Jurnal : Penerapan Metode Heuristic Dalam Pembuatan Game Ping Pong

Jurnal : Penerapan Metode Heuristic Dalam Pembuatan Game Ping Pong

Jurnal : Penerapan Metode Heuristic Dalam Pembuatan Game Ping Pong

ABSTRAK 

Semakin majunya perkembangan teknologi khususnya dalam pembuatan game yang telah diciptakan oleh generasi penerus. Diantara kecerdasan buatan ( Artificial Intelligence AI) yang didefinisikan sebagai kecerdasan yang di tunjukkan oleh suatu entisitas buatan. Kecerdasan diciptakan dan dimasukan kedalam suatu mesin ( Komputer ) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain adalah system pakar dan permainan computer (game). Dalam skripsi ini penulis mencoba membuat sebuah permainan (game) yang dimasukan unsure kecerdasan buatan didalamnya. Kecerdasan buatan ini diharapkan dapat membantu generasi penerus dalam pembuatan (game). 

Kata Kunci : Heuristic, Game 


Pendahuluan 

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence atau AI) didefiniskan sebagai kecerdasan yang ditujukan oleh suatu entitas buatan. Sistem seperti ini umumnya dianggab komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), Logika fuzle, syarat tiruan dan robotika. Banyak hal yang kelihatan sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur dan Backgammon. Di sisi lain, hal yang bgi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam Informatika. Seperti contoh pengenal obyek/muka, bermain sepak bola. Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut : 

Peneliti : Yenny Erwinda

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di link berikut ini :

Jurnal : Penerapan Metode Heuristic Dalam Pembuatan Game Ping Pong



Keywrods : Jurnal Game, Metode Heuristic, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.