Jurnal :Penerapan Temporarly Hidden Bit Commitment Dalam Pengamanan Data Pada Permainan Letere

Jurnal :Penerapan Temporarly Hidden Bit Commitment Dalam Pengamanan Data Pada Permainan Letere

Jurnal :Penerapan Temporarly Hidden Bit Commitment Dalam Pengamanan Data Pada Permainan Letere
(Jurnal Teknik Informatika)


Temporarly Hidden Bit Commitment


ABSTRAK

Skripsi ini menjelaskan berbagai jenis fungsi komitmen yang menjaga rahasia untuk waktu delay diprediksi atau sampai jumlah sedang dan diprediksi perhitungan telah terjadi. Sifat kami berangkat untuk fungsi-fungsi tersebut didasarkan pada kegunaannya untuk berbagai aplikasi, seperti lotere diverifikasi publik, bukan untuk penyelidikan kriptologi fungsi.

Dalam undian ini, pemenang yang dipilih cukup hanya menggunakan informasi internal. Karena semua informasi ini dapat diterbitkan (bahkan sebelum undian ditutup), siapapun dapat melakukan perhitungan dan karena itu memverifikasi bahwa pemenang dipilih dengan benar.

Karena perhitungan menggunakan penundaan atau mirip fungsi, baik pembeli tiket atau penyelenggara lotere dapat mengambil keuntungan dari informasi ini. Kami menjelaskan beberapa undian tersebut dan persyaratan keamanan mereka memenuhi, dengan asumsi bahwa fungsi dengan sifat kita menyatakan digunakan.

Kata kunci: Perancangan Permainan Lotere Pada Jaringan Komputer


1. Pendahuluan
1.1 . Latar Belakang

Bit commitment adalah sebuah konsep kriptografi dimana ide dasar dari classical secret bit commitment (CSBC) yang memungkinkan seseorang (A) untuk menyimpan (commit) sebuah nilai sehingga orang lain tidak dapat mengetahui nilai tersebut hingga A mengumumkannya. Pada saat yang sama, A juga dibatasi sehingga tidak dapat mengubah nilai tersebut tanpa terdeteksi oleh orang lain. A menggunakan kunci K untuk mengenkripsi nilai b yang ingin di-commit-nya dan mengirimkannya kepada B. Pada langkah ini, A commit terhadap b. Setelah B memperoleh K, maka B dapat mengetahui bahwa A memilih b. Pesan kedua biasanya dikirimkan setelah beberapa saat, ketika waktu penunjukkan commitment telah tiba (sebagai contoh dalam permainan peluang, diantara kedua pesan ini, B mungkin mengirimkan sebuah tebakan nilai terhadap nilai yang dipilih A tersebut, pemenang ditentukan dengan apakah nilai ditebak dengan benar). Kunci dan algoritma enkripsi sangat penting disini. Sebuah enkripsi XOR sederhana memungkinkan A untuk mengubah commitment dengan mengubah kunci.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Temporarly Hidden Bit Commitment, sistem pakar, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.