Jurnal : Pembuatan Aplikasi Penyisipan Pesan Pada File MP3 Menggunakan Metode Party Coding Dan Enkripsi Caesar Cipher

Jurnal : Pembuatan Aplikasi Penyisipan Pesan Pada File MP3 Menggunakan Metode Party Coding Dan Enkripsi Caesar Cipher

Pembuatan Aplikasi Penyisipan Pesan Pada File MP3 Menggunakan Metode Party Coding Dan Enkripsi Caesar Cipher
(Jurnal Teknik Informatika)



Pembuatan Aplikasi Penyisipan Pesan Pada File MP3 Menggunakan Metode Party Coding Dan Enkripsi Caesar Cipher
ABSTRAK

Steganografi adalah seni dan ilmu menulis atau menyembunyikan pesan tersembunyi dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yang mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia.

Menggunakan metoda watermarking sebagai alat untuk identifikasikan isi dari data digital pada lokasi- lokasi tertentu, seperti contohnya penamaan objek tertentu dari beberapa objek yang lain pada suatu citra digital.Dalam kriptografi, sandi Caesar, atau sandi geser, kode Caesar atau Geseran Caesar adalah salah satu teknik enkripsi paling sederhana dan paling terkenal. Sandi ini termasuk sandi substitusi dimana setiap huruf pada teks terang (plaintext) digantikan oleh huruf lain yang memiliki selisih posisi tertentu dalam alfabet

Kata Kunci : Steganografi, Trade Off Dalam Watermarking , Caesar Cipher


1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Perkembangan dunia digital saat ini membuat lalu lintas pengiriman pesan atau data semakin pesat. Data yang dipertukarkan pun bervariasi baik dari jenisnya maupun tingkat kerahasiaannya. Mulai dari data pribadi, data
organisasi sampai data negara yang sangat rahasia. Hal inilah yang menuntut adanya pengamanan data tersebut sehingga tidak sampai tersadap oleh pihak ketiga.

Walaupun steganografi dapat dikatakan mempunyai hubungan yang erat dengan kriptografi, tapi metode ini sangat berbeda dengan kriptografi. Kriptografi mengacak pesan sehingga tidak dimengerti, sedangkan steganografi menyembunyikan pesan sehingga tidak terlihat. Pesan dalam cipherteks hasil dari proses kriptografi mungkin akan menimbulkan kecurigaan, namun tidak pada pesan yang dibuat dengan steganografi. 


 Untuk lebih lengkapnya anda bisa mengdownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode  Party Coding Dan Enkripsi Caesar Cipher , Steganografi, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.