Jurnal : Implementasi Logika Fuzzy Dalam Pengklasifikasian Pola Pembidangan Skripsi (Studi Kasus : STMIK Budi Darma Medan)

Jurnal : Implementasi Logika Fuzzy Dalam Pengklasifikasian Pola Pembidangan Skripsi (Studi Kasus : STMIK Budi Darma Medan)

Implementasi Logika Fuzzy Dalam Pengklasifikasian Pola Pembidangan Skripsi (Studi Kasus : STMIK Budi Darma Medan)
(Jurnal Teknik Informatika)


Implementasi Logika Fuzzy Dalam Pengklasifikasian Pola Pembidangan Skripsi (Studi Kasus : STMIK Budi Darma Medan)


ABSTRAK

Didalam dunia pendidikan yang paling tinggi adalah perguruan tinggi, dimana dalam perguruan tinggi ada sarat kelulusan yaitu pembuatan skripsi. Didalam penentuan judul skripsi mahasiswa merasa sulit dan bingung karena banyak sekali materinya. Dibuatlah pengklasifikasian pola pembidangan judul yang dapat mahasiswa dalam pemilihan judul dengan metode Logika Fuzzy. Penelitian ini dapat dilakukan dalam beberapa tahap yaitu : mengidinfikasi permasalahan, pengumpulan data, studi literatur, menganalisa kebutuan sistem, merancang dan membangun sistem menggunakan visual basic net 2008 dan pengujian sistem. sebuah aplikasi yang dapat membantu mahasiswa untuk menentukan judul skripsi dengan menggunakan metode Fuzzy. Pada skripsi ini akan dideskripsikan mengenai pengklasifikasian pola pembidangan judul dengan metode Fuzzy yang bertujuan untuk memudahkan mahasiswa menentukan judul dengan menggunakan Logika Fuzzy

Keywords : Logika fuzzy, Skripsi, Visual Basic net 2008, Pengklasifikasian.


1. Pendahuluan
1.1 Latar belakang masalah
Logika Fuzzy pertama kali diperkenalkan oleh Bart Kosko. Logika fuzzy memiliki kemampuan untuk menterjemahkan pengetahuan dari para pakar dengan menggunakan aturan-aturan yang dibangun secara linguistik. logika fuzzy menghasilkan suatu sistem yang memiliki kelebihan yaitu dapat meningkatkan kemampuan sistem cerdas untuk belajar dan beradaptasi pada lingkungan dengan variasi data yang kurang lengkap dan tepat. Selain itu, dengan Logika Fuzzy kita dapat melakukan peramalan terhadap data-data yang tidak masuk dalam data hasil penelitian. Didalam dunia pendidikan yang paling tinggi adalah perguruan tinggi, dimana dalam perguruan tinggi ada syarat kelulusan yaitu pembuatan skripsi. Didalam penentuan judul setiap mahasiswa merasa sulit dan binggung karena banyak sekali materinya. dibuatlah pengklasifikasian pola pembidangan judul yang dapat membantu mahasiswa dalam pemilihan judul. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka perlu kiranya dirancang suatu aplikasi yang mampu menganalisa serta merekomendasikan pola pembidangan judul skripsi. Soft Computing merupakan inovasi baru dalam membangun sistem cerdas. Sistem cerdas ini merupakan sistem yang memiliki keahlian seperti manusia pada domain tertentu, mampu beradaptasi dan belajar agar dapat bekerja lebih baik jika terjadi perubahan lingkungan.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : JurnalLogika Fuzzy ,Algoritma, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.