salah satu dampak negatif dalam perkembangan teknologi adalah adanya penyadapan terhadap data. Pada skripsi penulis ingin mengangkat masalah tentang penyadapan data pada isi sebuah email, dimana tindakan penyadapan tersebut merupakan salah satu masalah yang paling ditakuti oleh para pengguna jaringan komunikasi khususnya dalam proses pengiriman dan penerimaan email. Coba dibayangkan jika seseorang yang tidak bertanggung jawab telah mengetahui password dan user email , maka secara otomatis isi dari keseluruhan email kita tersebut tentu dapat diketahui oleh orang tersebut bukan. Karena itulah dibutuhkan suatu metode yang dapat menjaga kerahasiaan informasi ini, metode yang dimaksud adalah Kriptograpi.

Metode kriptografi dapat digunakan untuk mengamankan data yang bersifat rahasia agar data tersebut tidak diketahui oleh orang lain yang tidak berkepentingan. Metode WAKE merupakan salah satu metode yang telah digunakan secara komersial. WAKE merupakan singkatan dari Word Auto Key Encryption. Dalam algoritmanya, metode ini menggunakan operasi XOR, AND, OR dan Shift Right. Metode WAKE dapat dibagi menjadi beberapa proses yaitu proses pembentukan tabel dan kunci, enkripsi dan dekripsi. Proses penyelesaian metode ini cukup rumit dan sulit untuk dikerjakan secara manual berhubung karena algoritmanya yang cukup panjang dan kompleks.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Algoritma Kriptografi Wake ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.