Jurnal : Implementasi Metode Fonetis Pada Game Edukasi Menyusun Huruf Alphabet

Jurnal : Implementasi Metode Fonetis Pada Game Edukasi Menyusun Huruf Alphabet

Jurnal : Implementasi Metode Fonetis Pada Game Edukasi Menyusun Huruf Alphabet.


ABSTRAK

Skripsi ini di latar belakangi dari anak yang mengalami kesulitan dalam belajar membaca dan malas belajar membaca, itu disebabkan karena pola belajar anak yang suka bermain juga sangat mempengaruhi, sehingga pembelajaran secara teoritis saja kurang optimal, untuk membantu mempermudah pengajaran pengejaan dan penghafalan huruf yang nantinya di implementasikan kedalam bentuk – bentuk seperti hewan, dan benda benda yang terlihat menarik bagi anak – anak. Pendekatan ini dilakukan dalam sebuah bentuk game edukasi dengan menerapkan metode fonetis. Metode fonetis dapat meningkatkan kemampuan anak untuk membaca kata dengan benar. Itu terbukti dari analisis bahwa pelaksanaan lembar berlatih membaca fonetis Metode. Setelah diberi siklus perawatan dengan metode fonetis terbukti meningkatkan kemempuan anak membaca kata dengan benar. Disarankan para orang tua dan guru untuk menerapkan metode pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan membaca anak 


Kata kunci :Game Edukasi, Metode fonetis, Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak 


PENDAHULUAN 

Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah memberikan pengaruh besar, tanpa sadari baik secara langsung maupun tidak langsung, perkembangan teknologi telah memberikan sesuatu yang baru terutama dalam bidang informasi, saat ini kemudahan dalam mengakses informasi. Selain itu pun Pengaruh dari perkembangan teknologi menimbulkan cara baru dalam proses pembelajaran hususnya pada anak – anak. Pembelajaran yang dilakukan bisa bersifat dasar atau pun yang sudah dikembangkan. dalam era sekarang ini anak-anak di TK ( Taman Kanak – Kanak ) sudah mulai belajar mengeja dan membaca. Hal ini sangat dipentingkan karena itu merupakan dasar kita untuk mengetahui suatu informasi. Namun, pada umumnya anak-anak pada taman kanak-kanak mengalami kesulitan dalam belajar, itu disebabkan karena pola belajar anak yang suka bermain juga sangat mempengaruhi, sehingga pembelajaran secara teoritis saja kurang optimal, untuk membantu mempermudah pengajaran pengejaan dan penghafalan huruf yang nantinya diimplementasikan kedalam bentuk –bentuk seperti hewan, dan benda benda yang terlihat menarik bagi anak – anak. 

Peneliti : Hamdan Mukhlis

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di link berikut ini :
Jurnal : Implementasi Metode Fonetis Pada Game Edukasi Menyusun Huruf Alphabet.

Keywrods : Jurnal Game, Metode Fonetis, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.