Jurnal : Implementasi Algoritma Universal Modular Transformation Dalam Pengamanan Citra Digital

Jurnal : Implementasi Algoritma Universal Modular Transformation Dalam Pengamanan Citra Digital

Implementasi Algoritma Universal Modular Transformation Dalam Pengamanan Citra Digital
(Jurnal Teknik Informatika)



Implementasi Algoritma Universal Modular Transformation Dalam Pengamanan Citra Digital

ABSTRAK

Kemajuan teknologi komputer yang sangat bermanfaat pada kehidupan manusia sekarang adalah kecepatan dalam menyampaikan informasi dari tempat yang jauh yaitu melalui Internet. Dalam pengiriman informasi tersebut terdapat masalah yang mengganggu keamanan yang dilakukan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab yaitu dengan mengubah bahkan mengganti informasi dalam citra digital yang disampaikan.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, maka dapat diterapkan sebuah pendekatan baru yang diperkenalkan oleh Xue Yang, Xiaoyang Yu, Qifeng Zou dan Jiang Jia dari China dan dipublikasikan pada
tahun 2010 pada citra yang akan dienkripsi dan nilai-nilai kunci yang digunakan.

Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan proses enkripsi dan dekripsi terhadap citra input dengan menggunkan Algoritma universal modular transformation, yang
berfungsi membentuk kuantitas kunci yang kecil untuk tahan terhadap penyerangan yang mendalam dan
diimplementasikan dengan menggunakan VB.net 2008.

Kata Kunci : Implementasi, Algoritma Universal Modular Transformation, Pengamanan Citra.


1. Pendahuluan
Inti dari enkripsi citra atau pengacakan citra adalah untuk mengurangi korelasi dari posisi piksel dan korelasi
dari nilai piksel hingga menjadi tidak relevan. Dari perspektif dari teori informasi, citra digital harus dilihat sebagai sumber informasi yang dibentuk dari blok tidak overlap dan piksel dari citra dapat dianggap sebagai pesan dari sumber informasi. Proses pengacakan citra dapat dianggap sebagai proses perbaikan ketidakpastian, dan juga sebagai proses penambahan jumlah informasi citra.

Korelasi dari piksel citra alami memiliki jumlah yang terbesar dalam blok dan ketidakpastian. Keadaan terbaik dari pengacakan citra adalah piksel acak pada blok tertentu pada citra teracak memiliki probabilitas yang sama yang berasal dari situasi acak pada citra asli. Hal ini juga berarti bahwa isi informasi rata-rata akan mencapai maksimum ketika probabilitas dari piksel pada blok yang sama dari citra asli didistribusikan pada blok yang berbeda adalah sama. Untuk itu, maka perlu dikembangkan proses transformasi baru karena metode klasiknya dipetakan untuk keseluruhan citra.


 Untuk lebih lengkapnya anda bisa mengdownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Algoritma Universal Modular Transformation Dalam Pengamanan Citra Digital , Steganografi, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.